Saturday, 17 March 2012

Howhaw #57: Rencana Tuhan

Assalamu'alaikum...


Dulu saya sering bertanya, apa setiap masalah ada penyebabnya???
Dulu saya yakin, penyebab itu selalu ada.... Sebagaimana karena cinta maka sepasang muda memadu janji, karena benci maka seseorang disingkirkan, karena belajar maka seorang pelajar menjadi pintar, karena  berprestasi maka seorang prajurit bisa diangkat menjadi pemimpin dan banyak sebab yang lainnya.

Namun setelah melewati perjalanan waktu, setelah memperhatikan berbagai tindakan, setelah melihat berbagai anggapan, saya justru bimbang, karena banyak pekerja keras yang menderita (padahal kalo sebabnya adalah bekerja keras seharusnya sejahtera), banyak orang baik yang dikucilkan, banyak orang pintar yang tidak memiliki kejelasan dalam status sosial, banyak panglima hebat yang merana di ujung kariernya dan sebaliknya, orang malas menjadi kelompok yang dominan dari kaum kaya raya dan orang bodoh menjadi penguasa.

Pada akhirnya saya justru tidak begitu yakin dengan anggapan semula. Tidak yakin lagi dengan rumus sebab akibat. Yang kini saia yakini hanya satu, HUKUM SEBAB TUHAN. Tuhan ternyata punya rencana untuk masing-masing makhluk. Meski sekarang seseorang bisa tertawa dengan bangga siapa tahu diakhir malah menangis dengan ronta. Karena Tuhan punya rencana. 


Jadilah pribadi yang baik karena ikhlas atas keputusan Tuhan.
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Howhaw #57: Rencana Tuhan Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

2 comments:

  1. Replies
    1. saya lupa, kapan saya nulis itu...heheheh.. ternyata pernah juga saya berpikir kritis..

      Delete

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~