How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #173: [Fiksingkat] Lelaki Penjual Es Krim

Respons: 50 comments
“Mas, kok sampai segininya buat nyari duit?”

Begitu pertanyaan yang beberapa kali kudapatkan karena masih saja berkeliling menjual es krim walau hari sedang hujan. Pertanyaan tersebut biasanya hanya kutanggapi dengan senyuman dan anggukan, lalu mulai mengayuh sepeda lagi untuk berkeliling. Biasanya, banyak orang yang memberikan tatapan kasihan. Tapi jak jarang juga yang memberikan tatapan kekaguman.

“Demi istrinya, dia bekerja keras mencari rezeki.”

“Beruntung sekali istrinya, ya. Dengar-dengar, istrinya disuruh tinggal di rumah. Biar dia saja yang bekerja.”

“Iya, Bu. Saya juga dengar begitu. Padahal jualan es krim itu nggak banyak-banyak amat untungnya. Sampai-sampai ketika hujan pun dia tetap berkeliling. Padahal kalau hujan, yang mau beli juga belum tentu ada.”

“Tapi kalau menjual pas cuaca dingin, kan saingannya sedikit, ya, Bu, ya? Bisa lebih banyak yang laku, loh. Itu berarti Mas-nya pinter liat peluang.”

“Iya juga, Bu, ya.”

Begitulah perbincangan ibu-ibu di salah satu komplek perumahan tentangku. Memang, ketika cuaca dingin, aku makin semangat berkeliling menjual es krim. Bukan karena sainganku sedikit. Bukan juga karena bakal banyak yang beli. Justru, es krim yang kujual malah tidak ada yang laku. Tapi, ketika cuaca dingin begini, istriku di rumah semakin laku.

****


memfiksikan
Yoh… Akhirnya kembali #Memfiksikan lagi. Kali ini temanya es krim. Bagi yang mau ikutan juga, mungkin ikut minggu depan, silakan follow dulu Twitter @memfiksikan.
Share this:
Previous
Next Post »

Ditulis Oleh : How Haw ~ Production Haws

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Howhaw #173: [Fiksingkat] Lelaki Penjual Es Krim Please share jika menurut anda bermanfaat. Jika ada pertanyaan, hubungi saya melalui kontak di menu bar atau di alamat surel: how.hawadis@gmail.com

:: Salam Howhaw ! ::


50 comments

KESEL SUMPAH BACANYA. Ahahaha. Kepikiran aja gitu ide taik begini. Alias lu keren bikin twist. :)

yes, ada fiksi lagi \(^^)/

dan.... yak, begitulah, twist-yang-tak-terpikirkan

Serasa ditampar bacanya. Tapi tamparan yang bikin senyam-senyum ketawa kecil geleng-geleng kepala. Hahahaha. Bajinguk lah si Haw. Keren ini. Aku mau dong jadi istrinya penjual es krim! *ini apa dah*

Ya ampun, saya mikir keras. Istrinya makin laku. Itu diapain ya sampe makin laku? Ah, positif thiking aja. Siapa tau dia guru bimbel. :))

Istrinya di rumah semakin laku... Haduh pikiranku kemana-mana ini apa maksudnyaaa wkwkwk

Tulisan macam apa-an ini?
bawa-bawa istri yang KAKU!
Eh, laku....

hadeuh.... jadi pengen beli sabun!

Gue liat komen2 di blog Yoga ngikutin lo, eh bgzt banget kok pendek ceritanya, gue kira panjang. Yeah tp gpp, gue kaget aja. Gue kira cowoknya yang jual "es krim" eh ternyata istrinya.

😭😭😭

setelah baca punya Yoga, terus baca yang ini, gue yakin tema minggu ini tuh mesum ya?

Pendek pendek tapi nganu, ya. Nggak kepikiran akhirnya begitu. Pinter nih nulisnyaaaa!

Bentar, ini mksudnya "istrinya laku" itu anuuu. Ihhh jahat

Komen apa ini

Istrinya yang laku? Emang istrinya dagang apaan bang?

Baca tulisan tentang es krim yang difiksikan jadi nganu gini bahaya lho, entar orang-orang pas lihat es krim pikirannya pada mesum semua.

Elu lebih parah lagi, Yog. Segala adegannya dijabarin. :D

Gamau ikutan #memfiksikan, Wi? :)

Yah... kamu tau sendirilah fiksiku kek mana... :ng

Itu tamparan yg kek mana, Cha, bisa bikin senyum dan geleng-geleng? :D Yakwa, Cha... jangaaaaaaaannnnn... dia uadah punya istri.

Itu maksudnya... kamu mikir lalu keras, atau gimana, Rob? @@,

Hahahaha... Udah Ris, gausah dipikirin. :D kesian pikirannya kalo ke mana-mana, macet. gojek mahal.

Ini hanya fiksi, Bang. maaf.. :D

stok udah abis po?

Iya. Fiksiku emang rata-rata pendek, kok. flash fiction. ini aja udah kepanjangan. :D

Nggaaaakkkk... es krim, Jeh, temanya. Fiksinya Yoga aja itu yg terlalu vulgar. walo kegiatannya sama kayak fiksiku, sih. :ng

Nganu. hahaha... iya, makasiiii kalo suka. :D

Yaaa... begitulah. kalo baik semua entar ceritanya hanya pake huruf B.

Eeeeee.... Istrinya tidur nyenyak kok..

https://pbs.twimg.com/media/CrhOrvYVUAA0OjH.jpg

Kalo baca tulisan Yoga, kayaknya bakal iya. Coba main ke blognya.

Bentar, ini si lakinya ngegermoin istrinya apa gimana haw, pas hari ujan wakakkka

Weleh, sampe ktawa nih bacanya :D

Padahal aku udah serius bacanya yawlaaaa. Twistnya mantap wkwkw
Hahahaahaa bininya laku pas hari hujan. Bener uga bang :ng

Iya, Mbak Nit. Begitulah... =(

Bang... malah ketawa... @@,

Kan emang serius itu Bangul... hahaha.
Iya, suaminya peinter yak~

Kirain endingnya bakalan sedih, soalnya rangkaian kalimat yang dipake udah melankolis banget.

Ini yang nulis pinter banget deh nipu masyarakat :)

Twistnya nabrak bnget. gk keduga gitu, kirain si penjual es krim ini adalah suami yng baik gk mau istrinya capek2, tapi nyatanya malah......(brpikiran positif, berpikiran postif) jaga dagangan nya drumah.

Trnyata bisa juga nih si mas haw nulis crpen kek ginian, hahahh

kampretos anjaytos anjirtos bajinguktos~~

bacanya udah mau ikutan empati gini eh endingnya berak

Bang Haw panutanque~~ *sembah-sembah-sembah*

Fak ya Haw -_- Fak deh yaaa, Istrinya yang laku deh ya -_- iyaaaa, Faaaak :D wkwkw

Yak... namanya juga berusaha bikin twist, Bang... hehe..

Iyaa... istrinya nggak ngapa-ngapain, kok... diem aja dia mah~

Hahaha... dari dulu cerita di blogku kebanyakan yang kayak gini sih. liat aja di menu "memfiksikan"

NGgak, ko... istrinya nggak lagi berak~

lu padahal baru mendapat pencerahan dari senior yg kuliah di luar negeri, yak... kumengacaukan hidupmu. :ng

Feeebbb... jangan keseringan nonton yutupnya reza arap

Bukan mbak... hahahah... hanya FF bagian gitu-gitu aja. :D

Bsiaanay w abca atirkle agk smape absi... cmua airktel iin dnaog ynga w abca smape absi... ul atu kneapa....

kraena mkana drai atirkel nii adlaah kliamat ayng pailng ahkir...dna mmebuat w kpolak 7 kleiling...Salam Kenal

endingnya ternyata dia rela jualan es pas hujan-hujan itu gegara istrinya laku di rumah, makanya daripada gondok liat istrinya dianu-anu sama pelanggannya, dia lebih memilih keliling jualan es krim saja :))

endingnya ternyata istrinya anu anu

Istrinya makin laku kek es krim. Istrinya pasti enak untuk dijilat deh. eh

Kujuga baru pertama kali dapet komenan begituh... O_O

iya. istrinya dijadikan alat anu-anu, kan aneh kalo suaminya di rumah istrinya di rumah, jualan online nggak, tapi pendapatannya gede. makanya sok jualan gitu~

eng.... imajinasi gua gak sampai ke sana padahal... lu abis baca postingan Yoga apa, Man?

Udah.... bikin buku sanaaaah!!! :D :D :D

Btw, kangen juga ya lama nggak main ke sisni.. Kangen sama fiksi-fiksi kocaknya. --d

Hahahaha... mbak El kan udah mendalami menjadi blogger yg bervisi dan bertema. jadi yg diperlukans ebagai bacaan yg sifatnya formal dan memberi informasi. main ke sini kalo lagi suntuk ya mbak~ :-d

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan lumayan bisa diajak jadian.


Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi