Howhaw #79: Tips Keren dan Elegan untuk Putus dari Pacar

Assalamu’alaikum....

Beberapa hari ini saya menjadi tempat curhatan tak langsung oleh temen saya. Kenapa disebut tak langsung, karena kalo cowok-cowok nyeritain masalahnya ga teriak “Curhat Dooonnnggg”.... cowok kalo lagi curhat mereka duduk atau tiduran menatap ke arah yang kosong lalu mulai cerita, kayak di film-film anime yang diperankan karakter yang keren-keren itu loh....

Ceritanya dia lagi bete sama pacarnya, rencananya dia mau putus. Sebagai teman yang baik tentunya saya memberi saran yang baik-baik biar ga putus. Saya heran juga, kurang apalagi coba dari pasangan perempuannya itu, jalan dibeliin bensin, makan ditraktirin, shalat pun kadang diimamin <(-..-?.

Makanya saya saranin buat kalian, untuk menghindari putus dini sebaiknya di awal jadian kalian tanda tanganin surat kontrak dulu, tahan ijazahnya, coba dulu setahun kalo cocok boleh diperpanjang. *lempar parang. 

hawadis howhaw




Putus adalah lepasnya atau berpisahnya suatu ikatan. *kamus.
Berbicara tentang putus sebaiknya ingat kala jadian. Pergi bersama, foto bersama. Tapi tentang foto ya, foto dengan pacar itu menurut saya sangat penting. Terutama saat putus. Bukan untuk kenangan, tapi buat dibakar, terus abunya dimasukin amplop kirim ke rumah mantan. *like a boss.

Iya, kan kalo orang putus polanya selalu mengembalikan barang yang pernah diterima. Dikasih boneka, putus, bonekanya dikembalikan. Dikasih tas, putus, tasnya dikembalikan. Melihat pola tersebut, bagi para cowok nih, selama pacaran sebaiknya memberikan hadiah yang bisa dipakai jangka panjang. Berikan mereka hadiah perlengkapan make-up. Berikan hadiah baju. Berikan hadiah rok. Kan kalo putus lumayan bisa dibuat mangkal. B-)

Namun perkara putus bukan hal yang mudah, terutama ngomongnya. Sama susahnya kayak mau nembak, terlebih bagi para cowok. Dari itu saya mau ngasih saran buat mutusin pacar dengan cara yang ga terlihat kasar dan tetap keren. Sebenarnya sih kalo cowok, utuk urusan putus, mereka ga akan gunain komunikasi, tapi tindakan penyelewengan. Selingkuh. Atau menjauh. Hilang tanpa kabar. Karena cowok lebih merasa nyaman diputusin dibandingkan mutusin. Itu memang mental cowok. Jadi kalo cowok kalian mulai menghilang tanpa jejak, tanpa kabar, itu maksudnya minta diputusin. 

Yang perlu diingat dalam mutusin pacar adalah hindari mutusin dia secara langsung apalagi di depan umum, karena kalian akan terlihat kasar bahkan terlihat bodoh. Apalagi kalo pacarnya diplomatis. Mending gunain alat komunikasi. Teleponlah secara langsung. Bicarakan apapun, bacakan puisi atau mau mengeluarkan unek-unek juga bisa. Bicara sekitar lima menit, lalu matikan ditengah pembicaraan. Lalu tunggu dia nelpon balik.

Yank, kok tadi putus?”
‘Iya, memang, kita putus....’ dan matikan telpon. B-)

Ato bisa juga dengan memberi dia hadiah. Sandal. Tapi yang udah putus. Paketin, kirim ke rumah dia lengkap dengan nama pengirim. Tunggu dia nanya.

“Yank, maksih hadiahnya. Tapi kok sandalnya putus.”
‘Iya, seperti hubungan aku ke kamu sekarang.’ Terus pergi atau kalo melalui telepon, tutup aja.

Maksud penulisan ini bukan untuk ngajarin putus, tapi menjelaskan bahwa putus itu merupakan keharusan. Tujuan orang pacaran adalah putus. Memutuskan apa lanjut serius atau nggak.  Memutuskan apakah gitu aja ato diakhiri dengan nikah. Masa iya bangga pacaran udah 2 tahun. Itu pacaran apa KPR. Dari itu saya doakan semoga kalian semua putus dengan sukses.
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Howhaw #79: Tips Keren dan Elegan untuk Putus dari Pacar Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

8 comments:

  1. Haha aseeem ngakak gue bacanya xD
    Tapi keren tuh pesan diakhir akhir hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal kalo putus orang nangis lho, kok malah ngakak sih...

      Delete
  2. wakakkaka... gileee gue baca dari awal sampe akhir ngakak bener.. apalagi ide yang ngasih hadiah sendal, kocak bener bang howhaw.. kocak gila tapi keren banget..

    gue suka banget kata-kata ini "Makanya saya saranin buat kalian, untuk menghindari putus dini sebaiknya di awal jadian kalian tanda tanganin surat kontrak dulu, tahan ijazahnya, coba dulu setahun kalo cocok boleh diperpanjang." ide bagus wakakakka..

    ReplyDelete
  3. hahaha gile lu ndro :D tambahan aja bro.. cara putus cewek itu bagiku jauh lebih enak, terkadang cuma pake telpon atau sms buat mutusin cowoknya..
    lha kalo cowok itu trkadang mau putus aja birokrasinya ribet bgt kayak mau bikin ktp -__- belum lagi kalo cowoknya takut nyakitin ceweknya, jadinya malah nggantung... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gan saya bilang kalo cowok mentalnya berbeda, dia lebih milih diputusin, caranya...ya pura-pura selingkuh atau ngilang mendadak...

      Delete

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~