Fiksi Kilat: Lelaki Penjual Es Krim

“Mas, kok sampai segininya buat nyari duit?”

Begitu pertanyaan yang beberapa kali kudapatkan karena masih saja berkeliling menjual es krim walau hari sedang hujan. Pertanyaan tersebut biasanya hanya kutanggapi dengan senyuman dan anggukan, lalu mulai mengayuh sepeda lagi untuk berkeliling. Biasanya, banyak orang yang memberikan tatapan kasihan. Tapi jak jarang juga yang memberikan tatapan kekaguman.

“Demi istrinya, dia bekerja keras mencari rezeki.”


“Beruntung sekali istrinya, ya. Dengar-dengar, istrinya disuruh tinggal di rumah. Biar dia saja yang bekerja.”

“Iya, Bu. Saya juga dengar begitu. Padahal jualan es krim itu nggak banyak-banyak amat untungnya. Sampai-sampai ketika hujan pun dia tetap berkeliling. Padahal kalau hujan, yang mau beli juga belum tentu ada.”

“Tapi kalau menjual pas cuaca dingin, kan saingannya sedikit, ya, Bu, ya? Bisa lebih banyak yang laku, loh. Itu berarti Mas-nya pinter liat peluang.”

“Iya juga, Bu, ya.”

Begitulah perbincangan ibu-ibu di salah satu komplek perumahan tentangku. Memang, ketika cuaca dingin, aku makin semangat berkeliling menjual es krim. Bukan karena sainganku sedikit. Bukan juga karena bakal banyak yang beli. Justru, es krim yang kujual malah tidak ada yang laku. Tapi, ketika cuaca dingin begini, istriku di rumah semakin laku.

****


memfiksikan
Yoh… Akhirnya kembali #Memfiksikan lagi. Kali ini temanya es krim. Bagi yang mau ikutan juga, mungkin ikut minggu depan, silakan follow dulu Twitter @memfiksikan.
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Fiksi Kilat: Lelaki Penjual Es Krim Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

40 comments:

  1. KESEL SUMPAH BACANYA. Ahahaha. Kepikiran aja gitu ide taik begini. Alias lu keren bikin twist. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elu lebih parah lagi, Yog. Segala adegannya dijabarin. :D

      Delete
  2. yes, ada fiksi lagi \(^^)/

    dan.... yak, begitulah, twist-yang-tak-terpikirkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gamau ikutan #memfiksikan, Wi? :)

      Yah... kamu tau sendirilah fiksiku kek mana... :ng

      Delete
  3. Serasa ditampar bacanya. Tapi tamparan yang bikin senyam-senyum ketawa kecil geleng-geleng kepala. Hahahaha. Bajinguk lah si Haw. Keren ini. Aku mau dong jadi istrinya penjual es krim! *ini apa dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tamparan yg kek mana, Cha, bisa bikin senyum dan geleng-geleng? :D Yakwa, Cha... jangaaaaaaaannnnn... dia uadah punya istri.

      Delete
  4. Ya ampun, saya mikir keras. Istrinya makin laku. Itu diapain ya sampe makin laku? Ah, positif thiking aja. Siapa tau dia guru bimbel. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu maksudnya... kamu mikir lalu keras, atau gimana, Rob? @@,

      Delete
  5. Istrinya di rumah semakin laku... Haduh pikiranku kemana-mana ini apa maksudnyaaa wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Udah Ris, gausah dipikirin. :D kesian pikirannya kalo ke mana-mana, macet. gojek mahal.

      Delete
  6. Tulisan macam apa-an ini?
    bawa-bawa istri yang KAKU!
    Eh, laku....

    hadeuh.... jadi pengen beli sabun!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hanya fiksi, Bang. maaf.. :D

      stok udah abis po?

      Delete
  7. Gue liat komen2 di blog Yoga ngikutin lo, eh bgzt banget kok pendek ceritanya, gue kira panjang. Yeah tp gpp, gue kaget aja. Gue kira cowoknya yang jual "es krim" eh ternyata istrinya.

    😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Fiksiku emang rata-rata pendek, kok. flash fiction. ini aja udah kepanjangan. :D

      Delete
  8. setelah baca punya Yoga, terus baca yang ini, gue yakin tema minggu ini tuh mesum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggaaaakkkk... es krim, Jeh, temanya. Fiksinya Yoga aja itu yg terlalu vulgar. walo kegiatannya sama kayak fiksiku, sih. :ng

      Delete
  9. Pendek pendek tapi nganu, ya. Nggak kepikiran akhirnya begitu. Pinter nih nulisnyaaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nganu. hahaha... iya, makasiiii kalo suka. :D

      Delete
  10. Bentar, ini mksudnya "istrinya laku" itu anuuu. Ihhh jahat

    Komen apa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa... begitulah. kalo baik semua entar ceritanya hanya pake huruf B.

      Delete
  11. Istrinya yang laku? Emang istrinya dagang apaan bang?

    Baca tulisan tentang es krim yang difiksikan jadi nganu gini bahaya lho, entar orang-orang pas lihat es krim pikirannya pada mesum semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeeeee.... Istrinya tidur nyenyak kok..

      https://pbs.twimg.com/media/CrhOrvYVUAA0OjH.jpg

      Kalo baca tulisan Yoga, kayaknya bakal iya. Coba main ke blognya.

      Delete
  12. Bentar, ini si lakinya ngegermoin istrinya apa gimana haw, pas hari ujan wakakkka

    ReplyDelete
  13. Weleh, sampe ktawa nih bacanya :D

    ReplyDelete
  14. Padahal aku udah serius bacanya yawlaaaa. Twistnya mantap wkwkw
    Hahahaahaa bininya laku pas hari hujan. Bener uga bang :ng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan emang serius itu Bangul... hahaha.
      Iya, suaminya peinter yak~

      Delete
  15. Kirain endingnya bakalan sedih, soalnya rangkaian kalimat yang dipake udah melankolis banget.

    Ini yang nulis pinter banget deh nipu masyarakat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak... namanya juga berusaha bikin twist, Bang... hehe..

      Delete
  16. Twistnya nabrak bnget. gk keduga gitu, kirain si penjual es krim ini adalah suami yng baik gk mau istrinya capek2, tapi nyatanya malah......(brpikiran positif, berpikiran postif) jaga dagangan nya drumah.

    Trnyata bisa juga nih si mas haw nulis crpen kek ginian, hahahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... istrinya nggak ngapa-ngapain, kok... diem aja dia mah~

      Hahaha... dari dulu cerita di blogku kebanyakan yang kayak gini sih. liat aja di menu "memfiksikan"

      Delete
  17. Psycological thriller nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mbak... hahahah... hanya FF bagian gitu-gitu aja. :D

      Delete
  18. endingnya ternyata dia rela jualan es pas hujan-hujan itu gegara istrinya laku di rumah, makanya daripada gondok liat istrinya dianu-anu sama pelanggannya, dia lebih memilih keliling jualan es krim saja :))

    endingnya ternyata istrinya anu anu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. istrinya dijadikan alat anu-anu, kan aneh kalo suaminya di rumah istrinya di rumah, jualan online nggak, tapi pendapatannya gede. makanya sok jualan gitu~

      Delete
  19. Istrinya makin laku kek es krim. Istrinya pasti enak untuk dijilat deh. eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. eng.... imajinasi gua gak sampai ke sana padahal... lu abis baca postingan Yoga apa, Man?

      Delete

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~