Ternyata Kita Bisa Hidup Berkat Masalah

Assalamu’alaikum....

Masalah… masalah dan masalah...
Tiap hari tentu akan ada masalah, bahkan sampe bosan ngadepinnya.
Berbagai masalah mungkin selalu menghadiri kita, apalagi minggu-minggu ini, tugas yang semakin menumpuk, sosialisasi yang memburuk, tenggorokan sakit karena batuk, tak boleh tidur tapi ngantuk, pengen naik kapal tapi mabuk, bisa tidur tapi mimpi buruk.

Memang, masalah kadang selalu menyakitkan.
Tapi, sadarkah kita ketika masalah datang kita selalu rajin berdoa???
Kalo ternyata dengan masalah kita bisa lebih dekat dengan Pencipta, kayaknya kita harus berterima kasih dengan masalah.
Kalo kata orang bijak tuh, 
  
Masalah itu hanya segenggam garam, tak kuurang dan tak lebih, jadi besarkan lah hatimu sebesar sungai atau danau, agar asinnya masalah tak akan mencemari hatimu.”

Bener kata si bijak itu, kalo hati luas, masalah tak akan menjadi masalah. *nah lho*

Lalu, bagaimana seandainya kalo masalahnya berubah wujud menjadi sesuatu yang lain namun rasanya tetap asin, kayak air laut. *kan asin tuh*

howhaw

Yaaahhhhh.... Kalo masalahnya berubah, hatinya juga harus memiliki sistem perubahan.

Jadi yang lebih luas lagi?

Nggak, nggak usah ngeluasin hati kalo begitu, samudera yang luas kan tetap saja asin. Berubah saja jadi ikan laut.

Maksudnya??

Yaaahh...seperti ikan laut *tapi yang hidup ya*
Sebanyak apa pun air samudera ditambah asin yang sangat-sangat tetap saja tidak bisa membuat daging ikan laut yang masih hidup menjadi asin, tapi dengan sedikit saja taburan garam pada daging ikan laut yang sudah mati sudah cukup menjadikannya asin.

Artinya??

Meskipun masalah yang datang padamu intensitasnya sangat besar, tapi jika hatimu selalu hidup, masalah tak akan menyedihkanmu.
Sedangkan jika hatimu mati, sedikit colekan masalah akan langsung melukai jiwamu. Tapi meski pun begitu, kita tetap saja membutuhkannya (masalah), seperti ikan laut yang butuh air laut untuk hidup. Kita juga perlu masalah agar hati kita juga hidup. Hidup agar lebih ingat pada Sang pencipta, hidup agar lebih perduli pada sesama, hidup agar lebih mencintai lingkungan, hidup agar bisa ke level selanjutnya.
*kalo main game... hehehehe*

So, agar hati kita selalu hidup, mari kita selalu berdoa pada Yang Kuasa agar masalah yang datang menjadi berkah, karena tidak mau berdoa itu sendiri adalah sebuah masalah....

Keep smile for the troubles... ^_^

Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Ternyata Kita Bisa Hidup Berkat Masalah Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

0 Comments:

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~