Howhaw #56: Rahasia Orang Memasang Avatar di Media Sosial ~ Production Haws

Howhaw #56: Rahasia Orang Memasang Avatar di Media Sosial

Assalammu'alaikum...


Entah kenapa tren pamer barang di profil picture Fb mulai merebak lagi. Beberapa minggu lalu fotonya masih bertampang manyun dengan telunjuk di bibir, tapi sekarang ga cuma telunjuk yang di bibir, barang elektronik yang terbilang mewah pun nempel di bibir, sampe-sampe ketelen. *ga mungkin*



Selidik punya selidik ternyata yang mempengaruhi orang-orang dalam memasang picprof adalah nilai kecakepan yang terkandung dalam wajah. Kalo wajahnya cakep, biasanya dia akan masang foto yang mengclose up wajahnya ato paling nggak titik fokusnya pada wajah. Bagi yang wajahnya mendingan fotonya biasa saja, ga pake ribet, palingan cuma foto full body, lagi duduk atau berdiri dan dengan ekspresi yang biasa saja. 

Nah, bagi yang wajahnya merasa kurang, banyak hal yang diperbuatnya di depan kamera agar wajahnya yang dirasa kurang tersebut tidak terlalu kelihatan. Dan berikut beberapa alasan dan type foto yang dipajang di Fb. (gambar tidak dimasukkan karena takut dapat menyinggung beberapa pihak)

1. Foto rame-rame dengan temen 1 kampung
Alasannya sederhana, kalo rame kan ga kelihatan yang mana orangnya..... yah, mungkin orangnya pemalu namun pengen punya banyak temen. Tapi ga semua foto rame-rame bermotif menyamarkan diri, karena ada juga yang bermaksud mengingatkan kenangan bersama.

2. Foto dengan wajah dianeh-anehin
Mata dijulingin, lidah dijulurin, alis diangkat, bibir ditarik sebelah *ancur-ancur deh tuh muka* alasannya supaya dengan maen-maenin wajah begitu, wajahnya yang katanya kurang itu jadi terlihat unik. Namun apesnya, saat masang foto dengan gaya biasa tetap saja ada yang komen "Ih, wajahnya unik, kok bisa sih kening dimajuin begitu?"

3. Foto dengan angel dari atas atau bawah
Jelas, dengan begitu wajah jadi ga terlalu keliatan walaupun alasannya "Makin ga keliatan makin ngetren" katanya. Yah, mungkin beberapa hari lagi fotonya bakal berubah 2x3 fotokopi diperkecil bolak-balik laminating buram.

4. Foto dengan binatang piaraan
Tujuannya supaya orang menilai fotonya lucu "piaraannya". Belom lagi kalo piaraannya berbulu tebal dan berwajah garang, tentunya wajah pemiliknya akan semakin terlihat terang. abu-abu disamping item keliatan terang khan??? sayangnya  orang-orang Fb banyak yang rabun dan mengira piaraannya itu adalah pemiliknya dan sebaliknya.

5. Foto dengan kendaraan dan barang mewah
Saia kadang ngerasa kasian aja ama orang-orang yang kayak gini. Men.. Kendaraan semewah apapun, handphone secanggih apapun tuh nggak bakal lebih mahal dari harga diri manusia, men.. Karena manusia itu karya paling sempurna dari Tuhan.. masak iya mau-mau aja dibandingin ama kendaraan yang notabene ciptaan orang Jepang, amerika, atau Korea itu?


Sadar donk fren...! Menjadi orang jelek atau ganteng, tentunya bukan sebuah pilihan.. Gimana pun bentuk wajah kita, itu semua udah dipertimbangkan matang-matang oleh Yang Maha Kuasa.. DIA pasti tau, wajah macam apa yang pantes kita miliki, agar keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga. Dan DIA juga pasti sudah menyiapkan mental seperti apa yang harus dimiliki umatnya agar mau menerima wajahnya sendiri dengan ikhlas.

Sayangnya, masih banyak orang yang menyangkal keadaan wajah mereka yang jelek dengan berusaha menutupi kekurangan mereka itu.. Yah.. manusia, kadang emang lupa cara bersyukur.. Lupa mensyukuri hal-hal kecil yang dia punya.. dan baru ngerasa kehilangan kalo hal itu udah nggak ada.. Contoh : Gayung Jamban. 

So, syukuri saja setiap yang ada pada diri kita. Syukuri wajah kita, karena Penciptanya adalah Zat Yang Sempurna. Tak akan ada yang salah pada wajah kita, yang salah hanya anggapan manusia saja.

 Nikmati harimu......!!!
Previous
Next Post »

0 comments

Click here for comments

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon