How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

V-sika #18: Mengapa Saat Mencuci Pakaian Harus Menggunakan Detergen?

Respons: 28 comments
Assalamu’alaikum...

Berkegiatan sepanjang hari, terutama dengan melakukan aktivitas yang menyebabkan pakaian penuh noda, bisa menciptakan kerepotan lainnya. Pakaian menjadi kotor. Mau nggak mau kita harus mencucinya agar memiliki baju yang bisa dipakai di hari berikutnya. Untuk mencuci pakaian kotor tersebut, kita disarankan atau diajarkan untuk menggunakan detergen agar kotoran yang menempel pada pakaian menghilang. Lalu, pernahkah kalian berpikir, kenapa mencuci baju mesti menggunakan detergen? Apakah tidak bisa jika hanya menggunakan air saja?

Howhaw #171: Bunga Merupakan Pertanda Sesuatu Akan Berakhir, Jangan Jadiin Hadiah!

Respons: 55 comments
Assalamu’alaikum...

Sejak dulu, bunga dipilih sebagai hadiah untuk mewakili perasaan. Cinta, senang, bangga, kecewa, semuanya bisa diungkapkan dengan bunga. Bunga yang dijadikan ungkapan juga berbeda-beda. Semisal bunga mawar untuk mengungkapkan cinta, bunga matahari sebagai ungkapan memberi motivasi dan menunjukkan ketangguhan, serta bunga bank sebagai balik jasa memberikan piutang.

Howhaw #170: Anak Kecil yang Hebat Adalah Anak yang Bisa Melakukan Apa yang Orang Dewasa Nggak Bisa

Respons: 39 comments
Assalamu’alaikum...

Keindahan masa kecil selalu menjadi memori yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, banyak orang yang ingin kembali ke masa-masa ketika mereka masih kecil. Bermain ke sana ke mari. Udah gede, tetep ke sana ke mari juga, sih, mencari alamat..*teng teng*. Namun, karena kemajuan zaman, menjadi anak kecil di masa sekarang itu sulit banget. Penuh persaingan yang mematikan.

Howhaw #169: Menangis Merupakan Tanda Ketakwaan, Kecerdasan dan Kekuatan! Bukan Tanda Kelemahan

Respons: 44 comments
Assalamu’alaikum...

Air yang keluar dari mata sering dijadikan tanda kelemahan, cengeng istilahnya. Dikasarin dikit, nangis. Tapi, apa iya tangisan merupakan lambang kelemahan?

Mungkin karena identik dengan anak kecil atau bayi, makanya tangisan dianggap sebagai kelemahan. Bayi itu masih lemah, bayi itu tidak bisa hidup mandiri, bayi itu sering nangis. Berarti yang sering nangis sama aja seperti bayi. Lemah. Pasti begitu asal mula anggapannya.

Kopdar Bareng Anak-Anak Jabodetabek

Respons: 63 comments
Assalamu’alaikum...

Untuk membuat cerita tentang kopdar, pengin sekali rasanya kerasukan Imas Agustini atau Dwi Nanoki biar bisa menceritakan secara panjang lebar, detail, dan menarik. Atau kerasukan Yoga biar ceritanya lucu dan menghibur. Karena jujur saja, saya tidak pandai menceritakan tentang keseharian.

Berang-berang makan cokelat, berangkat...
Hari itu saya berangkat pagi sekali. Karena mesti naik angkot dua kali. Belum lagi ngetemnya. Minggu pagi pukul setengah tujuh, saya sudah berada di stasiun Bogor. Nungguin kereta yang akan berangkat. Janjian dengan Yoga di stasiun Tanah Abang pukul delapan, yang kalo berangkat setengah tujuh pasti nggak bakal telat.

Howhaw #168: Cara Meraih Impian Berdasarkan Kisah Cinderella

Respons: 53 comments

Assalamu’alaikum...
.
“Apa impianmu dalam hidup ini, kawan?” tanyaku.

“Menikah dengan Tania,” ucapnya.

“Kan, tinggal lamar saja?”

“Nggak semudah itu. Apalah gue ini... Dari segi materi kurang. Sering dihina dan nggak bisa ngebalas. Jangankan baju, celana dalam juga cuma punya satu,” jawabnya merendah.

Howhaw #167: [Cerbung] Persil 5 - Tuhan Untuk Liyan

Respons: 29 comments
Cerita sebelumnya...

Sebelum kematian Adit

Semenjak lulus SMA, aku mulai menjadi orang yang agak kesepian. Aku tak lagi memiliki teman yang menjunjung kesolidaritasan. Rela menderita demi kebersamaan. Yang ada sekarang malah keegoisan. Berebut minta contekan tugas, sedangkan tugasku yang dicontek mereka malah tidak dikumpulkan. Kurang ajar. Teman-teman di sekitaran rumah juga demikian, hobinya nantangin anak-anak seberang jalan buat berkelahi. Walau nggak ada sebab-musababnya. 

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © ANJRITektur

Designed By: Muhammad Habib Effendi