Howhaw #204: Blog Ini Ternyata Penting Juga ~ Production Haws

Howhaw #204: Blog Ini Ternyata Penting Juga


Assalamu’alaikum…

Dalam keseharian, banyak hal yang perlu kita kerjakan. Namun, sering kali waktu dan tenaga yang tersedia tidak mampu mengimbangi banyaknya kegiatan tersebut. Untuk itu, kita diharuskan pandai-pandai mengatur waktu atau memilih mana yang harus diutamakan atau dipentingkan.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, penting memiliki makna hal utama atau pokok, sesuatu yang sangat berharga dan posisi yang paling menentukan. Sehingga, jika kita mau menyelesaikan suatu kegiatan, dianjuran untuk menyelesaikan yang sifatnya paling penting.

penting
Memang, hal yang dianggap penting bagi setiap manusia seringkali berbeda. Namun, tidak ada salahnya untuk memperhatikan apa yang orang lain anggap lebih penting. Sebagai pelajaran jika kita dihadapkan dengan hal yang sama dan bisa melihat risiko apa yang akan dihadapi selanjutnya.

Misalnya, ketika ada orang yang memberi pertanyaan tentang siapa yang lebih diutamakan di antara keluarga, pasangan atau teman. Kita tentu saja bisa mengatakan bahwa keluarga lah yang terpenting. Namun, ada loh yang meletakkan pasangannya di posisi paling penting. Alasannya, keluarganya dia sering menuntut untuk mendapatkan pasangan atau pendamping masa depannya. Jadi wajar kan kalo dia lebih mengutamakan pasangan?

Logikanya, anggap kita menomorsatukan keluarga, eh yang dinomorsatukan meminta pasangan. Otomatis dong posisi yang harus dipentingkan adalah pasangan karena keluarga yang kita anggap penting sendiri justru mementingkan pasangan untuk kita. Terlebih lagi, pasangan kita juga pada akhirnya akan menjadi keluarga, kan~

penting

Bagaimana dengan teman? Teman adalah orang yang menemani kita susah senang sedari dulu untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Pasangan kita adalah orang yang akan menemani kita susah senang di masa depan. Waktu sendiri terus begerak ke depan. Sehingga, kita memang seharusnya mengutamakan yang akan menemani di depan. Pasangan tentunya. Dengan catatan, jangan melupakan teman kita tersebut. Biar di masa depan bisa sama-sama duduk bahagia bercerita ditemani pendamping masa depannya masing-masing.

Itu tentang pilihan terhadap beberapa orang. Di dunia ini, banyak sekali hal yang dianggap penting. Rumah, kedudukan, agama, anak, mobile legend, dan lain sebagainya. Namun, dalam persentase terbesar, uang adalah hal yang paling penting. Bahkan dalam kegiatan bernegara juga disepakati mengenai hal tersebut.

Uang itu duit, uang itu fulus, uang itu money dan uang itu juga disebut doku. Pernah saya mendengar percakapan remaja gaul,

“Nongkrong, yok, Men!”

“Gua nggak ada doku, Men.”

Jadi, yang menjadi hal penting saat mau nongkrong itu, doku, men. Dalam bernegara ada hal penting yang disimpan dalam DOKUMEN. DO-KU-MEN. Duit, Men. Sehingga jelas, hal paling penting dalam suatu negara memanglah duit.

Bagaimana dengan blog? Bahasan apa yang paling penting?

Orang-orang yang berselancar di internet memiliki ketertarikan yang berbeda-beda. Pengalaman orang yang menulis di blog juga berbeda, sehingga kembali lagi pada pendapat di awal, kepentingan tiap orang itu berbeda. Namun, kalo membicarakan blog saya, apakah isinya pada penting?

Tentu saja penting, terutama bagi saya sendiri
Infonya, menulis bisa menjadi terapi untuk mengontrol diri, bisa menghilangkan beban stres. Saya termasuk orang yang punya pikiran penuh dengan hal-hal yang nggak penting, sampah, jadi harus dirutinkan untuk dicurahkan agar tidak menjadi gila. Ya, walo beberapa tahun terakhir udah banyak yang menganggap saya gila, justru seabis mereka baca tulisan saya. xD


penting

Selain itu, sebagai semi-introvert yang tidak terlalu pandai dalam penyampaian verbal, menulis di blog ini menjadi media untuk curhat colongan. Dengan harapan, bakal dibaca oleh orang yang ditargetkan. Penting banget kan untuk dia mengetahui kita tentang isi perasaan~

Juga penting bagi para orang tua
Tulisan di sini memang nggak ada yang tentang parenting, tapi salah satu label di blog ini (v-sika) bisa membantu untuk menjawab pertanyaan anaknya tentang fenomena alam yang terjadi.



“Mah, ayok dong, mumpung anak-anak udah tidur. Malem ini mau yang gaya apa?”

penting

Bukan berarti menganggap para orang tua kurang pengetahuannya, tapi membantu memberi opsi memilihkan kata sederhana dalam menjawab. Karena menjelaskan dengan kalimat sederhana sehingga mudah dipahami itu merupakan hal yang penting.

Penting untuk memberi sudut pandang lain
Dalam keseharian yang diharuskan bertemu banyak orang dengan pemikiran berbeda, tentu ada kalanya tercipta persinggungan pemahaman. Misalnya saja tentang mana yang lebih penting antara paham dan hafal atau baikkah menjadi orang yang munafik, juga kenapa perempuan dianggap selalu benar padahal lelaki yang lebih pakai logika.
penting
Melalui tulisan tersebut, saya bermaksud untuk menunjukkan bahwa ada jalan tengah yang bisa dipilih dan tidak terlarang. Serta ada sudut pandang lain yang bisa kita gunakan kenapa seseorang memilih bersifat demikian atau kenapa bisa tercipta anggapan tertentu dalam keseharian. Nggak harus menyetujui, tapi setidaknya bisa sedikit memaklumi setelah memahami. Karena dalam perselisihan, seringkali kemenangan malah memperpanjang masalah. Dari itu, sangat penting bagi kita untuk bisa saling memahami dan menghargai.

Penting bagi yang sedang mengalami kerumitan cinta
Saya termasuk newbie dalam dunia tersebut. Namun, bermodalkan nonton FTV dan pernah jadi pendengar keluh-kesah percintaan teman-teman geng, saya bisa menyisipkan kalimat-kalimat untuk meluruskan apa kemungkinan yang terjadi dibalik permasalahan cinta seseorang. Nyisipin doang, karena nggak bisa ngebahas keseluruhan.

Misalnya ada orang yang sedang berpacaran. Pacarnya mengatakan dia adalah orang terpenting. Namun, saat telponan, pacarnya dia sempet-sempetnya ngebales chat dari orang lain. Uniknya, ketika pacarnya ditelepon orang lain, chat darinya nggak ada dibales. Penting dari mananya?


penting

Makanya, dalam beberapa tulisan di sini sering disisipi hal-hal percintaan, karena cinta itu kan buta. Dengan memberikan pandangan lain, semoga saja dirinya jadi tahu serta bisa melihat dan sadar bahwa dia nggak dianggap penting sama sekali dan harus mulai mementingkan perasaan dirinya sendiri.

Penting bagi yang sedang bercumbu mesra tapi enggan bersenggama
Oh, maap.. yang ini petting bukan penting. Maap. Maap. m(_ _)m



penting


Sumber gambar:
1) https://pixabay.com/en/important-colored-pencil-pen-red-2794684/
2) https://planet.merdeka.com/inspira/siapa-yang-akan-kamu-pilih-teman-atau-pacar.html
3) https://www.mugniar.com/p/galeria-5.html
4) http://palembang.tribunnews.com/2016/02/18/anak-bertanya-orangtua-wajib-menjawab
5) http://www.transitionsports.com.au/perception/
6) http://www.malangtekno.net/trik-membaca-pesan-whatsapp-tanpa-centang-biru-terlihat/
Previous
Next Post »

24 comments

Click here for comments
N Firmansyah
admin
5 March 2018 at 20:08 ×

Baru engeh setelah liat banner di bawah -__-

Reply
avatar
5 March 2018 at 20:46 ×

kira-kira isi blog saya penting juga ga ya, untung aja isi blog saya engga separah ini yang bisa bikin orang jadi gila

Reply
avatar
5 March 2018 at 22:46 ×

Bagi diri sendiri, blog jelas penting banget. Itu udah seperti rumah, tempat saya pulang. Bahkan uang atau tawaran kerja sama bisa terasa kurang penting bagi rumah saya. Ya, walaupun pada kenyataannya uang itu memang penting banget. Tapi kalo blog diisi uang mulu alias tulisan berbayar, pasti ngerasa nggak tenang juga. Orang juga pernah bilang, kan, punya uang terlalu banyak hidupnya juga bisa kagak tenang. Misal takut dicuri atau habis. Mirisnya lagi bisa buat rebutan terus berantem sama orang yang nunggu warisan itu. Muahaha. Duh, ini komen saya melebar jauh. :))

Petting~ Wqwq. Istilah itu udah lama nggak baca atau denger. Kata "grepe" soalnya lebih umum. XD

Reply
avatar
Rifqi Banyol
admin
6 March 2018 at 10:57 ×

Baru ngeh maksud dan tujuan tulisan ini setelah liat banner dibawah ini. Mantap. semoga menang.

Bagi gue pribadi blog itu penting, rumit juga untuk dijelaskannya. Intinya sih penting. :D

Reply
avatar
6 March 2018 at 20:40 ×

Kalau udah mumet larinya ke blog, mencurahkan apapun disana. Ga peduli siapa yang baca, yang penting terlampiaskan. Mungkin ada banyak orang yang sependapat sama seperti saya. Jadi sebutan apa ya yang tepat untuk blog? Pasangan apa keluarga? Haha

Reply
avatar
7 March 2018 at 09:53 ×

Do-ku-men, iya juga ya kok gak kepikiran ya? Konspirasi global level hard ini mah ternyata.

Saya pernah baca bang, kenapa harus mementingkan pasangan, katanya nanti kalo udah jadi istri, yang hidup sama kita siapa? Yang saat sakit, susah, senang dan sebagainya itu sama siapa? Tentu sama pasangan. Karena saya belom punya pasangan jadi ya bikkn krebi petting dulu ._.

Blog itu tempat meluapkan segala curahan pikiran dan mencari uang, semoga sukses bang dapet ubur-uburnya. Trio ubur-ubur yang nyanyi bapak mana bapak mana, dimanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Reply
avatar
9 March 2018 at 22:46 ×

Eh gue inget pertama kali ke blog ini, gue lupa waktu bahas apa, tapi ada hal yang menarik dan alasannya lu tulis di salah satu alasan diatas. Hahah.

Makasih udah ikutan ya Haw, keep writing! :)

Reply
avatar
adin dilla
admin
15 March 2018 at 18:14 ×

Blog memang penting buat sejenis manusia yang suka menulis dan mau menulis. Alasannya banyak. Tapi, blog memang penting (komen apa ini teh!)

Reply
avatar
kim go eun
admin
17 March 2018 at 19:12 ×

Bisa ya dari duit - doku - dokumen, hmm... Iya iya..

Blog ini memang penting, kamu menulis maka kamu ada. Hehe

Reply
avatar
17 March 2018 at 20:18 ×

DOKU-MEN! Ahahaha. Tulisan-tulisan bapak ini mengingatkanku pada komedian favorit: Ryan Adriandhy. Observasi bapak dan gaya penyampaian sangat menarik. Masuk daftar wajib blogwalking nih. Ngomong-ngomong, usia berapa, Pak? Dan salam kenal! :D

Reply
avatar
21 March 2018 at 05:24 ×

Blog memang Penting....tapi lebih penting makan, tidur dan jalan2 (setelah jalan2 baru ceritakan pengalamanmu di blog). ===Duh koment apa sih ni===

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:19 ×

Maap, Bang, Ini buat Give Away.. :p

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:21 ×

Penting untuk ngocok perut pembaca, Bang, :-bd

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:24 ×

Waiya bener. Kadang kalo kebanyakan emang bikin puyeng, dari itu bukan banyaknya yg penting yak, tapi dipake nggaknya. uang banyak tapi gak pernah dipake ya buat apa juga...

iya, Yog. Itu dulu ada lagunya malah makanya tau istilah petting. Nggak kayak kobel yang kudu searching2 dulu.. xD

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:26 ×

Ahahaha.. iya makasih Nyol...

Iya, kadang untuk tau penting nggaknya, tak perlu pendapat org lain. :-bd

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:28 ×

Iyaaa... banyak yg begitu. Malah ada yg blognya emang khusus dibaca dirinya sendiri buat nyurahin penat aja. e-buk diary ajaaaa. nyebutnya.. xD

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:30 ×

Iya. Konspirasi itu selalu berlandaskan dapat uang.

krebi petting.. hahahaha... tolong tingkahnya dikondisikan. xD

Iya, tapi tak bisa dipungkiri juga ada yg lebih mentingin keluarga karena mereka yg ngerawat sejak lahir. persepsi pribadi saja.

saya taunya yg lagu biji selasih bang...

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:32 ×

Ada duluuuuu banget. ini kompilasi singkatnya aja, bang... dan makasih udah dipilih.. xD

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:33 ×

Pokoknya penting, bodo amat org lain bilang nggak. :-bd

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:35 ×

Pengantin goblin pas lamarannya nggak pake doku apa, ya? apa akadnya cuma bilang, "saya terima nikah dan kawinnya kim go eun binti kim jong unch dengan mas kawin pedang yang kecabut, tunai"?

kamu komen, kamu juga jadi ada... :D

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:36 ×

Bapak-bapak... xD saya nggak tua2 amat bang... tapi klo dibanding balita ya tua juga sih. dia juga komika kesukaan saya dulu, pas SUCI 1 favoritin dia. xD

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 March 2018 at 19:38 ×

ahahaha... iyaaa... kalo gak makan gak idup. gak idup gak bisa nulis. bisanya main pelem horor doang..

Reply
avatar
3 May 2018 at 17:08 ×

Speechless saya baca artikel ini, Haw.

Btw, buku yang terapi menulis itu punya siapa ya? Pengarangnya?

Reply
avatar
Hawadis
admin
4 May 2018 at 00:49 ×

sepeechless nggak apa, karena less is more.

lagian apaan yg dispechhlessin? buat lomba bg er juga... xD
nggak tau saya May, itu bukunya ada pas nyari gambar quote yg bersangkutan.

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon