Howhaw #80: Alasan Nyeleneh Orang Tidak Mau Berpacaran ~ Production Haws

Howhaw #80: Alasan Nyeleneh Orang Tidak Mau Berpacaran

Assalamu'alaikum....

Sebagai remaja *memangnya masih?* pasti beberapa kali sering ditanyain oleh orang lain:
'Pacarnya mana?'
'Kok belum punya pacar?'
'Truk aja gandengan, kok Om gak?'
Dan untuk ngejawabnya, hanya bisa dengan memberikan senyuman pahit.... #hemmh...
Selain senyum, buat ngejawab pertanyaan seperti itu biasanya saya jawab, 'ga ada', 'belum punya', 'belum laku' 'lagian truk gandeng juga kalo udah dipake bakal ditinggal kok'.



MemeComicIndonesia
 
Kenapa ga dijelasin saja dengan panjang lebar bahwa pacaran itu tidak boleh, pacaran itu begini dapat menyebabkan begini? kalian saja yang ngejelasin, nasehatin orang dengan berdebat terang-terangan itu ga akan ada pengaruhnya. Malah membuat dongkol orang yang diceramahi, siap-siap saja kamu digampar. 

'Biar digampar yang penting kan mengingatkan? sebagai bukti peduli.'

Mengingatkan orang itu cukup dengan satu kalimat, kalo panjang-panjang, itu namanya menyalahkan. Oke kembali ke topik.

Sering kali orang yang belum berpacaran atau tidak berpacaran membuat alasan yang aneh-aneh ketika ditanya kenapa belum punya pacar. Alasan tersebut dibuat supaya dirinya terlihat 'cool', keren dan terkesan limited edition. Walau tujuan sebenarnya biar ada yang simpatik, kagum, jatuh hati, trus diajak jadian. *smart*

Dari beberapa alasan yang pernah saya dengar, berikut alasan orang-orang belum berpacaran atau tidak berpacaran.

- Nyari yang cocok/belum ada yang cocok
Orang yang beralasan belum punya pacar kerena belum ada yang cocok, kesannya dia orang yang diidam-idamkan oleh banyak orang tapi dianya dengan mudahnya mengibaskan tangan. *wuish...wuish...*. Buat orang yang sering beralasan tersebut, pernahkan kalian berpikir, ketika kalian sudah menemukan yang cocok, memangnya dia mau sama kalian? makanya, lain kali kalo mau nyari pacar jangan nyari yang cocok, tapi cari yang mau. udah. Kalo niatnya mau pacaran tapi ga laku-laku, jujur saja bilang 'belum laku', 'ga ada yang mau sama gua kayaknya' gitu aja. Siapa tau orang jadi kasihan dan bersimpati beneran. Eh diajakin jadian. 'ga semua orang kok, nyatanya gue mau sama elo'. Seperti itu !


- Nyari yang bisa selalu ada di samping gue
Satu kalimat buat orang yang beralasan seperti ini. PACARAN AJA LU SAMA MALAIKAT. Iya kan. Cuma Malaikat yang bisa selalu berada di samping kalian. Setan aja pergi jauh kalo kalian lagi berbuat baik/ibadah. Kalo nyari pacar tapi belum laku, bilang aja, 'belum laku', 'kayaknya gue emang ditakdirkan selalu sendiri dalam zaman perpacaran ini'. Siapa tau orang yang diam-diam naksir kamu selama ini, yang takut ngungkapin karena ga bisa terus-terusan berada di samping kamu melainkan selalu di belakangmu, menjagamu dengan diam-diam, jadi berani mengungkapkan. 'ga ada orang yang ditakdirkan sendiri, karena aku bisa dan akan menemani kamu dan berada di sisimu, selalu...'. Tuh kan, dapet pacar deh. Tapi jangan terlampau senang dulu, pastikan dulu, 'Kamu Malaikat bukan?'  


- Belum ngerasa beneran cinta
Saya sebenarnya agak kebingungan dengan orang yang beralasan belum ngerasa cinta. Bagaimana caranya dia bisa mengetahui kalo dia belum cinta?. *Cinta itu kan soal rasa, jadi bisa dirasain donk*. Trus kenapa orang yang kamu rasa cinta, malah bisa kamu benci (kayak abis putus)? dan kenapa juga, orang yang kamu benci bisa kamu cinta (kayak di sinetron)? Berarti kan perasaan kamu ga konsisten. 

*pokoknya ketika kita cinta, buruknya pun terlihat baik, bahkan kata lagu zaman dulu, tai kucing pun rasa coklat*. Oh begitu, berarti setiap kalian ngelihat orang yang dirasa menarik kalian bakal ngerasain tai kucing dan mastiin rasanya udah jadi coklat belum, begitu ya? Pantesan aja waktu hari valentinan banyak yang ngasi coklat ke gebetannya, mau ngetes ya? coklatnya rasa tai kucing atau ga? Eh tapi keren juga kalo dibalik. Pas hari valentin, kasi kado tai kucing aja.

'Ih, kamu beda banget ama yang lain. Gebetan aku sebelumnya ga pernah lo ngasi tai kucing ke aku'
'ah masa... gimana, manis ga? kalo manis kita jadian'

Oke, cukup masalah tai kucing.
Yang perlu kalian pastikan adalah, cinta itu kata benda, kata sifat, kata kerja atau kata keterangan pada pikiran kalian? Kalo cinta kamu kata benda, wajar saja kalo suatu saat cinta kalian bakal hilang dan habis. Kalo kata sifat, maka kalian akan suka main-main dengan orang, have fun but never want to have it, play(boy/girl) istilahnya. Kalo cinta kamu kata keterangan, berarti kalian cuma butuh pengakuan dari orang lain, 'kamu cinta dia ya', 'iya' padahal ga sama sekali, ya...supaya diakui orang kamu memiliki cinta, gitu aja. Terakhir, kalo cinta kamu itu kata kerja, maka kamu akan selalu punya lebih dari cukup rasa sayang untuk diberikan
 'Aku cinta sama kamu' berarti kamu selalu berusaha untuk memberikan rasa sayang kamu ga peduli dianya cinta atau ga. 

- Belum ngelihat sebagai imam yang baik
Oke, memangnya kapan kalian melihat imam yang jahat? selama saya jadi makmum, ga ada itu imam yang sebelum salat bilang, 'untuk kesempurnaan salat, mari sini bayar 50.000, ga ada uang? jam deh, hape..hape...'. NGGAK ADA! udah deh, kalo emang belum laku, bilang aja. Kalo nyari yang kaya atau ganteng, bilang aja. Ga usah beralasan yang aneh-aneh.

- Ga pengen berantem
Saya baru tau kalo orang berantem itu harus melalui fase pacaran dulu. Sungguh, baru tau! Dan betapa tidak taunya saya ternyata, Triple H sama Jhon Cena itu dulu berpacaran saat adu gulat di pertandingan SmackDown. Dan lebih tidak tau lagi, ternyata para pelaku kerusuhan dan tawuran antar kampus itu ternyata hanya karena pacaran. Kemana saja saya selama ini.  

Yang saya tau, kalo orang berantem ya diawali oleh mau berantem dulu, kalo ga mau berantem biar diejek-ejek ya ga bakal berantem. Dipukul pun diam, ga ngelawan. Karena ga mau berantem. Saya tau banget kalo masalah keinginan berantem itu, saya selalu diam kok. *Ngelawan pasti makin  membuat saya babak belur* Kalo ga mau berantem saat pacaran, pacaranlah yang sehat. Pacaran ditemani papanya, pacaran ga sampe malem, pacaran dengan pakaian lengkap dan tebal biar ga masuk angin, dan yang penting bawa pacar anda ke BPPOM, pastikan ke-halal-annya, karena yang halal itu lebih sehat.

Saat ditanyakan kenapa belum punya pacar, jangan ngasi alasan yang aneh-aneh. Saya tau itu prinsip. Tapi prinsip itu kan dipegang teguh oleh diri sendiri, ga perlu dibeberkan kepada orang lain.
Oke sekian saja tulisan saya ini, jika ada salahnya mohon ditegur. Jika ada benarnya silahkan diamalkan. Mungkin lain kali saya akan balik nanya, 'Terus kenapa kamu pacaran?'
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
delsisaan
admin
10 February 2014 at 05:16 ×

keren nih, tapi bisa aja kan yang blm pacaran itu cuma nyimpen hatinya buat imamnya kelak :3

Reply
avatar
How Haw
admin
11 February 2014 at 01:06 ×

Boleh saja.... Tapi nanti jangan lupa untuk nepuk pundak imamnya (ngeberi tau), kan kalo ga ditepuk dia gak bakalan sadar kalo kamu mau jadi makmumnya..... :D

Reply
avatar
reny puji
admin
14 February 2014 at 13:18 ×

keren nih postingan,
kalo mau nyari pacar jangan nyari yang cocok, tapi cari yang mau. lha kalo ada yang mau tapi nggak cocok gimana? -___-

Reply
avatar
14 February 2014 at 14:19 ×

Udah merasa cocok dengan seseorang, tapi orang itu nggak ngerasa cocok sama kita. Dor :|

Reply
avatar
How Haw
admin
15 February 2014 at 00:40 ×

ada beberapa kemungkinan:
1. Sombong, kita udah nganggep orang lain ga cocok dengan kita
2. Bijak, karena kita sudah mengenal kesehariannya sehingga kita waspada diri

sehingga yang timbulkannya yaitu:
- kamu tetap jomblo

saran:
bilang aja, gue ga mau pacaran, mau lgsung nikah aja...

saran lagi: dalam mencari pasangan pun jangan cari yang cocok, tapi cari yg mau... dan siklusnya begitu terus...heheheh

Reply
avatar
How Haw
admin
15 February 2014 at 00:40 ×

Njleb... gue tau gimana rasanya itu T.T

Reply
avatar
16 February 2014 at 07:06 ×

Iya, alasan klasik. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
17 February 2014 at 00:17 ×

^ Sembah CEO Jamban... *haram..haram...*

Curiga gue, jangan-jangan Hena juga pernah mraktekin.... O_o

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon