Howhaw #86: Pernah Lihat Jamban yang Isinya Begini? ~ Production Haws

Howhaw #86: Pernah Lihat Jamban yang Isinya Begini?

Assalamu'alaikum...

Dulu saya pernah membuat tulisan tentang toilet/jamban. Sekarang saya akan mereview lagi tentang jamban, tapi jamban ini isinya beda. Kalo kalian melihat jamban-jamban yang terdapat di daerah kalian, saya yakin seratus persen, kalian ga bakal mau lagi ngelihat isinya. Apalagi ngubek-ngubek. Tapi jamban yang akan saya review merupakan jamban yang beda dari jamban-jamban itu, yang bau itu, yang ga ada airnya itu, yang ga ada gayungnya itu, yang ga ada pintunya itu, dan ga ada atapnya itu. Jamban ini isinya keren, bisa bikin kalian ketagihan.


Jambannya gede, tiap orang punya cukup ruang untuk dirinya sendiri, dan ada ruang subjambannya juga untuk dipake bersama-sama. Dan asyiknya lagi, ruangan jamban itu bisa dipake bersama oleh cewek dan cowok di waktu yang sama. *Beneran?* Beneran donk, pernah lihat ga jamban kayak begini?
Namanya Jamban Blogger, suatu Forum Blogger Indonesia yang berisikan orang-orang yang berprofesi sebagai blogger yang ada di Indonesia.
Nama komunitas toh? Kirain toilet umum’
Nampak banget sih pengen mesum. Maaf saja, tapi komunitas ini ga ada mesum-mesumnya yang dapat merusak generasi bangsa. Malah kebanyakan anggotanya mendukung untuk mengembangkan bangsa dan memberikan tips, pemikiran dan solusi bagi bangsa agar bisa berkembang lebih baik lagi. ‘keren ga tuh?’ Makanya, kalo kalian ingin menjadi blogger yang ingin memberikan masukan positif untuk anak bangsa, segera aja gabung di Jamban Blogger. Ingat ya, memberi masukan postif bagi anak bangsa, BUKAN MEMBUAT ANAK BANGSA POSITIF !!!

hawadis howhaw
TampilanMukaJamban

Sebagaimana jamban umum yang harus memberi tau penjaganya untuk make jamban, kita diharuskan dulu untuk mendaftarkan diri. Tenang, pendaftarannya ga ribet, mudah kayak daftar sosial media F biru. Gampang banget malah. Tapi untuk menjaga keamanan forum, admin bakal ngelihat form yang kalian masukkan dulu supaya yang mendaftar ketahuan, anak bangsa atau anak bangsat. Kan kita juga ga mau di forum ada orang yang kerjaannya hanya spam dan nyebarin yang aneh-aneh. Kayak yang lagi ngetren sekarang;
yey, aku berhasil merubah tampilan bla bla bal...’
‘mau lihat gambar yang cabe-cabean yang....’
Yang kayak begitu. Makanya forum ini aman. Tapi fase di sinilah kemarin saya merasa ga sabar, habisnya lama banget saya diresponnya. Salah juga sih sayanya, adminnya aktif jam 9 pagi ampe 9 malem, lah saya daftar jam 1 malem. Wajar aja ga direspon. Kalo daftar jam segitu direspon, mungkin yang ngerespon itu admin gaib. Kan wajar juga kalo di setiap jamban ada yang gaib-gaib. Respon admin itu penting agar kita bisa bikin topik di forumnya.
Forum yang ada di dalam jamban ini bermacem-macem. Ada forum perkenalan, agar saat pertama kalian masuk langsung dapat temen, dapet gebetan, atau langsung dapet pacar *asyik* banyak yang modus biasanya di forum ini, termasuk saya. #senyum angkat alis satu
Ada forum info komunitasnya sebagai pedoman, peraturan dan petunjuk menggunakan dan berinteraksi di dalam jamban, jadi kalian ga bakal nyasar dalam forum. Ada forum numpang jamban, tempat kalian membagi tulisan blog kalian kepada anggota. Dan dari numpang jamban ini, tulisan kalian bisa melejit ke pikiran anak bangsa *widiiihh...* Ada forum pamer foto dan gambar (artwork) yang berisi diskusi memajukan kualitas gambar kalian. Ada forum ngerumpi atau ngobrol bareng, tempat curhat sampai ngechat anggota yang mau digebet juga bisa. Mau update status? Bisa, tapi bukan status KTP ya.
Tiap sabtu malem ada topik mingguan (tematic) yang dapat memancing pikiran kita membuat tulisan, jadi ga ada lagi itu yang namanya ‘stuck mau nulis apa’. Topik ini juga bisa menjadi syarat atau penilaian oleh admin untuk memilih member bulan ini. Member of The Month. Kamu bisa mejeng mentereng dan keren di muka jamban sebulan penuh. Kalo mejeng di jamban umum, kalian dapet kata ‘idiihhh’, tapi kalo mejeng di muka Jamban Blogger kalian bakal dapat kata ‘Hebat, siapa sih dia, keren banget, pin BB-nya berapa?’ Keren ga tuh.....

hawadis howhaw
MejengKerenYaBegini

‘Forum Jual Beli ada nggak?’         
Ga ada! Dan nggak bakalan ada. Hey men, ini forum blogger, tempat bagi-bagi tulisan kalian, motivasi kalian, harapan kalian, resolusi kalian, curhatan kalian secara cuma-cuma untuk anggota dan bangsa. Istilahnya, kalian blogger tanpa tanda jasa, cukup tanda hibah....hehehe... Ketentuan rulenya memang begitu.
Jadi kita ga dapat apa-apa donk selain temen, pengunjung blog, follower, inspirator, informasi dunia, gebetan, pacar, pengetahuan, eh...kok banyak ya...?’
Tuh, iya kan. Ga perlu jual beli di komunitas ini agar kalian dapat banyak hal. Dengan berbagi gratis, kalian dapat pengetahuan, tips, inspirator, motivasi yang bisanya di luar malah dijual. Nggak hanya itu, kalo kalian mau dapat uang, pulsa, buku atau kaos bisa juga loh. *masa?* Iya, ada forum yang membagikan info lomba blog yang hadiahnya waow. Ada review blog Jamban juga *kayak tulisan ini* yang hadiahnya buku, kaos, pulsa dan sertifikasi pangkat anggota jamban.
‘Eh, masalah gebetan tadi, kalo waktu onlinenya beda kan ga ketemu?’
Tenang, di komunitas ini ada Kumpul Keblognya, biar kita para anggota bisa ketemuan *yess, persentasi dapat gebetan meningkat*. Jadi kalian bisa sharing secara langsung sesama anggota tentang informasi atau apapun. Mau bantu korban bencana juga bisa, karena isi jamban ini adalah orang-orang yang menyebarkan pemikiran wangi kepada anak bangsa agar mereka tenang dalam menghadapi hari, ga kayak jamban lain yang isinya malah bikin pengen cepet pergi.
Pernah lihat jamban yang isinya begini?

Anyway, postingan ini dibuat dalam rangka merayakan Ulang Tahun Pertama Jamban Blogger. Untuk itu saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Mban. Semoga saya makin ganteng, bisa nerbitin buku, bisa sukses rohani dan materi serta dapat gebetan.
‘kok malah ngedoain diri sendiri sih?’
Mau bagaimana lagi, mau didoain ganteng...dia jamban, isinya cakep semua. Mau didoain nerbitin buku, udah terbit, termasuk admin dan foundernya. Mau didoain sukses juga udah. Makanya saya bikin pemikiran baru, bagaimana kalau yang ulang tahun yang ngedoain. Sama kayak orang pergi haji, yang haji doanya lebih makbul, yang ga pergi palingan cuma bilang moga mabrur doang kan? Jadi yang ulang tahun, karena setahun sekali, pasti doanya lebih makbul, dan yang ga lagi ulang tahun ya...cuma bisa bilang selamat doang. *antimainstream*

Karena ga bisa ngedoain, saya kasih masukan saja ya Mban; 

Jangan pernah bosan jadi Jamban karena semua orang pasti membutuhkan. Jangan pernah berhenti jadi Jamban, karena akan menimbulkan kebingungan. Jangan pernah batasi bentuk yang harus masuk ke Jamban, karena akan ada hati yang tersudutkan. Jangan pernah kurangi fasilitas pelengkap dalam Jamban, karena akan ada yang panik kehilangan. Jangan ganti ‘air’ dengan ‘kertas’, karena akan ada kotoran yang tetap tertinggalkan. *Yang terakhir itu maksudnya, jangan banyak naro iklan di semua sudut layar (saya mencium bakal banyak iklan)* Hehehe..... Oh iya, satu lagi, tampilan mobilenya ditunggu loh, kan kasian pemakai Jamban yang dari 'java'*ngarep*.

Semoga semakin jadi Jamban Idaman......!

hawadis howhaw
Happy 1st Anniversary.... #LombaHUTJB
Previous
Next Post »

10 comments

Click here for comments
How Haw
admin
12 February 2014 at 20:19 ×

Ok Mban... mohon bimbingannya di Jamban ya....

Reply
avatar
adam azkiya
admin
14 February 2014 at 10:19 ×

Selamat Ulang Tahun Jamban Blogger \o/

Good luck ya lombanya

Reply
avatar
Rian Nofitri
admin
14 February 2014 at 13:49 ×

Good luck ! Semoga menang deh Salam mabn mban :P

Reply
avatar
How Haw
admin
15 February 2014 at 00:36 ×

^ orang ini masih menahan artikel HutJB-nya hingga sekarang...

sama-sama.... :v

Reply
avatar
How Haw
admin
15 February 2014 at 00:36 ×

Good luck buatmu juga....

Reply
avatar
16 February 2014 at 22:01 ×

wihiii, tampilan mobilenya keren tuh ya kalo jadi x)
nice post :D

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2014 at 00:07 ×

Iya, mari kita bujuk CEOnya... kan enak kalo bisa mobile.... :v

Reply
avatar
19 February 2014 at 20:40 ×

Aduh hawadis ketahuan nih ya suka modus :P

Reply
avatar
How Haw
admin
20 February 2014 at 00:40 ×

*tutup muka*

Mau bagaimana lagi, ajaran dari sekolah sih....
3 pilar kalkulasi, mean, median, modus....

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon