How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #121: Masalah Hidup Ini Hanya Tentang Bertahan Hidup

Respons: 10 comments
Assalamu’alaikum…

Perjalanan hidup manusia di dunia tak selalu lancar dan menggembirakan. Akan selalu ada masalah, masalah dan masalah. Masalah tersebut bisa membuat kita menjadi terpuruk atau juga bisa menjadi lebih baik. Namun, sebenarnya kenapa, ya, kita diberi masalah?

Saat hal tersebut ditanyakan ke pak ustaz, beliau menjawab masalah tersebut diberikan kepada manusia agar manusia ingat pada Tuhannya. Karena ketika sedang dilanda masalah, apalagi yang sangat berat, manusia akan memohon dan kembali mendekat kepada Tuhan. Dari itu, kita dianjurkan untuk bersikap optimis dan bersyukur ketika mendapati suatu masalah. Karena artinya, Tuhan sedang ingin kita mendekat kepada-Nya.

Ada yang punya masalah dengan kesehatannya. Ada yang punya masalah dengan biaya pendidikannya. Dan ada yang punya masalah dengan pernikahannya. Walau berbagai macam bentuk dan akibatnya, jika diperhatikan lagi, masalah manusia di dunia ini sebenarnya hanya satu saja. Yaitu bagaimana caranya bertahan hidup. Sudah. Bagaimana bisa? Begini…

Kita mulai dengan masalah kesehatan
Masalah di masyarakat salah satunya, ya, tentang kesehatan ini. Sampai-sampai masalah tersebut harus masuk dalam program pemerintahan.  Orang yang sakit dianjurkan berobat. Kalo sakitnya parah, lebih baik berobatnya ke dokter. Kenapa? Agar bisa mempertahankan hidupnya. Karena kalo sakitnya terus-terusan makin parah, bisa-bisa nyawanya terancam dan meninggal. Jadi, masalah utama dalam dunia kesehatan, ya, tentang bagaimana mempertahankan hidupnya.

hidup
Cheesss...

Masuk ke dunia teknologi
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bukan berarti bisa melenyapkan masalah. Justru terkadang malah mendatangkan masalah baru. Kita ambil contoh teknologi komunikasi. Telepon selular. Benda tersebut memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan seseorang yang jaraknya sangat jauh, bisa menjadi GPS, sarana bersosial dan juga hiburan.

Namun, benda tersebut juga memiliki permasalahan tersendiri. Salah satunya, bagaimana agar bisa dipakai optimal sepanjang hari. Kalo mendadak mati padahal sangat diperlukan saat itu, kan, bisa menyebabkan masalah lain lagi. Dari itu, diciptakanlah benda lain untuk mengisi ulang daya baterainya. Power Bank. Agar apa? Agar telepon selularnya bisa bertahan hidup. Jadi, masalah utamanya, ya, bagaimana cara mempertahankan teknologi tersebut tetap hidup.

hidup
Power Bank untuk mempertahankan hidup smartphone

Kebutuhan pokok
Nggak perlu banyak dijelasin, sih, kalo ini. Manusia itu perlu makan. Kalo nggak makan bisa sakit. Parahnya lagi bisa mati. Makanya kita harus makan agar bisa mempertahankan hidup. Tuh, dalam kebutuhan pokok manusia, masalahnya, ya, bagaimana cara mempertahankan hidupnya.

hidup
Makan, Bang, biar terus hidup

Bahkan masalah kriminal
Mencopet, menjambret, menodong, mencuri, memalak, dan memaling. Kalo ketangkep, alasannya nggak jauh-jauh dari untuk makan. Dan makan diperlukan untuk bertahan hidup. Jadi, masalah utama di dunia kriminal juga tentang bagaimana agar bisa bertahan hidup.

hidup
Yuk, nyopet, Bang, demi bertahan hidup

Begitu pun dalam menuntut ilmu
Kalimat bijaknya, “Dengan ilmu, hidup jadi mudah. Dengan seni, hidup jadi indah. Dengan agama, hidup jadi terarah.” Ilmu bisa memudahkan manusia menjalani kehidupannya. Ilmu yang tinggi dan melalui pendidikan resmi juga bisa memudahkan dalam mencari pekerjaan.

hidup
"Kita muat kagak, nih?"
Pekerjaan bisa memperbaiki keuangan. Uang digunakan untuk memenuhi kebetuhan dalam hidup. Namun, meski begitu, masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan ilmu dan pendidikan. Sehingga pendidikan juga menjadi masalah utama di sebuah negara. Padahal dengan ilmu, yang membuatnya bisa memiliki suatu pekerjaan, manusia bisa lebih mudah untuk bertahan hidup. Jadi jelas, masalah utama dalam pendidikan juga tentang bagaimana mempertahankan hidup.

Bagaimana dengan pernikahan?
Permasalahan dalam hidup bakal lebih terasa jika telah menikah. Selain hidup baru yang mesti dilalui bersama, tagihan bulanan, dan biaya masa depan. Perang ego juga merupakan masalah yang tidak bisa disepelekan. Saling mau menang sendiri bakal sering dirasa. Perang ego tersebut juga beralasan. Demi kebaikan mereka, menurut masing-masing. Sehingga muncul masalah baru, bagaimana mempertahankan kehidupan rumah tangganya. Mempertahankan hidup lagi.

hidup
"Abis meres kunyit, Dek"
Namun, masalah tersebut bukan benar-benar baru. Karena mempertahankan hidup tersebut sudah menjadi masalah sejak awal pernikahan. Cari nafkah, biaya pendidikan anak, keperluan pokok, semuanya untuk mempertahankan hidup. Jadi, masalah utama dalam pernikahan adalah bagaimana caranya mempertahankan hidup. Lagi pula, menikah sendiri bertujuan untuk mempertahankan kehidupan manusia, kan? agar terlahir manusia baru yang bisa melanjutkan kehidupan manusia.

Banyak yang menawarkan obat kuat
Dalam melanjutkan generasi, manusia menikah. Setelah menikah, diperlukan proses untuk berkembang biak. Infonya, dalam proses berkembang biak tersebut juga terdapat masalah, seperti ejakulasi dini. Dari itu, diperlukan obat kuat. Biar apa? Agar bisa “bertahan hidup”.

hidup
Tanpa efek samping, karena efeknya ke depan
Jadi, sudah jelas, kan? Masalah utama dalam hidup ini sebenarnya hanya tentang bagaimana mempertahankan hidup. Artikel ini cuma bisa ngasi tahu doang, sih. Nggak ngasi solusi atau saran mengatasinya. Nggak bermanfaat memang. xD



Sumber gambar:
https://qubicle.id/story/tuannya-jatuh-anjing-ini-berjaga-selama-20-jam
https://specphone.com/web/tip-powerbank/81946
http://klikkabar.com/2016/07/20/tempat-paling-diminati-calon-pengantin-ingin-menikah-banda-aceh/
https://www.youtube.com/watch?v=nvlxPoD9lwE
https://rumaysho.com/10412-mencuri-dan-potong-tangan.html
http://banten.co/tag/sekolah/
http://grosir-obatkuatpria.blogspot.co.id/

Share this:
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Ditulis Oleh : How Haw ~ Production Haws

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Howhaw #121: Masalah Hidup Ini Hanya Tentang Bertahan Hidup Please share jika menurut anda bermanfaat. Jika ada pertanyaan, hubungi saya melalui kontak di menu bar atau di alamat surel: how.hawadis@gmail.com

:: Salam Howhaw ! ::


10 comments

hahaha ini obat kuatnya agak mencurigakan yaaa haha

Intinya, ya emang buat bertahan hidup, sih. Taiklah bener kabeh. Hidup kayaknya sengaja dirancang untuk orang-orang yang mau bertambah kuat. Yang gitu-gitu aja, apalagi milih menyerah, wasalam~ :D

Hm, menikah setelah itu berkembang biak atau menghasilkan keturunan tujuannya juga untuk mempertahankan kehidupan karena suatu hari bakal mati, yakan~

Obat kuatnya kenapa gak yang alami? :p Jadi inget kata temen, makan sate kuda nanti bisa tahan lama "berdiri". Wqwq.

Ternyata obat kuat juga salah satu yang berkontibusi agar tetap hidup.

Yaaa, ada benarnya juga sih. Keseluruhan poin2nya masuk akal. Tentang makan supaya bertahan hidup, dan memanggil abang2 preman makan "Makan bang" supaya nggk kecurian, masalah kesehatan dll. Overall, masuk akal.

Hingga di point terakhir ya B*NGST abis, masih tetep masuk akal. Karna kalo kita nggk kuat, kita bkalan nggk bisa ambil nafas kuat2. Nggk kuat berdiri kalo lagin nunggu busway. Yaa, sesederhana itu.

Karna kalo kita lemah, maka kita akan ingat Tuhan.
Makanya, minumlah obat kuat. Tapi jangan yg urat madu. Yang urat Kobra sekalian. SUpaya bisa nya beracun.

Ini poinnya bener semua jadi bingung mau komen apa. Mencoba untuk tidak ikut-ikutan membahas obat kuat. :D

Yang poin tentang pendidikan setuju banget. Tapi beberapa orang ada yang ngambil keputusan untuk berhenti sekolah, terus kerja yang udah ketahuan bisa menyambung hidup.

Entar adik-adik kalau udah nikah baru akan tahu masalah hidup sebenarnya *Dengerin kalau bapak ngomong

Semakin umur bertambah ternyata permasalahan yang akan dihadapi juga bertambah.Yah... emang bener sih butuh "obat kuat" biar bisa bertahan menghadapi masalah itu.

Sebenrnya selain masalah untuk bertahan hidup. Masalah lain yang sangat krusial dalam dunia manusia adalah masalah menuruti keinginan dan hawa nafsu. Orang pengin kaya biar bisa beli apa yang dia inginkan. orang terkadang berani mencuri hanya demi membeli apa yang dia inginkan, motor misalnya. Dll..dsb...

Oya, orang beli obat kuat emang karena ingin tahan lama kaaliii, biar bisa maen 10 ronde, ha ha ha

Bentar, aku bingung mau komentar apa karena setelah dipikir-pikir bener juga, ya. Kita melakukan apa pun, untuk bertahan hidup. Kadang, meskipun harapan udah tipis karena masalah kesehatan,tapi ttp berharap untuk untuk bertahan hidup lebih lama. Btw, itu caption urat madu bikin ngakak.

Bentar, aku bingung mau komentar apa karena setelah dipikir-pikir bener juga, ya. Kita melakukan apa pun, untuk bertahan hidup. Kadang, meskipun harapan udah tipis karena masalah kesehatan,tapi ttp berharap untuk untuk bertahan hidup lebih lama. Btw, itu caption urat madu bikin ngakak.

manusia jg kyknya dicetak dgn skema alur kyk gini: lahir -> sekolah -> kerja -> menikah -> mati. gitu bang :/

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan lumayan bisa diajak jadian.


Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi