How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

V-sika #19: Apanya yang Mati pada Laut Mati?

Respons: 14 comments
Assalamu’alaikum…

Saat ini, hampir semua orang berusaha untuk menjadi orang yang humoris. Latar belakang usaha mereka tersebut pun bermacam-macam. Ada yang untuk mencari uang, menyembunyikan perasaan sedih mendalam, dan ada juga yang untuk menggaet gebetan. Katanya kan, pria humoris itu merupakan idaman perempuan.

Mungkin lagi berusaha untuk menjadi pria yang humoris, kemarin di kantin kampus ada yang berbicara lantang, “Kalian tau laut mati?” yang lain ngangguk, dia lanjut berbicara dengan intonasi sombong, “Itu aku yang ngebunuhnya.” Ehe he he heh. 

-_- Ya Alloh itu recehan zaman kapaaaaaaaaaaannnnnn?

Dulu, saat pertama kali mendengar kata “Laut Mati”, langsung timbul pertanyaan di benak, “Apanya yang mati?”.

Surga Kecil yang Tersembunyi di Amatoa Resort Bulukumba, Sulawesi Selatan

Respons: 20 comments
Assalamu’alaikum…

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terlebih yang menjadi rutinitas selama seminggu, manusia pasti akan mencapai kejenuhan atau kelelahan. Baik lelah secara fisik, maupun lelah secara pikiran. Kenapa lelah dan jenuh ini bisa muncul?

Menurut Ustaz Pesbuk (karena muncul di feed Facebook, dan nggak jelas sumber aslinya), lelah pada manusia itu muncul karena dalam melakukan aktivitas dunia, manusia nggak mau melihat panduan hidup. Misalnya, dalam ayat Alquran (QS. Al-Jum’ah : 9), perintah salat itu adalah “Berlarilah!”, eh manusianya malah duduk-duduk santai. Pas udah deket mau abis waktunya, baru deh kelabakan. Ya lelah.

Howhaw #174: Kenapa Wanita Seperfect Raisa Bisa Kandas Dalam Menjalin Hubungan?

Respons: 41 comments
Assalamu’alaikum…

Beberapa hari yang lalu, netizen sempat dihebohkan oleh kabar putusnya Raisa. Meskipun dulu mereka—Keenan dan Raisa—juga pernah putus, trus nyambung lagi dan bikin lagu Kali Kedua, tetap saja kabar putusnya mereka ini masih saja menghebohkan. Sampai-sampai jadi trending topic di Twitter. Ya… walo trendingnya dibikin lucu-lucuan, sih, karena memang belom tahu apa penyebabnya.

Howhaw #173: [Fiksingkat] Lelaki Penjual Es Krim

Respons: 50 comments
“Mas, kok sampai segininya buat nyari duit?”

Begitu pertanyaan yang beberapa kali kudapatkan karena masih saja berkeliling menjual es krim walau hari sedang hujan. Pertanyaan tersebut biasanya hanya kutanggapi dengan senyuman dan anggukan, lalu mulai mengayuh sepeda lagi untuk berkeliling. Biasanya, banyak orang yang memberikan tatapan kasihan. Tapi jak jarang juga yang memberikan tatapan kekaguman.

“Demi istrinya, dia bekerja keras mencari rezeki.”

Howhaw #172: Bagus atau Jelek, yang Penting Berkarya? Iya Kah?

Respons: 29 comments
Assalamu’alaikum…

Di era yang serba modern saat ini, saat bepergian ke tempat baru, orang-orang akan mengandalkan tiga hal sebagai penunjuk arah. Pertama, artikel yang menjelaskan rute tujuan dengan pendekatan memanfaatkan landmark sebagai penanda. Kedua, temannya yang tahu wilayah tesebut dengan pendekatan telepon dan chat. Terakhir, menggunakan GPS. Itu semua bisa dilakukan jika ada sinyal telekomunikasi atau jika ada koneksi internet.

V-sika #18: Mengapa Saat Mencuci Pakaian Harus Menggunakan Detergen?

Respons: 55 comments
Assalamu’alaikum...

Berkegiatan sepanjang hari, terutama dengan melakukan aktivitas yang menyebabkan pakaian penuh noda, bisa menciptakan kerepotan lainnya. Pakaian menjadi kotor. Mau nggak mau kita harus mencucinya agar memiliki baju yang bisa dipakai di hari berikutnya. Untuk mencuci pakaian kotor tersebut, kita disarankan atau diajarkan untuk menggunakan detergen agar kotoran yang menempel pada pakaian menghilang. Lalu, pernahkah kalian berpikir, kenapa mencuci baju mesti menggunakan detergen? Apakah tidak bisa jika hanya menggunakan air saja?

Howhaw #171: Bunga Merupakan Pertanda Sesuatu Akan Berakhir, Jangan Jadiin Hadiah!

Respons: 56 comments
Assalamu’alaikum...

Sejak dulu, bunga dipilih sebagai hadiah untuk mewakili perasaan. Cinta, senang, bangga, kecewa, semuanya bisa diungkapkan dengan bunga. Bunga yang dijadikan ungkapan juga berbeda-beda. Semisal bunga mawar untuk mengungkapkan cinta, bunga matahari sebagai ungkapan memberi motivasi dan menunjukkan ketangguhan, serta bunga bank sebagai balik jasa memberikan piutang.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi