howhaw #142: [Fiksingkat] Terapi Hipnotis Tidur

“Lupakan semua kejadian yang membuatmu tidak tenang. Lupakan! Lupakan!” ucapku pelan kepada lelaki yang sedang kuterapi dengan hipnotis tidur. Pekerjaan hipnotis tidur ini aku lakukan setiap akhir pekan yang berakhir hingga larut malam.

“Lupakan dan tidurlah lebih dalam. Lupakan! Lupakan!”

Lelaki yang sedang kuhipnotis tidur tersebut mengaku sedang mengalami masalah rumah tangga. Istrinya sudah mengetahui hubungan gelapnya dengan wanita lain. Mereka kemudian bertengkar. Aku terus memberinya sugesti agar dia lebih tenang dan bisa melupakan kejadian tersebut.

“Tenang dan lupakan semuanya. Lupakan! Lupakan!”

Semakin banyak aku mengucapakan kata "lupakan", lelaki tersebut semakin tenang. Namun, malah aku yang semakin gelisah. Tiap kata "lupakan" yang aku ucapkan, semakin membuatku teringat. Iya, teringat dengan kejadian minggu lalu.

"Lupakan! Lupakan! Dan tidurlah semakin dalam!"

Ingatanku semakin jelas. Lelaki inilah yang kulihat keluar dari rumahku minggu lalu ketika pulang.

"Lupakan! Lupakan!"

Semua ingatan tentang malam itu semakin terang. Kasur yang berantakan. Entah dasi siapa di sudut kamar. Serta pertanyaan istriku yang sedikit gemetar, "Tumben kamu pulangnya lebih cepat, Sayang?"

"... ..."

Aku berhenti memberinya sugesti untuk melupakan. Lalu aku pergi meninggalkannya sendirian. Aku tak bisa melawan semua ingatan yang bermunculan. Tak mungkin semua itu terlupakan. Satu-satunya yang aku lupakan hanyalah pisau yang baru kutikamkan.

*****

Tulisan ini dibuat dalam rangka #memfiksikan dengan tema “Lupakan”. Mohon kritik dan sarannya, kalo nggak mau juga nggak apa-apa. Lupakan!



howhaw

“Tak ada yang nyata saat ini. Karena semua hanyalah fiksi.”








Previous
Next Post »

41 comments

Click here for comments
Dani Maulana
admin
21 March 2015 at 00:30 ×

Ini lebih ke cerita penghianatan, dendam dan ... pokoknya itu

Reply
avatar
21 March 2015 at 00:31 ×

Duh jadi lupa mau komen apa. Kehipnotis kayaknya gue. Bentar gue inget lagi aja....

Reply
avatar
Iqbal Fauzan
admin
21 March 2015 at 06:04 ×

Istrinya jahat juga ternyata :(

Reply
avatar
21 March 2015 at 06:36 ×

Itu dasinya gue, ketinggalan kemarin. aduh lo apain bini lo, ah sudahlah lupakan. *pura-pura lupa*

Reply
avatar
21 March 2015 at 07:12 ×

Wah, Haw. Bisa aje ini idenya. Gue nggak ikutan memfiksikan dulu. Krisis kuota. Hahaha.

Reply
avatar
devina putri
admin
21 March 2015 at 09:15 ×

haduh baca kata "LUPAKAN" jadi lupa mau komen apa.hehe ikut terhipnotis kali ya :)

Reply
avatar
Anak Nelayan
admin
21 March 2015 at 11:55 ×

sepertinya saya ikut terhanyut, oke lupakan :)

Reply
avatar
21 March 2015 at 19:54 ×

Wa wa wa ., perselingkuhan itu . . harusnya jngan dibunuh ,. dibakar aja bang ,, wawawa . , Luapkan . , mksudnya Lupakan!!

Reply
avatar
i Jeverson
admin
21 March 2015 at 20:20 ×

jadi, si penghipnotis menghipnotis laki-laki yang selingkuh sama istrinya, bro haw?
ya kan...

Reply
avatar
nur shodiq
admin
22 March 2015 at 02:18 ×

kata "lupakan" ada 17. dan itu adalah tanggal dimana indonesa bebas dari penjajah.. *lupakan-lupakan... :))

Reply
avatar
Wida Zee
admin
22 March 2015 at 09:24 ×

Kaya uya kuya aja maen hipnotis xixi

Reply
avatar
22 March 2015 at 14:55 ×

Jadi si penghipnotis menghipnotis cowok yang ketahuan selingkuh sama istrinya dan ternyata cewek yang diselingkuhin itu istrinya si penghipnotis... akhirnya emosi terus dibunuh deh tuh orang :D

Reply
avatar
22 March 2015 at 21:25 ×

ibarat kata seorang sastrawan, u generasi penerusnya Agus Noor, keren beeuud

Reply
avatar
Aldi Rahman
admin
23 March 2015 at 07:37 ×

keren banget, saya suka cerita fiksi :)

Reply
avatar
zza chann
admin
23 March 2015 at 12:33 ×

Nah, lupa kan gue jadinya. Barusan cerita apaan itu? Lupa gue.

Engga deh, becanda.
Lu mau gue bilang bagus apa jelek fiksinya?
Karena kalo gue bilang jelek pasti gue dosa.

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
23 March 2015 at 15:15 ×

Yah.. Kok cumak ditikam sih, Haw? Kenapa ngga dibakar aja.. :(

Reply
avatar
23 March 2015 at 21:51 ×

itu dasi siapa dipojok kamar?

"LUPAKAN HAW LUPAKAN!!"

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:08 ×

iya... gitu lah pokoknya, Bang. xD

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:12 ×

gak usah. Lupakan!

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:12 ×

Tak ada kata jahat dalam cinta dan kesenangan. :p

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:13 ×

kagak diapa-apain. selingkuhannya doang kok yang dibunuh. aku kan orang baik.

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:14 ×

hahaha... bukan gegara nelpon lupa didaptarin paket itu kan? =)D

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:14 ×

sudah lupakan saja~ semua rasa cinta yang ada~

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:15 ×

hanyut?? oh, anak nelayan wajar. tak kirain... ...

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:16 ×

woi... wa wa wa itu gayaku, jangan dipake. :p

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:16 ×

iya, begitu, Jev.

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:16 ×

teori apa itu? hahaha...

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:18 ×

gak bisa main perasaan soalnya, Kak.

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:19 ×

terima kasih, Bang, udah dijelasin. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:21 ×

O_o gak sampe segitunya juga sih. Tapi aku aminin, Mbak.

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:22 ×

emangnya kuroooo..... *eh...

Reply
avatar
How Haw
admin
24 March 2015 at 01:23 ×

lupakan aku~ kembali padanya~ aku bukan siapa-siapa untukmu~

Reply
avatar
Firstan Rude
admin
24 March 2015 at 17:49 ×

"LUPAKAN!" Lupakan mantan yang ada di ingatan gue :(

Reply
avatar
How Haw
admin
25 March 2015 at 00:28 ×

Yaelah, mantan ditaro diingatan...taro di hati kek. :p

Reply
avatar
25 March 2015 at 04:04 ×

Jadi, hikmah yang bisa diambil dari cerita fiksi ini adalah: belum tentu tukang hipnotis bisa menghipnotis dirinya sendiri #halah
Anyway, aku selalu suka sama gaya bercerita seperti ini, yang selalu bikin syok di ending-nya. Kece!

Reply
avatar
How Haw
admin
28 March 2015 at 00:22 ×

haha... kejadiannya mungkin kaya dukun, belom tentu bisa nyembur mukanya sendiri.

Reply
avatar
How Haw
admin
31 March 2015 at 02:14 ×

ampun kabeb.... *sungkem*

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon