Howhaw #173: [Fiksingkat] Lelaki Penjual Es Krim

“Mas, kok sampai segininya buat nyari duit?”

Begitu pertanyaan yang beberapa kali kudapatkan karena masih saja berkeliling menjual es krim walau hari sedang hujan. Pertanyaan tersebut biasanya hanya kutanggapi dengan senyuman dan anggukan, lalu mulai mengayuh sepeda lagi untuk berkeliling. Biasanya, banyak orang yang memberikan tatapan kasihan. Tapi jak jarang juga yang memberikan tatapan kekaguman.

“Demi istrinya, dia bekerja keras mencari rezeki.”

“Beruntung sekali istrinya, ya. Dengar-dengar, istrinya disuruh tinggal di rumah. Biar dia saja yang bekerja.”

“Iya, Bu. Saya juga dengar begitu. Padahal jualan es krim itu nggak banyak-banyak amat untungnya. Sampai-sampai ketika hujan pun dia tetap berkeliling. Padahal kalau hujan, yang mau beli juga belum tentu ada.”

“Tapi kalau menjual pas cuaca dingin, kan saingannya sedikit, ya, Bu, ya? Bisa lebih banyak yang laku, loh. Itu berarti Mas-nya pinter liat peluang.”

“Iya juga, Bu, ya.”

Begitulah perbincangan ibu-ibu di salah satu komplek perumahan tentangku. Memang, ketika cuaca dingin, aku makin semangat berkeliling menjual es krim. Bukan karena sainganku sedikit. Bukan juga karena bakal banyak yang beli. Justru, es krim yang kujual malah tidak ada yang laku. Tapi, ketika cuaca dingin begini, istriku di rumah semakin laku.

****


memfiksikan
Yoh… Akhirnya kembali #Memfiksikan lagi. Kali ini temanya es krim. Bagi yang mau ikutan juga, mungkin ikut minggu depan, silakan follow dulu Twitter @memfiksikan.
Previous
Next Post »

50 comments

Click here for comments
2 September 2016 at 22:02 ×

KESEL SUMPAH BACANYA. Ahahaha. Kepikiran aja gitu ide taik begini. Alias lu keren bikin twist. :)

Reply
avatar
Dwi Nanoki
admin
2 September 2016 at 23:19 ×

yes, ada fiksi lagi \(^^)/

dan.... yak, begitulah, twist-yang-tak-terpikirkan

Reply
avatar
2 September 2016 at 23:42 ×

Serasa ditampar bacanya. Tapi tamparan yang bikin senyam-senyum ketawa kecil geleng-geleng kepala. Hahahaha. Bajinguk lah si Haw. Keren ini. Aku mau dong jadi istrinya penjual es krim! *ini apa dah*

Reply
avatar
3 September 2016 at 05:23 ×

Ya ampun, saya mikir keras. Istrinya makin laku. Itu diapain ya sampe makin laku? Ah, positif thiking aja. Siapa tau dia guru bimbel. :))

Reply
avatar
3 September 2016 at 06:30 ×

Istrinya di rumah semakin laku... Haduh pikiranku kemana-mana ini apa maksudnyaaa wkwkwk

Reply
avatar
Mas Darsono
admin
3 September 2016 at 08:27 ×

Tulisan macam apa-an ini?
bawa-bawa istri yang KAKU!
Eh, laku....

hadeuh.... jadi pengen beli sabun!

Reply
avatar
Arul Dagul
admin
3 September 2016 at 13:07 ×

Gue liat komen2 di blog Yoga ngikutin lo, eh bgzt banget kok pendek ceritanya, gue kira panjang. Yeah tp gpp, gue kaget aja. Gue kira cowoknya yang jual "es krim" eh ternyata istrinya.

😭😭😭

Reply
avatar
Doni Jaelani
admin
3 September 2016 at 19:53 ×

setelah baca punya Yoga, terus baca yang ini, gue yakin tema minggu ini tuh mesum ya?

Reply
avatar
3 September 2016 at 20:30 ×

Pendek pendek tapi nganu, ya. Nggak kepikiran akhirnya begitu. Pinter nih nulisnyaaaa!

Reply
avatar
4 September 2016 at 17:35 ×

Bentar, ini mksudnya "istrinya laku" itu anuuu. Ihhh jahat

Komen apa ini

Reply
avatar
4 September 2016 at 18:27 ×

Istrinya yang laku? Emang istrinya dagang apaan bang?

Baca tulisan tentang es krim yang difiksikan jadi nganu gini bahaya lho, entar orang-orang pas lihat es krim pikirannya pada mesum semua.

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:47 ×

Elu lebih parah lagi, Yog. Segala adegannya dijabarin. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:49 ×

Gamau ikutan #memfiksikan, Wi? :)

Yah... kamu tau sendirilah fiksiku kek mana... :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:50 ×

Itu tamparan yg kek mana, Cha, bisa bikin senyum dan geleng-geleng? :D Yakwa, Cha... jangaaaaaaaannnnn... dia uadah punya istri.

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:51 ×

Itu maksudnya... kamu mikir lalu keras, atau gimana, Rob? @@,

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:52 ×

Hahahaha... Udah Ris, gausah dipikirin. :D kesian pikirannya kalo ke mana-mana, macet. gojek mahal.

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:54 ×

Ini hanya fiksi, Bang. maaf.. :D

stok udah abis po?

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:54 ×

Iya. Fiksiku emang rata-rata pendek, kok. flash fiction. ini aja udah kepanjangan. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:56 ×

Nggaaaakkkk... es krim, Jeh, temanya. Fiksinya Yoga aja itu yg terlalu vulgar. walo kegiatannya sama kayak fiksiku, sih. :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 03:57 ×

Nganu. hahaha... iya, makasiiii kalo suka. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 04:06 ×

Yaaa... begitulah. kalo baik semua entar ceritanya hanya pake huruf B.

Reply
avatar
How Haw
admin
5 September 2016 at 04:20 ×

Eeeeee.... Istrinya tidur nyenyak kok..

https://pbs.twimg.com/media/CrhOrvYVUAA0OjH.jpg

Kalo baca tulisan Yoga, kayaknya bakal iya. Coba main ke blognya.

Reply
avatar
5 September 2016 at 11:19 ×

Bentar, ini si lakinya ngegermoin istrinya apa gimana haw, pas hari ujan wakakkka

Reply
avatar
Andi Nugraha
admin
5 September 2016 at 11:41 ×

Weleh, sampe ktawa nih bacanya :D

Reply
avatar
5 September 2016 at 14:12 ×

Padahal aku udah serius bacanya yawlaaaa. Twistnya mantap wkwkw
Hahahaahaa bininya laku pas hari hujan. Bener uga bang :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
6 September 2016 at 15:56 ×

Iya, Mbak Nit. Begitulah... =(

Reply
avatar
How Haw
admin
6 September 2016 at 16:05 ×

Bang... malah ketawa... @@,

Reply
avatar
How Haw
admin
6 September 2016 at 16:09 ×

Kan emang serius itu Bangul... hahaha.
Iya, suaminya peinter yak~

Reply
avatar
How Haw
admin
6 September 2016 at 16:26 ×

Jangkrik Bosss... :D

Reply
avatar
Son Agia
admin
7 September 2016 at 16:44 ×

Kirain endingnya bakalan sedih, soalnya rangkaian kalimat yang dipake udah melankolis banget.

Ini yang nulis pinter banget deh nipu masyarakat :)

Reply
avatar
7 September 2016 at 18:51 ×

Twistnya nabrak bnget. gk keduga gitu, kirain si penjual es krim ini adalah suami yng baik gk mau istrinya capek2, tapi nyatanya malah......(brpikiran positif, berpikiran postif) jaga dagangan nya drumah.

Trnyata bisa juga nih si mas haw nulis crpen kek ginian, hahahh

Reply
avatar
Tomi Azami
admin
8 September 2016 at 13:26 ×

kampretos anjaytos anjirtos bajinguktos~~

bacanya udah mau ikutan empati gini eh endingnya berak

Bang Haw panutanque~~ *sembah-sembah-sembah*

Reply
avatar
11 September 2016 at 11:51 ×

Fak ya Haw -_- Fak deh yaaa, Istrinya yang laku deh ya -_- iyaaaa, Faaaak :D wkwkw

Reply
avatar
18 September 2016 at 11:30 ×

Psycological thriller nih :))

Reply
avatar
How Haw
admin
25 September 2016 at 00:50 ×

Yak... namanya juga berusaha bikin twist, Bang... hehe..

Reply
avatar
How Haw
admin
25 September 2016 at 00:52 ×

Iyaa... istrinya nggak ngapa-ngapain, kok... diem aja dia mah~

Hahaha... dari dulu cerita di blogku kebanyakan yang kayak gini sih. liat aja di menu "memfiksikan"

Reply
avatar
How Haw
admin
25 September 2016 at 00:53 ×

NGgak, ko... istrinya nggak lagi berak~

lu padahal baru mendapat pencerahan dari senior yg kuliah di luar negeri, yak... kumengacaukan hidupmu. :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
25 September 2016 at 00:55 ×

Feeebbb... jangan keseringan nonton yutupnya reza arap

Reply
avatar
How Haw
admin
25 September 2016 at 00:55 ×

Bukan mbak... hahahah... hanya FF bagian gitu-gitu aja. :D

Reply
avatar
26 September 2016 at 22:45 ×

Bsiaanay w abca atirkle agk smape absi... cmua airktel iin dnaog ynga w abca smape absi... ul atu kneapa....

kraena mkana drai atirkel nii adlaah kliamat ayng pailng ahkir...dna mmebuat w kpolak 7 kleiling...Salam Kenal

Reply
avatar
28 September 2016 at 22:49 ×

endingnya ternyata dia rela jualan es pas hujan-hujan itu gegara istrinya laku di rumah, makanya daripada gondok liat istrinya dianu-anu sama pelanggannya, dia lebih memilih keliling jualan es krim saja :))

endingnya ternyata istrinya anu anu

Reply
avatar
1 October 2016 at 19:10 ×

Istrinya makin laku kek es krim. Istrinya pasti enak untuk dijilat deh. eh

Reply
avatar
How Haw
admin
2 October 2016 at 15:24 ×

Kujuga baru pertama kali dapet komenan begituh... O_O

Reply
avatar
How Haw
admin
2 October 2016 at 15:27 ×

iya. istrinya dijadikan alat anu-anu, kan aneh kalo suaminya di rumah istrinya di rumah, jualan online nggak, tapi pendapatannya gede. makanya sok jualan gitu~

Reply
avatar
How Haw
admin
2 October 2016 at 15:29 ×

eng.... imajinasi gua gak sampai ke sana padahal... lu abis baca postingan Yoga apa, Man?

Reply
avatar
Elisa
admin
6 October 2016 at 11:11 ×

Udah.... bikin buku sanaaaah!!! :D :D :D

Btw, kangen juga ya lama nggak main ke sisni.. Kangen sama fiksi-fiksi kocaknya. --d

Reply
avatar
How Haw
admin
29 October 2016 at 11:52 ×

Hahahaha... mbak El kan udah mendalami menjadi blogger yg bervisi dan bertema. jadi yg diperlukans ebagai bacaan yg sifatnya formal dan memberi informasi. main ke sini kalo lagi suntuk ya mbak~ :-d

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon