Howhaw #72: Identifikasi Pengaruh Arsitektur Terhadap Kiamat (bag. IV) ~ Production Haws

Howhaw #72: Identifikasi Pengaruh Arsitektur Terhadap Kiamat (bag. IV)



Bab IV Penutup

A. Kesimpulan
Alhamdulillah.... semoga setelah membaca tulisan ini keimanan kita semakin bertambah kepada Allah SWT dan Rasul SAW. Karena sekali lagi, pernyataan dari Allah SWT dan Rasul SAW yang menyebutkan salah satu tanda kiamat adalah semakin banyak berdirinya bangunan-bangunan, ternyata terbukti benar dengan salah satu penjelasannya dalam sisi arsitektur.
Saia yakin masih banyak penjelasan mengenai pernyataan tersebut dari berbagai sudut pandang yang di luar kepahaman saia.

B. Saran
Marilah kita senantiasa meningkatkan pengetahuan dari sisi ke-Islaman dengan rutin. Karena itu lah yang akan membimbing kita untuk mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat.

“Semakin banyak tahu, semakin tahu banyak yang kita tidak tahu…”

Ilmu Allah SWT itu sangat luas dan yang diketahui oleh umat manusia sangatlah sedikit. Oleh karena itu, tidak patut untuk kita merasa sudah pandai dan tahu segalanya. Itu hanyalah setetes air dari lautannya ilmu Allah.

Alangkah baiknya kita seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk dan semakin dekat kepada Allah, Sang Maha Pemilik Ilmu. Agar ilmu yang kita miliki bisa membawa keberkahan, yaitu membuka pintu-pintu kebaikan lainnya. Jangan takut ilmu kita akan berkurang. Berbeda dengan harta, ilmu bila dibagi dengan orang lain tidak akan berkurang, justru akan bertambah. Oleh karena itu, saia mengajak jika ada pembaca yang memiliki penjelasan dari sisi lain mengenai masalah ini, bisa segera membuat karya sejenis agar bisa saling melengkapi dan menambah ketaqwaan kita kepada-Nya.

Allahu’alam, Mahasuci Engkau ya Allah dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Ilah melainkan Engkau, aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.

Arsitektur memang menjadi salah satu tanda Kiamat, namun bukan berarti arsitektur merupakan penyebabnya lho... !!!!  Itu semua sudah menjadi Ketentuan Allah. Takdir.

Previous
Next Post »

0 comments

Click here for comments

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon