Howhaw #120: Bukan Kurus, Hanya Terlalu Tinggi

Assalamu'alaikum...

Maaf-maaf… beberapa minggu ini saya gak ngupdate blog. Laptop yang biasa saya gunakan sedang sakit dan harus dilarikan ke ruang I see u. Yah, mekipun laptopnya belom sembuh, seenggaknya saya bisa bahagia melihatmu.

Karena hal tersebut, mau gak mau saya harus mengganti aktifitas ngeblog dengan aktifitas lain. Nah, berhubung sebulan kemarin itu bertepatan dengan bulan puasa dan lebaran, aktifitas yang semakin saya tingkatkan adalah makan-makan.

Yah, meskipun badan saya kurus begini, saya juga suka makan seperti kalian yang badannya gemuk-gemuk. Iya, kalian. Gemuk-gemuk. Namun, mungkin karena takdir Tuhan, sebanyak apa pun saya makan, tetap saja badan saya gak gemuk-gemuk.

Dari itulah, saya sering diledekin sama teman-teman:
Dasar cacingan, padahal makannya banyak, tapi tetap saja kurus. Hahaha.”

hawadis howhaw
Cuma Terlalu Tinggi
Meskipun begitu, saya tidak marah kepada mereka karena saya adalah orang yang rutin mengikuti nasihat ‘bapak super’. Sebagai lelaki yang kuat, kita harus selalu berpikir positif, bertindak positif, namun jangan sampai membuat anak orang menjadi ‘positif’.

Ledekan tersebut saya anggap sebagai cambuk untuk semakin semangat mendekati gebetan. *apa hubungannya?* Karena gak ada hubungannya itulah, makanya disebut gebetan, kalo ada hubungannya, kan nyebutnya ‘pacar’. Iya, gitu. Gitu.

Setelah sekian lama merasakan ledekan ‘kurus’, saya semakin sering berpikir. ‘Pantesan kurus, bukannya makan malah mikir’. Tapi jadi orang kurus itu enak juga, kalo nyari baju, cepet dapet. Meskipun di tempat lekong lelongnya hanya ada ukuran XL, kita bisa mengecilkannya. Coba kalo orang gemuk yang dapet ukuran M, mau dibesarkaaaaan… … ...

Jadi kurus juga sangat menyenangkan saat ada kerja bakti, entah di komplek maupun di sekolah. Pasti dapet bagian yang ringan-ringan. Yang berat? Biarkan menjadi urusan orang gemuk. Kasihan, padahal mereka sudah terbebani dengan tubuh sendiri.

Saya punya temen yang badannya bongsor… waktu kecil. Dan sekarang, saat sudah besar, badannya ikutan semakin membesar. Dari sudut pandang orang lain, hidup pasti ‘berat’ baginya. Namun hebatnya, dia bisa hidup dengan beban ‘seberat’ itu. Salut untuk orang gemuk.

Namun, bagaimana pun juga nasib tubuh kita, utamakan tetap menjaga kesehatan. Karena sebagus apa pun, seringan apa pun, seberat apa pun tubuh, kalo tidak sehat, pasti akan menyusahkan diri dan oran lain. Kecuali dokter. Dia sih senang dapet pasien, iya kan?

Yaudah, sampai di sini saja ya, kalo kelamaan entar billing warnetnya bengkak. Trus, operator warnetnya ngeledekin, “Duh mas, billing warnet aja makin lama makin gemuk. Badanmu kok tetep kurus sih? Hahaha.” Kan kampret.

Terakhir, pesan saya kepada sodara saya di mana pun, yang diledekin seperti saya di atas, jangan pernah marah! Jangan sensi. Sebenarnya mereka yang ngeledekin kita ‘Banyak makan tapi gak gemuk’ hanyalah orang-orang yang iri. Karena mereka ‘sedikit makan tapi gak kurus-kurus’. Hehehe. Kesian.

Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Howhaw #120: Bukan Kurus, Hanya Terlalu Tinggi Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

14 comments:

  1. Welcome back, Haw :))
    Kadang gua juga diledekin, tapi hal sebaliknya. Mudah-mudahan esok kan ada Hari Kebalikan, biar bisa tukeran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. i'm come back.. dan pergi lagi... @@,

      Delete
  2. iya kalo ada hubungan kan nyebutnya 'pacar' :D

    kurang puas haw, pendek amat tulisannya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... ini sempet ke warnet aja udah sukur yak...

      Delete
  3. ini sebabnya kak hawhaw akhir akhir ini tak terlihat berkeliaran di per-blog-an
    GWS laptop :)

    ReplyDelete
  4. gpp kurus asal dompetny ngga kurus aja sih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. dompetnya senasib kayaknya Dis... masuk berapa pun tetep kurus... @@,

      Delete
  5. Alhamdulilah, cuman gara-gara baca postingan ini gue ada yang bilang gemuk. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Di, kamu keliatan gemuk saat kurs begitu :-d

      Delete
  6. Hahahaaha sama nih, aku juga makan banyak tapi alhamdulillah gak gemuk2 haha cuma bobotku 92kilo doang B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin berat di hati kali bang... banyak beban perasaan :p

      Delete
  7. gapapa kurus, yang penting kan ganteng, haha :)

    ReplyDelete

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~