How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #174: Kenapa Wanita Seperfect Raisa Bisa Kandas Dalam Menjalin Hubungan?

Respons: 7 comments
Assalamu’alaikum…

Beberapa hari yang lalu, netizen sempat dihebohkan oleh kabar putusnya Raisa. Meskipun dulu mereka—Keenan dan Raisa—juga pernah putus, trus nyambung lagi dan bikin lagu Kali Kedua, tetap saja kabar putusnya mereka ini masih saja menghebohkan. Sampai-sampai jadi trending topic di Twitter. Ya… walo trendingnya dibikin lucu-lucuan, sih, karena memang belom tahu apa penyebabnya.

Howhaw #173: [Fiksingkat] Lelaki Penjual Es Krim

Respons: 43 comments
“Mas, kok sampai segininya buat nyari duit?”

Begitu pertanyaan yang beberapa kali kudapatkan karena masih saja berkeliling menjual es krim walau hari sedang hujan. Pertanyaan tersebut biasanya hanya kutanggapi dengan senyuman dan anggukan, lalu mulai mengayuh sepeda lagi untuk berkeliling. Biasanya, banyak orang yang memberikan tatapan kasihan. Tapi jak jarang juga yang memberikan tatapan kekaguman.

“Demi istrinya, dia bekerja keras mencari rezeki.”

Howhaw #172: Bagus atau Jelek, yang Penting Berkarya? Iya Kah?

Respons: 22 comments
Assalamu’alaikum…

Di era yang serba modern saat ini, saat bepergian ke tempat baru, orang-orang akan mengandalkan tiga hal sebagai penunjuk arah. Pertama, artikel yang menjelaskan rute tujuan dengan pendekatan memanfaatkan landmark sebagai penanda. Kedua, temannya yang tahu wilayah tesebut dengan pendekatan telepon dan chat. Terakhir, menggunakan GPS. Itu semua bisa dilakukan jika ada sinyal telekomunikasi atau jika ada koneksi internet.

V-sika #18: Mengapa Saat Mencuci Pakaian Harus Menggunakan Detergen?

Respons: 55 comments
Assalamu’alaikum...

Berkegiatan sepanjang hari, terutama dengan melakukan aktivitas yang menyebabkan pakaian penuh noda, bisa menciptakan kerepotan lainnya. Pakaian menjadi kotor. Mau nggak mau kita harus mencucinya agar memiliki baju yang bisa dipakai di hari berikutnya. Untuk mencuci pakaian kotor tersebut, kita disarankan atau diajarkan untuk menggunakan detergen agar kotoran yang menempel pada pakaian menghilang. Lalu, pernahkah kalian berpikir, kenapa mencuci baju mesti menggunakan detergen? Apakah tidak bisa jika hanya menggunakan air saja?

Howhaw #171: Bunga Merupakan Pertanda Sesuatu Akan Berakhir, Jangan Jadiin Hadiah!

Respons: 56 comments
Assalamu’alaikum...

Sejak dulu, bunga dipilih sebagai hadiah untuk mewakili perasaan. Cinta, senang, bangga, kecewa, semuanya bisa diungkapkan dengan bunga. Bunga yang dijadikan ungkapan juga berbeda-beda. Semisal bunga mawar untuk mengungkapkan cinta, bunga matahari sebagai ungkapan memberi motivasi dan menunjukkan ketangguhan, serta bunga bank sebagai balik jasa memberikan piutang.

Howhaw #170: Anak Kecil yang Hebat Adalah Anak yang Bisa Melakukan Apa yang Orang Dewasa Nggak Bisa

Respons: 39 comments
Assalamu’alaikum...

Keindahan masa kecil selalu menjadi memori yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, banyak orang yang ingin kembali ke masa-masa ketika mereka masih kecil. Bermain ke sana ke mari. Udah gede, tetep ke sana ke mari juga, sih, mencari alamat..*teng teng*. Namun, karena kemajuan zaman, menjadi anak kecil di masa sekarang itu sulit banget. Penuh persaingan yang mematikan.

Howhaw #169: Menangis Merupakan Tanda Ketakwaan, Kecerdasan dan Kekuatan! Bukan Tanda Kelemahan

Respons: 44 comments
Assalamu’alaikum...

Air yang keluar dari mata sering dijadikan tanda kelemahan, cengeng istilahnya. Dikasarin dikit, nangis. Tapi, apa iya tangisan merupakan lambang kelemahan?

Mungkin karena identik dengan anak kecil atau bayi, makanya tangisan dianggap sebagai kelemahan. Bayi itu masih lemah, bayi itu tidak bisa hidup mandiri, bayi itu sering nangis. Berarti yang sering nangis sama aja seperti bayi. Lemah. Pasti begitu asal mula anggapannya.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © ANJRITektur

Designed By: Muhammad Habib Effendi