Howhaw #136: Penyebab Munculnya Tempat-Tempat Khusus ~ Production Haws

Howhaw #136: Penyebab Munculnya Tempat-Tempat Khusus

Assalamu’alaikum...

Pantas tidaknya suatu tindakan, mengacu pada adab dan budaya yang berlaku di lingkungan tempat tinggal. Dalam keseharian, ada tindakan yang pantas dan tidak pantas dilakukan di tempat umum. Untuk itu, sebagai makhluk sosial, kita harus sadar tempat dalam berbuat atau bertindak.

Suatu tindakan yang dianggap oleh masyarakat umum tidak wajar, tidak baik atau tidak sopan, sering kali memaksa pemerintah atau badan yang terkait, untuk membuat peraturan yang melarangnya. Namun, dilihat dari kepentingannya, tindakan yang dianggap tidak sopan tersebut juga merupakan kepentingan pribadi. Sehingga, pelarangan yang dibuat harus memberi pengecualian.

Kalau dilihat dari cara penanganannya, setiap tindakan yang dilarang di tempat umum tersebut, pasti selalu diberikan tempat khusus agar tidak mengganggu yang lain. Singkatnya, jika suatu tindakan dilarang dilakukan di tempat umum, maka akan diberikan tempat khusus untuk melakukan tindakan tersebut dengan leluasa. Berikut beberapa tempat khusus yang digunakan sebagai pengalihan dari tempat umum.

Tempat khusus merokok
Meskipun semua orang sudah tahu bahayanya merokok, namun pelarangan merokok secara mutlak masih sulit diterapkan. Hal tersebut karena ‘kebaikan hati’ pemerintah kepada warganya yang merasa membutuhkan. Serta karena perusahaan rokok banyak membantu pemerintah dalam berbagai bidang. Sehingga, meskipun sudah jelas berbahaya, merokok tetap diperbolehkan selama bukan di tempat umum. Bahkan diberikan tempat khusus untuk merokok. Istimewa sekali.

howhaw
Tempat Khusus Merokok

Tempat khusus menyusui
Menyusui anak merupakan kepentingan pribadi. Namun, karena menyusui di tempat umum dianggap tidak sopan, maka banyak bangunan publik yang menyediakan tempat khusus untuk menyusui. Demi menghargai kepentingan para kaum ibu.

howhaw
Tempat Khusus Menyusui
Blok G Tanah Abang
Pedagang kaki lima yang berjualan di jalan umum sekitar Tanah Abang, dianggap sebagai penyebab kemacetan. Sehingga, para pedagang tersebut dialihkan dari jalanan umum ke tempat khusus berjualan.

howhaw
Tempat khusus pengalihan PKL Tanah Abang

Gang Dolly
Eng.... sama seperti yang disebutkan tadi, tempat khusus ini muncul karena terjadi pelarangan ‘begituan’ di tempat umum.

howhaw
Tempat Khusus 'Main'

Bagi yang baru denger, itu nama suatu website ya. Tepatnya, website khusus anak muda yang sok tahu karena banyak tahu. Cara tepat menangani pacar yang kesurupan aja mereka tahu. Jadi kalo kamu-kamu merupakan anak muda yang banyak tahu atau pengin tahu banyak, mending main-main ke yaelah.co gih! Website ini muncul karena anak muda yang sok tahu dilarang muncul di depan umum. Beda kalo yang sok tahu orangnya udah tua. Oh, dunia.

howhaw
Tempat Khusus Anak Muda Banyak Tahu

Pacarku
Jangan tanya dia siapa! Orang ini muncul secara khusus, karena di depan umum kamu pernah menolak cintaku dan melarangku mendekatimu lagi. Bhay!

howhaw
Tempat Khusus Hatiku

Jadi begitu, setiap tindakan yang dilarang dilakukan di tempat umum, sering kali malah menyebabkan tindakan tersebut diistimewakan. Iya, diberikan tempat khusus. Tapi, itu para pembegal kok tidak dimasukkan ke ‘tempat khusus’ ya? Jangan-jangan membegal itu tidak dilarang oleh masyarakat umum. Padahal, anggota dewan saja diberikan bangunan khusus, karena memang, kehadiran mereka tidak diterima oleh rakyat secara umum.





Sumber Gambar:
https://www.loveindonesia.com/news/en/news/detail/15283/cover-story-smoking-room-jadi-tempat-penitipan-sepeda
https://www.tribunnews.com/nasional/2011/09/20/perusahan-wajib-berikan-fasilitas-tempat-khusus-menyusui
https://www.tribunnews.com/metropolitan/2013/08/22/relokasi-pkl-tanah-abang-gebrakan-penting-duet-jokowi-ahok
https://www.kaskus.co.id/lastpost/53a13d5596bde6ad7a8b45c2
https://sutarni.pustakasekolah.com/biodata-foto-terbaru-sarah-shafitri.html


Previous
Next Post »

48 comments

Click here for comments
i Jeverson
admin
28 February 2015 at 17:21 ×

nice banget ini maksud terselubungnya :)))
mneurut gue, mau sampai kapanpun rokok bakal tetap merajalela karena pemerintah cinta pajaknya. *pura-pura nggak tau*

Reply
avatar
28 February 2015 at 18:16 ×

DI Indonesia emang ada ya tempat menyusui itu . .?? baru tau gue . .?? Boleh kapan2 maen kesono *ehh
btw Dolly udah tutup tuhhhh bang. .

Reply
avatar
28 February 2015 at 18:40 ×

tempat khusus para jomblo gak ada ya? soalnya kan banyak tuh yang ngeledek, ya seperti tidak diterima dipublik ahahah , :D

Reply
avatar
28 February 2015 at 19:07 ×

Kalo tempat khusuk rokok gue males kesana

Reply
avatar
Hilda Ikka
admin
28 February 2015 at 19:19 ×

Kalau misalnya dikasih tempat, pembegal mau ditaroh mana kak? :v

Reply
avatar
Arima Zeoo
admin
28 February 2015 at 20:33 ×

ciyeee mas howhaw tukeran link sama yaelah.co ciyeee

Reply
avatar
How Haw
admin
1 March 2015 at 01:03 ×

(((MAKSUD TERSELUBUNG)))
hahaha...
Pemerintah juga bingung sebenarnya kalo masalah rokok. Dilema. Gue pernah bikin pstingan tentang rahasia rokok. Seacrh aja di sini "Surat Wasiat Zombiegaret"

Reply
avatar
How Haw
admin
1 March 2015 at 01:07 ×

Ada, meski belom banyak. Gue di kampus kalo udah bikin tugas rancangan bangunan publik, pasti selalu ditanyain tempat khusus menyusui.

Mau gue kasih alamat tempat sejenis yang masih beroperasi nggak, Ka?

Reply
avatar
How Haw
admin
1 March 2015 at 01:09 ×

hahaha... Udah banyak, Kak. Gugling aja kalo nggak percaya "Tempat Khusus Jomlo"

Reply
avatar
How Haw
admin
1 March 2015 at 01:15 ×

*ehh... iyakali tempat khusus ngerokok dijadiin tujuan wisata...

Reply
avatar
How Haw
admin
1 March 2015 at 01:20 ×

Penjara, Kak. :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
1 March 2015 at 01:22 ×

Apanya coba yang diciyein? =)D

Reply
avatar
1 March 2015 at 06:04 ×

pacarku.. tempat khususnya hati kau..
wkwkwkw ngakak

Reply
avatar
1 March 2015 at 09:10 ×

Gue kalau baca komentarnya FM ngakak terus Aahahahahaha
Yang terakhir ngena banget tempat khusus buat Anggota dewan

Reply
avatar
1 March 2015 at 10:17 ×

tempat khusus buat ndusel-ndusel bareng pacar gak ada? :|

Reply
avatar
1 March 2015 at 16:19 ×

aku jadi gak yakin didepan umum si dia pernah nolak.. hihihi :P

Reply
avatar
1 March 2015 at 20:18 ×

Pemerintah atau perusahaan memang wajib nyediain beberapa Tempat khusus, kecuali tempat untuk "Main" . Eeerr.. itu beneran apacar lu haw(?)

Reply
avatar
2 March 2015 at 00:09 ×

Kayaknya gue mau "main" di tempat khusus deh.

Reply
avatar
2 March 2015 at 08:31 ×

anggota dewan kehadirannya tidak diterima oleh masyarakat? wkwkwk

Reply
avatar
2 March 2015 at 20:06 ×

Ih ada Dollyland! Papa Haw, ayuk main ke sana!

Reply
avatar
2 March 2015 at 22:26 ×

dollyland itu tempat yang keren deh. Akses kesana cukup usia 17+ dan pastinya bawa uang ya. Tapi bukannya udah dibubarin sama bu Risma ya? ini dolly yang di surabaya,kan?

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:13 ×

*antara ngakak karena lucu atau ngakak karena nggak mungkin* :D

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:15 ×

Iya.. gue juga kadang gitu. Bahkan sampai nyari-nyari komentarnya dia di blog lain. :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:16 ×

(((NDUSEL-NDUSEL BARENG PACAR)))

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:18 ×

*Mau gue iyain, takut dosa*

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:23 ×

*malah diketawain*

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:24 ×

Tiw... jangan gitu ih! Kamu kan lagi sakit. Entar perginya kalo udah sembuh ya.

Reply
avatar
How Haw
admin
3 March 2015 at 01:26 ×

Iya, udah tutup. Tapi kalo mau alamat di tempat lain bisa kok. Mau? *lalu dicatet malaiat*

Reply
avatar
3 March 2015 at 05:37 ×

jd inget pas kuliah dulu.. Di Penang, kita pernah nemuin 1 ruangan smoking room.. Tapi dgn alasana spy org2 malu masuk kesana dan merokok tempatnya itu diksh nama, "Bilik Bunuh diri" Hahaahahhaa... sengaja dibikin transparan lagi... jd kita bisa ngeliat org2 di dalam ngerokok, dgn asap tebal gitu. g ada exhaust fan nya kurasa... Tapi tetep aja bnyk yg make ;p

Reply
avatar
sandal pedot
admin
3 March 2015 at 10:29 ×

Banyak juga ya tempat-tempat khusus yg disediain pemerintah. gue jadi pengen masuk ke tempat menyusui. Muehehehee

Reply
avatar
devina putri
admin
3 March 2015 at 10:33 ×

kalau tempat khusus menyusui sepertinyay belum pernah liat deh :D

Reply
avatar
zza chann
admin
3 March 2015 at 13:50 ×

Dollyland sama Disneyland itu sama sama ada Mickey Mouse-nya ngga, sih? :/

Reply
avatar
3 March 2015 at 14:14 ×

keren juga ni mas bro....khusus untuk blok g tanah abang....saya salut dgn pemprov DKI karena berhasil melokalisir PKL dgn tertib.

Reply
avatar
3 March 2015 at 19:39 ×

Dia nggak pernah main ke blog gue. :D

Reply
avatar
3 March 2015 at 19:41 ×

Oh, ini posting-an promosiin website? Lomba, job review, apa gimana, Haw? :p
Ah, itu pacar siapa? Masih jomlo, kan? Ada nomor teleponnya nggak? *salah fokus*

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:26 ×

Coba lo yang main ke blog-nya dia. Entar dia pasti main ke blog lo, kok.

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:29 ×

Iya, di berbagai negara juga udah menyiasati dan mendesain ruang khusus merokok, kayak seolah lagi berada di dalam kubur. Namanya juga fasilitas dan sarana khusus, sayang kalo nggak dipake. *gitu gak sih?*

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:32 ×

wah, bagus itu. masuk ke "ruang khusus menyusui" khusus lelaki aja. di sana kamu bisa nyusu sesuka hati kok. tapi yang namanya khusus lelaki, isinya juga laki semua.

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:34 ×

Belom banyak tersedia, kak. Tapi sejak 3 tahun terakhir, sudah direncakan bakal dibangun di berbagai tempat publik.

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:35 ×

Iya, sama, Mar. Sama-sama ada tikus-nya yang berkeliaran keluar mausk lo... ..... ... -_-

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:36 ×

Iya. salut juga ama kepatuhan PKL-nya. padahal kalo pengalihan itu, keuntungan yang didapet jadi turun drastis.

Reply
avatar
How Haw
admin
4 March 2015 at 02:40 ×

Bukan. cuma ngepromosiin aja. Websitenya menarik sih.

Lo beneran nggak tahu itu gambar siapa, Yog? *mestinya tadi lo nonton "Kembalian Elsa Kepadaku" di Terangstipi*

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
4 March 2015 at 16:00 ×

Itu pacar tempat hati ya.. Kirain.. :P

Reply
avatar
How Haw
admin
5 March 2015 at 00:18 ×

hayoh...kirain apaan??

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon