Howhaw #194: Kenapa Cewek Matre Disuruh Ke Laut Aje?


Assalamu’alaikum…

Dalam memilih pasangan, kita dianjurkan untuk memilih orang yang sifat dan perilakunya baik. Semisal setia, pekerja keras, taat beragama, berpakaian sopan, ramah, murah senyum dan sebagainya. Atau yang semakin digaungkan beberapa tahun terakhir ini adalah yang sifatnya dewasa. Walau nggak dijelasin lebih detail dewasa yang seperti si(apa)?

Dalam pemahaman umum, dewasa berarti tidak seperti anak-anak lagi. Nggak mudah ngajak berantem, nggak mudah ngambek, bisa mengontrol emosi, dan mandiri. Namun, kalo kita melihat orang yang dewasa sendiri, yang ditemukan malah hal-hal kebalikannya. Pertengkaran, perselingkuhan. Apalagi kalo melihatnya di sinetron televisi.

Howhaw #193: Kenapa Nyamuk Membenci Orang Yang Tidak Tidur?


Assalamu’alaikum…

Ada satu hewan dari species serangga yang selalu menimbulkan masalah di mana pun berada. Nyamuk. Bahkan, menurut berita, nyamuk merupakan pembunuh manusia terbanyak nomor satu di dunia. Tiap jenis nyamuk memliki ketahanan tubuh berbeda-beda dan dipengaruhi oleh lingkungan tinggalnya. Tadinya saya pikir nyamuk-nyamuk kota tidak sekuat nyamuk-nyamuk di kampung saya yang lingkungannya penuh rawa-rawa dan kubangan. Nyatanya tidak, nyamuk kota jauh lebih kuat dibanding nyamuk kampung.
nyamuk
1) Nyamuk ngisep serat pakaian

Howhaw #192: Masa Depan Yang Malah Ada Di Belakang


Assalamu’alaikum…

Nggak ada manusia yang menyukai kehilangan, terlebih kehilangan sesuatu yang sangat disukainya. Membuat kesal dan terus kepikiran. Seperti malam ini, saya kehilangan celana dan baju saya setelah dilaundry. Jadi kepikiran, ini kalo celana panjang yang lagi dipake udah kotor, entar kalo bepergian mau pake apaan? Mana dari kampung nggak bawa banyak celana panjang. Celana panjang yang lain malah udah nggak muat gegara perut yang mulai membuncit.

Sering sekali saya berkeinginan bisa berada di masa dengan bebas mencari pengganti pakaian atau barang tanpa perlu memikirkan keadaan finansial. Namun, sampai sekarang masih belum tiba di masa tersebut. Moga aja di hari depan yang nggak jauh-jauh amat. Amin.

Howhaw #191: Pengaruh Keinginan Untuk Menikah Terhadap Masakan Yang Menjadi Asin


Assalamu’alaikum…

Bulan lalu, saya sama dua orang temen saya nyobain makan ramen di tempat baru. Baru buat saya sih sebenarnya, nggak tahu kalo buat mereka. Ketika pesanan datang dan ramennya dicobain, temen saya bilang kuah ramennya keasinan. Pas saya cobain, nggak asin padahal. Dicobain lagi ama temen saya yang satunya, asin juga katanya. Sampe ditambahin air putih lagi sambil bilang,

Ini yang masak pasti udah kebelet nikah, nih.”