How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #73: Kebenaran di Balik Terjadinya Tawuran

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum...

Tawuran... tawuran.. dan tawuran... entah kenapa tren remaja sekarang mulai kembali ke arah kekerasan. Tidak hanya yang tingkat perguruan tinggi atau SMA saja, bahkan SMP pun sudah mulai menggandrungi tren tawuran ini.

Howhaw #72: Identifikasi Pengaruh Arsitektur Terhadap Kiamat (bag. IV)

Respons: 0 comments


Bab IV Penutup

A. Kesimpulan
Alhamdulillah.... semoga setelah membaca tulisan ini keimanan kita semakin bertambah kepada Allah SWT dan Rasul SAW. Karena sekali lagi, pernyataan dari Allah SWT dan Rasul SAW yang menyebutkan salah satu tanda kiamat adalah semakin banyak berdirinya bangunan-bangunan, ternyata terbukti benar dengan salah satu penjelasannya dalam sisi arsitektur.

Howhaw #71: Identifikasi Pengaruh Arsitektur Terhadap Kiamat (bag. III)

Respons: 0 comments


Bab III Penentu Terjadinya Kiamat Salah Satunya Adalah Arsitek

A. Tugas Manusia
   
“ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: “Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” mereka berkata: “Apakah Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, Padahal Kami Senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (Q.S. Al Baqarah: 30)


Howhaw #70: Identifikasi Pengaruh Arsitektur Terhadap Kiamat (bag.II)

Respons: 0 comments


Bab II Tentang Kiamat

A.  Kepastian Hari Kiamat
Hari Kiamat pasti terjadi. Seluruh umat Islam wajib mengimaninya, karena percaya kepada hari kiamat merupakan bagian dari Rukun Iman. Selain itu berita tentang akan datangnya hari kiamat sering kita temui di manhaj hidup kita, Alquran alkarim. Berikut kutipan dari firman Allah dalam Alquran:

“Sesungguhnya hari kiamat pasti akan datang, tidak ada keraguan tentangnya, akan tetapi kebanyakan manusia tiada beriman.” (Q.S. Al Mu’min: 59)

Howhaw #69: Identifikasi Pengaruh Arsitektur Terhadap Kiamat (bag. I)

Respons: 0 comments


Assalammu'alaikum..
Kali ini saia ingin membagikan tulisan mengenai pengaruh arsitektur terhadap kiamat. Tulisannya dibuat seperti karya ilmiah agar lebih meyakinkan. heheheh....
Tulisan ini selesai berkat Mentoring kang Reza  tentang topik kiamatnya. Terima kasih kang...

Bab I Pendahuluan

A.  Latar Belakang Masalah
          Munculnya topik untuk makalah ini, dilatari oleh banyaknya permasalahan di dunia. Terdapat kontradiksi antara bidang yang sedang saia tekuni, yakni arsitektur dengan agama yang saia anut, yaitu Islam. Hingga saat ini, arsitektur mengajarkan saia tentang keindahan, kenyamanan, pelayanan untuk orang lain, dan perlindungan. Islam pun seperti itu, ada kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan, dan kenikmatan yang ditawarkan oleh Islam. Bedanya, arsitektur hanya dapat dirasakan di dunia, sedangkan Islam mampu memberikan hal-hal tersebut hingga di akhirat kelak. Amin.

Howhaw #68: Penyebab Air Panas Lebih Cepat Membeku Saat Didinginkan

Respons: 8 comments
Assalamu'alaikum.... 

hawadis howhaw

pernah ada yang bertanya,:


"Kenapa orang asing yang baru datang ke Indonesia kok lebih peduli terhadap budaya Indonesia dibanding orang Indonesianya sendiri?"
"Kenapa orang yang baru masuk kepercayaan tertentu kok ketakwaannya lebih tinggi dari yang sudah percaya sejak lahir?"


"Kenapa orang yang awalnya musuh kita, namun ketika berteman dengannya, dia malah menjadi teman yang paling menyenangkan?"


Kalo di fisika itu namanya efek mpemba (air panas akan membeku lebih cepat saat dibekukan dibanding air dingin). Itu karena adanya sifat elastis (seperti karet). Ketika ada gaya yang menarik berjauhan, saat itu pula ada gaya pembalik (sama seperti efek lenting atau pantul), dan ketika gaya tersebut hilang, karet akan cepat kembali ke bentuk semula.

Makanya, orang yang awalnya tak peduli akan suatu hal, ketika sadar hal yang tak dipedulikan itu baik, dia menjadi bersungguh-sungguh. Itulah kenapa taubat menjadi sangat berharga, karena orang yang bertaubat (beneran taubat) dia akan bersungguh-sungguh menjadi pribadi yang baik.

Intinya adalah gaya pembalik yang cepat (kesadaran secara bersungguh-sungguh). Di FTV-FTV juga sering ada kan? yang awalnya paling dibenci, eh malah jadi yang paling dicinta. Ngomongin cinta, perasaan cinta dua orang itu seperti saling memegang karet. Jika ujung yang satunya menjauh, maka yang satu lagi harus menguatkan pegangan. Dan ketika salah satunya lepas, yang lain akan merasa kesakitan. Ah..Cinta. Pesan saja sih, kalo kalian punya pacar yang sangat mencintai, hati-hati, bisa-bisa dia bakal jadi mantan yang paling dibenci.

#kayaknya fenomena Mpemba juga terjadi di Jakarta, yang jadi gubernurnya malah orang Solo..heheheh..... 
Yang penting, mari bersungguh-sungguh..........

Howhaw #67: Mudik Yuk!

Respons: 0 comments
Assalammu'alaikum...

Iya, siapa yang tidak kenal dengan mudik? Mulai dari mudik dangdut, mudik pop, mudik rock sampai mudik keroncongan. Sama tau lah, itu musik.

hawadis howhaw
Mudik merupakan kembalinya seseorang, yang pergi dalam waktu lama, ke peraduannya. Ciah.....

Howhaw #66: Fakta Menarik Tentang Toilet

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum....


Tema pembahasan pada malam ini adalah “Toilet”.
Menurut kamus bahasa indonesia, toilet berarti jamban atau tempat buang air. Toilet sendiri memiliki berbagai jenis, ada yang hanya berupa kamar mandi, hanya berupa closet, hanya berupa urinoir maupun yang memiliki semuanya atau kompleks.


Howhaw #65: Fakat Mengejutkan Tentang Angka Empat

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum.....

Yeiiii, akhirnya bisa nyoret-nyoret lagi di blog ini... tapi sebelumnya, saia harus bersih-bersih dulu di dasbor, lama ditinggalin banyak sarang laba-labanya *maksud loooo...*

Yah, kali ini dan seterusnya, seterusnya, seterusnya dan sesudah seterusnya, tema tulisannya adalah “Kata” dan analogi. Iya, kata benda ato kata sifat ato kata bapak TeBeh juga boleh.hehehehe...
*emangnya bapak TeBeh masih ada?*

Howhaw #64: Rencana Pembalasan untuk Pengamaen

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum....

Mungkin memang menjadi kebiasaan orang pada umumnya bahwa waktu sore merupakan waktu yang sangat nyaman untuk bersantai dan menikmati udara luar.
Pada waktu sore, biasanya, taman kota akan mulai dipenuhi manusia yang berasal dari mana-mana. Untuk menanggapi orang-orang yang bersantai tersebut, banyak penjual minuman maupun makanan yang berjualan di sekitar taman tersebut. Tak mau kalah, para pengamen pun ikut meramaikan suasana. Dengan alat yang seadanya, tampang seadanya, pakaian seadanya, suara seadanya dan ditambah sedikit merica, daun bawang, lengkuas lalu ditumbuk halus.... *hah?*

Howhaw #63: Belanda Tersenyum, Dunia Memberi Senyum

Respons: 0 comments

Assalamu’alaikum....

Apa kabar? Semoga selalu sehat dalam suasana yang bahagia ya...*amiiinnn..*

Ngomongin tentang bahagia, ternyata suasana hati seseorang dapat mempengaruhi kreatifitasnya lho... Iya, keadaan hati seseorang dapat membuat orang tersebut imaginatif, kreatif dan Talita Latif... *Talita latif itu artis...Dis...!* iya, saya juga tidak tau kenapa tiba-tiba dia muncul, mungkin dia salah satu orang kreatif. Oke, kembali ke topik, riset yang dilakukan oleh William Morris menyatakan bahwa  suasanan hati memberikan informasi kepada kita mengenai kecukupan sumber daya  untuk menemukan kebutuhan saat ini atau yang akan datang. Bila suasana hati baik, individu akan merasa dapat menghadapi tantangan dan resiko, sedangkan bila suasana hati buruk, individu akan kehilangan optimisme dan keyakinan.

Howhaw #62: Creative, The Legend of Dutch

Respons: 0 comments

Assalammu’alaikum....

Angin terus berhembus menerpa badan saya dengan kencangnya, padahal diluar tidak sedang badai.
*ya iya lah, saya kan pake kipas angin, hehehe...*
Ngomongin tentang angin, saya jadi kepikiran tentang kincir angin, dan kalau sudah mikirkan kincir angin pasti pikiran selanjutnya adalah Belanda...

Howhaw #61: Cara agar dipedulikan Orang Lain: Jadilah Kucing!

Respons: 8 comments
Assalammu’alaikum.....

Kucing.... makhluk satu ini memang menggemaskan... bawaannya pengen ngelus-ngelus bulunya sepanjang hari... dan dengan
manjanya, si kucing tersebut juga merespon dengan menggeliat-liat.

Howhaw #60: Sudah Benarkah Doa yang Kita Lakukan?

Respons: 8 comments
Assalamu'alaikum........


D.O.A..... iya, doa merupakan kalimat yang ditujukan kepada Yang Maha Kuasa agar Tuhan mau mengikuti skenario kita.
Skenario tersebut bisa baik, bisa nggak. Tapi biasanya selalu baik, dalam kurung baik untuk diri sendiri. *mana kurungnya?*

Howhaw #59: Kegagalan Hidup sebagai Manusia

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum...


Siapa musuh kita??? Perang tidak selamanya dengan orang lain, tidak selamanya dengan bangsa asing.

Pernah ga nonton wayang??? #saia bersyukur karena pernah tinggal di Pulau Jawa yang masih ngadain pertunjukan pewayangan.


Howhaw #58: Akulah yang Bernama "Baik-Baik"

Respons: 2 comments
hawadis howhaw

Saya lahir dan tumbuh di lingkungan keluarga yang baik-baik. Untuk mendapatkan generasi yang baik, saya berencana mencari pasangan dengan gadis baik-baik dan berasal dari keluarga yang baik-baik.


Howhaw #57: Rencana Tuhan

Respons: 2 comments
Assalamu'alaikum...


Dulu saya sering bertanya, apa setiap masalah ada penyebabnya???
Dulu saya yakin, penyebab itu selalu ada.... Sebagaimana karena cinta maka sepasang muda memadu janji, karena benci maka seseorang disingkirkan, karena belajar maka seorang pelajar menjadi pintar, karena  berprestasi maka seorang prajurit bisa diangkat menjadi pemimpin dan banyak sebab yang lainnya.

Howhaw #56: Rahasia Orang Memasang Avatar di Media Sosial

Respons: 0 comments
Assalammu'alaikum...


Entah kenapa tren pamer barang di profil picture Fb mulai merebak lagi. Beberapa minggu lalu fotonya masih bertampang manyun dengan telunjuk di bibir, tapi sekarang ga cuma telunjuk yang di bibir, barang elektronik yang terbilang mewah pun nempel di bibir, sampe-sampe ketelen. *ga mungkin*

Howhaw #55: Kuatnya Logika Terbalik sebagai Media Perintah

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum......


Ketika sedang menikmati jalan-jalan sore, sering kita jumpai coretan-coretan di tembok, dinding bangunan, muka jalan *itu marka dis*, ato di muka orang-orang yang lewat 
*itu bukan coretan, tapi riasan* terserahlah, yang mau saia bahas saat ini bukan mukanya melainkan logika keterbalikan. *benda apa pula tuh*

Howhaw #54: Akhirnya Aku Menemukanmu

Respons: 2 comments
Sudah beberapa kali saia melihatnya. Pertama, saat saia mencari sebuah buku terbaru karya Habiburrahman El-Shirazy. Sudah beberapa toko buku yang saia datangi, namun buku itu belum tersedia. Toko buku keempat, toko buku 'Medusa' adalah salah satu toko buku yang saia kunjungi, namun tetap saja buku itu tidak ada. Tapi, di toko buku tersebut saia melihatnya untuk pertama kali. "Cari buku apa bang?" tanyanya ramah dan dengan senyuman.  

Howhaw #53: Hati-hati Dalam Menggombal

Respons: 22 comments
Assalamu'alaikum........


Malam minggu lagi nih.... otomatis makhluk-makhluk Tuhan yang gombal akan semakin menampakkan diri. Huwaaaaa.... (#ga gitu juga kali Haw...

Howhaw #52: Jangan Remehkan Hal Remeh

Respons: 0 comments
“Bilang donk kak siapa orangnya!”, pinta Mira pada kakaknya.

“Nggak mau, ntar kalo bukan dia jodoh kakak gimana? Kakak kan bisa malu ama kamu, Mir.”

Howhaw #51: Keuntungan Memiliki Pasangan yang Mengorok saat Tidur

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum....

Ketika ngerjain tugas malem-malem, tentu semua orang merasakan keheningan. Namun jika ngerjakannya bersama temen-temen lain, mungkin akan ada suara seperti ini “khoookkkk....khhroookk...khoookk..”

Howhaw #50: Keinginan Setiap Orang

Respons: 0 comments
hawadis howhaw
Menjadi seorang pastor memang keinginannya sejak dulu. Dengan menjadi pastor dia merasa dirinya akan sangat berguna bagi orang lain karena dapat membantu orang lain menghadapi kehidupan yang berat.

Howhaw #49: Cukup Itu, Tak Perlu Alasan Lain Lagi

Respons: 2 comments
Apapun sasaran yang dituju oleh penembak itu, yang jelas peluru yang dikeluarkan dari senapan yang dipegangnya telah mengenai tubuh seorang anak perempuan berusia sebelas tahun. Pendarahan yang sangat hebat pun terlihat jelas di pinggang anak perempuan itu.

Howhaw #48: Bermain Jelangkung

Respons: 6 comments
“Gimana kalo sehabis pulang sekolah saja.”, Sheri mengusulkan.

“Kalo sehabis sekolah kan kelas ini kosong, tambah lagi suasana sepi dan horor kelas ini juga mendukung.” Lanjutnya.

Mereka berlima, Sheri, Feby, Rossa, Rita, dan Shasa telah lama ingin melakukan ritual pemujaan, bukan, bukan pemujaan tapi pemanggilan arwah atau makhluk halus. Mereka ingin membuktikan dengan mata kepala mereka masing-masing bahwa makhluk halus itu ada dan dapat dipanggil. Seperti seorang banci yang awal keberadaannya dipertanyakan, namun setelah diadakan penyelidikan dan pemanggilan ‘Hai ciiiinnnnnn......yuk mariii...’ ternyata banci itu beneran ada.

Howhaw #47: Untuk Kemajuan Bangsa, Belajarlah di Jurusan Sosial

Respons: 0 comments

Assalamu’alaikum...

Kalo saya perhatikan akhir-akhir ini, hujatan demi hujatan selalu tertuju pada anggota dewan rakyat. Tidak memihak rakyat lah, mementingkan diri sendiri lah, buta keadaan rakyat lah, yang ujung-ujungnya sang 'Pemimpin' lah yang disalahkan.
*hadeh*

Howhaw #46: Obat Pengusir Galau

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum....

Malem minggu ya..... malem yang oleh sebagian orang dijadikan malam istimewa dan oleh sebagian lagi dianggap biasa saja...
Ada yang bahagia ketika malam ini tiba, dan ada pula yang ga bahagia....
Ada yang mukanya berkilaw, ada juga yang galaw.....

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi