Howhaw #132: [Flash Fiction] Tidak Akan Mati ~ Production Haws

Howhaw #132: [Flash Fiction] Tidak Akan Mati

“Man, besok pukul lima sore bisa ketemuan di tempat ‘biasa’ nggak? :)

Sebaris pesan singkat dari Vania tersebut berhasil membuat tubuhku melompat-lompat. Aku kegirangan. Tentu saja, sudah setahun berlalu sejak kami berjanji untuk tidak saling menghubungi.

“Entar kalo udah setahun, aku hubungi duluan deh,” jelas Vania sebelum perpisahan sementara itu.

“Tapi, Van. Aku nanti ngg....”

“Bisa,” potong Vania, “bukankah kamu baru bisa mati kalau ngeliat aku nikah ama orang lain doang? Gombalanmu itu, dulu aku kantongin. Malah disimpen di brangkas rumah, biar nggak ilang. Hahaha,” ledeknya yang membuat aku mengulum senyum dan mengangguk.

Pukul setengah lima, aku sudah berada di tempat kami dulu bertemu untuk pertama kalinya. Sembari menunggu, kupesan secangkir kopi latte,  lengkap dengan hiasan gambar separuh hati di permukaannya. Iya, separuh, karena separuhnya lagi biasa dipesan Vania. Sama seperti dulu, sebagai pertanda dia menerima perasaanku.

*Triiinggg...trinnnggg...*

Sebuah panggilan masuk, dari Deni.

“Man, malem ini kamu pergi ngg...”

“Nggak, aku udah ada janji hari ini.” *tut*, langsung kututup.

Berkali-kali Deni kembali menelepon, tapi tidak kuangkat. Hingga akhirnya aku mematikan telepon genggamku.

“Man, nanti kalo pukul tujuh aku belom datang, kamu masih mau nungguin nggak? Aku mau ngedandanin mama yang mau kondangan,” begitu SMS Vania tadi saat aku baru sampai, yang aku jawab “Pasti”.

Kopi latte yang kupesan belum kusentuh. Hingga pukul delapan malam, aku asik sendiri dengan khayalan. Khayal berduaan, berdampingan. Tapi Vania belum juga datang. Aku tersadar, teleponku dimatikan. Saat kuhidupkan, terdapat pesan masuk dari Deni.

“Man, kamu beneran nggak mau pergi ke acara pernikahannya Vania?”

Aku terdiam. Lama. Hingga sebuah pesan masuk lain menyadarkan. Dari Vania.

“Karena tadi kamu nggak ngeliat aku nikah, berarti kamu nggak akan mati kan, Man? :)”

*****


howhaw

"Cerita ini diangkat dari puisinya Arman Zega di blognya 'nyorett.com' yang berjudul 'Menanti'. Kalo bagus, puji Arman. Kalo jelek, keritik saya. Sekalian masukannya."

Previous
Next Post »

91 comments

Click here for comments
Arie Je
admin
15 February 2015 at 05:13 ×

bagus ceritanya haw.

Pas di ending, ada backsound JENG JENG JENG JEEEEEEENG!!
kamera zoom in ke layar hape.. hahaha~

Reply
avatar
15 February 2015 at 07:32 ×

Nggak kebayang kalo gue berada di posisi si tokoh "aku" ini . .
Mudah2an kisah gue dan gebetan gue nggak berakhir seperti itu . . :'(

Reply
avatar
15 February 2015 at 09:04 ×

Hahaha kenapa bikinnya gak kemarin pas memfiksikan? Ini keren, Haw. :D

Reply
avatar
oh andrian
admin
15 February 2015 at 09:52 ×

kerennnnnnn mas ceritanya.
sakitnya itu hati gak ketolongan,udah khayal yg bahagia,eh taunya saat dihidupkan,dapat sms kayak gitu -_-

Reply
avatar
Renggo Starr
admin
15 February 2015 at 11:05 ×

Tumben bikin cerpen kau, Haw. Haha.
Di awal nyebut "Man", aku ngira itu nama Arman. Eh, bener.

Reply
avatar
15 February 2015 at 11:11 ×

Itu cerita benerankejadian sama Arman, ya? Ya ampun nyeri-nyeri gimana gitu bacanya.

Keren. Keep writing ;)

Reply
avatar
15 February 2015 at 11:30 ×

Itu keren lah, ceriitanya. kalau nyata pasti nyesek abis. :))

Reply
avatar
15 February 2015 at 11:42 ×

aduh ikut nyesek euy,, kemungkinan sih gak mati tapi kalau koma gimanaaaa?

Reply
avatar
15 February 2015 at 13:10 ×

keren dan menyesekkan :)

Reply
avatar
i Jeverson
admin
15 February 2015 at 18:53 ×

iya nih, kenapa buatnya nggak waktu memfiksikan aja?
pas banget loh tema nya kopi...

Reply
avatar
15 February 2015 at 19:26 ×

astaga. Ya Tuhan. kok sedih banget endingnya. gua mewek ini loh seriusan.
puisi gua yang ala kadarnya bisa jadi mahakarya gini.

makasih, Haw. tapi semoga kejadiannya gak terjadi sama gua

Reply
avatar
15 February 2015 at 20:14 ×

Disuruh adekku yang ganteng itu ke sini baca cerita yang terinspirasi dari puisi dia.

Keren.

Hahaha. Keren banget.

Tapi bener sih, semoga gak kejadian beneran ke si Arman. Soalnya kerennya cerita ini di feeling 'nyesek'-nya itu. HAHAHA. Kasian juga kan. Udah nangis dia baca cerita ini (katanya), masa mau setengah mati juga dia ngalamin beneran kan? XD XD XD

Reply
avatar
15 February 2015 at 20:16 ×

galau nya dadakan gitu.. tapi kalo ceritanya aseli nyeremin x((

Reply
avatar
Sepatu Kiri
admin
15 February 2015 at 21:02 ×

Menyesakkan dada sekali ini bila terjadi dikehidupan nyata, hehe..
Tapi keren sih, biarpun harus ngulang 2 kali bacanya baru ngerti :)

Reply
avatar
15 February 2015 at 21:09 ×

sakitnya tuh di... ah sudahlah, tak terukirkan dengan kata2 ~~

Reply
avatar
Deva Fredeva
admin
15 February 2015 at 23:55 ×

Haduhh endingnya. :'))
Aku nggak bisa ngebayangin gimana perasaannya si cowok. So touching ihh

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:28 ×

Wa wa wa.. elu ilustrator apa sutradara sinetron sik? @@, Dramatis gitu. hahaha

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:29 ×

Amin, Bang. Nyess banget kalo kayak gitu.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:31 ×

Ini buatnya juga gegara abis baca-baca tulisan #memfiksikan kalian. Kalo bikin duluan, mungkin nggak jadi kayak gini. =)D

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:31 ×

Iya sih, tapi kan nggak sampai mati. =(

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:33 ×

Iya, karena kita mengenal "Man" yang sama. hahaha.. biasanya aku memang bikin fiksi singkat tiap dua bulan sih.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:34 ×

Nggak. Ini cerita fiksi, Kak. Kasian banget kalo sampe jadi beneran.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:36 ×

Iya, udah seneng-seneng gitu malah... :(

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:37 ×

kayak gini, kak: ,

Iya juga sih, wa..mesti ditanyain ke pemilik kafe-nya nih.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:38 ×

Biar nyesek, seng penting nggak mati. Kan bisa nyari yang lain. walo berat sih.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:38 ×

Apanya yang bisa Jeh?

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:40 ×

Iya, maap. Dapet idenya juga kan gegara abis baca #memfiksikan.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:42 ×

Tumben lu meweknya bukan gegara "cinta beda agama", Man?
Pertanyaan gue kan gini kemaren:
-sepenting apa yang ditunggu?
-kenapa gak ditelepon?
-kenapa dia gak datang?

Pas nyoba dijawab, jadi cerita begini. Tapi kalo disebut mahakarya, kayaknya nggak deh. jauh.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:45 ×

*ngiri sama Arman, dibilang ganteng ama kak Elia*

Iya, Kak. semoga nggak kejadian. siapa juga yang mau nyesek begitu. =D

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:46 ×

Padahal sebelumnya dapet kegembiraan dadakan juga. Berarti kalo dapet kabar gembira mendadak, jangan seneng dulu. :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:47 ×

Hahaha... mestinya dibaca 33 kali, Da. Sunnah.

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:48 ×

Iya, makanya si Arman diem aja pas dapet berita begitu. =(

Reply
avatar
How Haw
admin
16 February 2015 at 00:51 ×

Gak usah dibayangin, Dev. Dicariin pacar aja si Arman. Kali aja bisa jadi pertolongan besar.

Reply
avatar
16 February 2015 at 10:58 ×

Gue kira seriusan ahaha... *GagalPaham*
Keren! Keep writing!

Reply
avatar
16 February 2015 at 16:21 ×

Wah ceritanya loh keren. Idenya keren terus dikemasnya juga keren eh :D

Reply
avatar
Hilda Ikka
admin
16 February 2015 at 17:12 ×

Sediiiih :(
Berbakat juga bikin flash fiction =D

Reply
avatar
16 February 2015 at 17:37 ×

Baca endingnya, dan... voila! Syok berat ._.

Reply
avatar
16 February 2015 at 17:38 ×

Baca endingnya, dan... voila! Syok berat ._.

Reply
avatar
16 February 2015 at 19:25 ×

Kapan-kapan, puisi di Tumblr gue jadiin cerita juga ahhhhh. Terlalu cepet sih alurnya. Tapi keceeehhhhh, Haw. Twist-nya dapet. :)

Reply
avatar
Firstan Rude
admin
16 February 2015 at 21:04 ×

Boleh boleh... kapan-kapan gue juga bikin deh

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2015 at 05:21 ×

Gue juga gagal paham ama komentar elu, Coeg. Apanya coba yang seriusan. @@,

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2015 at 05:21 ×

Ka, nggak sekalian bilang aku keren? #KrisisKeren

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2015 at 05:23 ×

Bukan bakat sih, Kak. Tapi kalo abis kebentur tembok gitu jari saya ngetik sendiri. =)D

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2015 at 05:24 ×

Duh, perlu mengurangi makan dan rutin diet tuh. Biar nggak berat-berat amat.

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2015 at 05:25 ×

Iya, Yog. Mestinya di pembuka si Arman udah nunggu sejam sambil flashback. Biar nggak terlihat tergesa. Tengkyu, yog. :-d

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2015 at 05:28 ×

Ini gue heran. sebenernya bagian mana sih yang minta izin? perasaan minta kritik lah. Tapi udah diboleh-bolehin aja. @@,

Reply
avatar
17 February 2015 at 08:29 ×

suka sekali ama ceritanya how haw...

Reply
avatar
Renggo Starr
admin
17 February 2015 at 09:42 ×

Haha iya..
oh setiap dua bulan. Pantes ga tau. Keseringan baca V-sika nih. :))

Reply
avatar
Dwi Nanoki
admin
17 February 2015 at 10:31 ×

gue bacanya sambil ngebayangin mukanya kak Arman .... kasian *duh maap kak*
suka banget cara kak Haw menceritakan :3

Reply
avatar
17 February 2015 at 16:55 ×

Haha endingnya kok sakit banget sik. Entah gimana kalau kejadian beneran. Tapi yang pasti, si Vania itu kurang ajar. Mau nikah masih sempet smsin mantan atau apalah statusnya si 'aku' itu.
Cuman entah di bagian mana, gue masih merasa cerita ini ada ompongnya. Perasaan doang sih.

Reply
avatar
How Haw
admin
18 February 2015 at 01:04 ×

Iya, itu pun gegara ikutan lomba atau tantangan sih. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
18 February 2015 at 01:06 ×

Sakalangkong, Mbhok. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
18 February 2015 at 01:08 ×

Sampe dibayangin gitu? At--ati kebawa mimpi loh.

Reply
avatar
How Haw
admin
18 February 2015 at 01:09 ×

Iya, Bang Daus. 1. Alurnya tergesa, 2. Alasan Vania ngehubungi dan gak bilang kalo mau nikah ama orang lain. *ini perlu dibuat versi panjangnya apa yak?*

Reply
avatar
18 February 2015 at 07:30 ×

Duh, penegen meledak rasanya tiba-tiba dapet pesan gituan :(

Reply
avatar
18 February 2015 at 10:40 ×

kirain mau ketemuan beneran,ekh tau nya vania malah nikah..jleb banget tuh :D

Reply
avatar
18 February 2015 at 11:27 ×

Endingnya gak nyangka banget :'( keren bang storynya

Reply
avatar
Sabda Awal
admin
18 February 2015 at 11:46 ×

ga ah, aku mau puji howhaw aja, keren ceritanya, dalam permainan kata, tapi penasaran, kalau seandainya dia liat vania nikah, dia matinya kapan? mati dengan cara apa? :v

Reply
avatar
18 February 2015 at 20:16 ×

Duuh :(
kenapa mesti begini endingnya =(

Reply
avatar
18 February 2015 at 21:33 ×

ya masalahnya masukin semua jawabany pertanyaan itu dalam puisi gimana, Haw? haha. gak ngerti gua.

mahakarya nyeseknya. anjir. masih kebayang aja gua kalau sampe beneran kejadian

Reply
avatar
18 February 2015 at 23:50 ×

DAPET BANGET CERITANYA!!!!
Aku baca sambil ngantuk dan langsung mendelik baca endingnya. Tega nian :')

Reply
avatar
How Haw
admin
19 February 2015 at 00:29 ×

Coba-coba aja. Aku juga gak gitu mahir berpuisi. Mungkin dengan tambahan kata, "untuk menggenapi ikrar kita" atau "Menungumu seperti akan melihat Tuhan" pokoknya gimana biar dalam puisi lo itu, ada penyebab kenapa kamu merasa sia-sia dan sedih di akhirnya. Dan kenapa dia patut ditunggu.

Reply
avatar
How Haw
admin
19 February 2015 at 00:30 ×

Mungkin kamu mau imlekan. Kan klo imlek banyak yang meledak-ledak.

Reply
avatar
How Haw
admin
19 February 2015 at 00:31 ×

Iya, tega amat ya dia. Tapi kalo diundang dan beneran mati, kan lebih parah. =(

Reply
avatar
How Haw
admin
19 February 2015 at 00:32 ×

itu kalimat terakhir bisa diganti dengan "keren bang wajah abang" nggak?

Reply
avatar
How Haw
admin
19 February 2015 at 00:33 ×

Nggak tahu juga saya. Ada saran nggak? kekenyangan makan nasi kondangan sampe gak bisa napas mungkin?

Reply
avatar
How Haw
admin
19 February 2015 at 00:35 ×

Kan luamayan, Kak. Armannya bisa dideketin.

Reply
avatar
19 February 2015 at 02:01 ×

Mas Arman puisinya bagus. Mas Haw paling bisa buat cerita yang salut

Reply
avatar
19 February 2015 at 12:58 ×

Sakitnya tuh di sini -_____-
#jleb bgt ending nya

Ini Vania sengaja bikin janji di tempat 'biasa' agar 'Man' ini tidak melihat Vania menikah dengan pria lain? Vania kejam karena nikah dgn pria lain namun masih peduli dengan mantannya. Agar mantannya tidak mati :)

Reply
avatar
Anonymous
admin
19 February 2015 at 16:04 ×

waah nampol endingnya, apalagi kalau jadi kenyataan. ceritanya bagus men.... jadi pengen nulis cerpen lagi nih setelah sekian lama :3

Reply
avatar
Rima
admin
20 February 2015 at 00:18 ×

Twist-nya dapet banget. Keren. \m/

Yaampun, hancur banget kalo jadi si Arman. Tapi, ceweknya baik.. :')

Reply
avatar
How Haw
admin
20 February 2015 at 01:22 ×

Hahaha... biar nggak kejadian (ada yang ngarepin), ayo nikah muda! gitu kan, Meg?

Reply
avatar
How Haw
admin
20 February 2015 at 01:23 ×

Cerita yang salut itu cerita yang begimana? @@,

Reply
avatar
How Haw
admin
20 February 2015 at 01:24 ×

*gue kalo denger kalimat itu, ingatannya langsung tertuju ama Bejo bintang 7*

Yah, ada alasan tersendiri kenapa dia mengajak nggak ketemuan setahun dan melakukan hal itu.

Reply
avatar
How Haw
admin
20 February 2015 at 01:25 ×

Nampol itu yang bunyinya "gedebuk" "beletak" apa "gedebum"?
Ayok bikin fiksi lagi!

Reply
avatar
How Haw
admin
20 February 2015 at 01:26 ×

Iya, tapi masih baikan kamu kok. :ng

Reply
avatar
21 February 2015 at 20:51 ×

Endingnya tragis kisanak. Ditinggal nikah -_-

Reply
avatar
How Haw
admin
22 February 2015 at 00:15 ×

Kalo ditinggal nikah disebut tragis, maka orang tak perlu berperang. Nikahi saja gebetannya. eh, tapi entar malah jadi perang-perang juga.

Reply
avatar
22 February 2015 at 21:32 ×

disitu arman merasa sedih. -_-

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
23 February 2015 at 01:09 ×

Iss kan. Males kali ah. Masak ngga bisa bareng-bareng :(

Reply
avatar
How Haw
admin
23 February 2015 at 02:05 ×

Sejak dulu, begitulah cinta. Deritanya tiada akhir. *lalu pergi ke barat*

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
24 February 2015 at 11:12 ×

Mau ambil kitab suci? ._.

Reply
avatar
11 March 2015 at 19:28 ×

Endingnya jleb banget. Semoga kamu dan Arman sama-sama nggak ngalamin cerita yang kaya gini ya =(

Reply
avatar
How Haw
admin
12 March 2015 at 02:30 ×

Iya, amin. Semoga kamu juga nggak.^_^

Reply
avatar
31 May 2016 at 20:15 ×

Setahun yang lalu aku kemana aja? Kenapa aku baru baca ini sekarang? HUAAAAAAA HAW. Bagus. Aku puji kamu sama Arman ya. Aku suka dinyesekin pake ini. :')

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon