Cosplay Howhaw #2: Inilah Alasannya Kenapa Pencuri, Perampok dan Pemerkosa adalah Orang yang Pantas Dijadikan Pasangan Hidup Kamu

hipwee

Secara pribadi, saya sangat ingin jadi penulis di hipwee, terutama yang jurusan “relationship”. Namun, bukan sebagai kontributor, melainkan penulis tetap. Menurut saya, hipwee sangat menginspirasi melalui tulisannya tentang hubungan percintaan. Mereka bisa membuat semua orang, dari profesi apa pun, sifat apa pun, bisa dijadikan pasangan hidup. Hebatnya lagi, saran mereka berbeda dari orang kebanyakan. Mereka keluar dari pakem “pilihlah pasangan yang baik”. Karena bagi hipwee, memilih pacar yang rajin salat itu adalah alasan yang konyol.
Gaperlu dibahas, bisa dikilahkan, "Orang rajin salat kan gapacaran"
(via hipwee.com/hubungan/alasan-kenapa-traveler-adalah-pacar-terbaik/)
Cukup menggunakan kalimat logika yang dipositif-positifkan, semuanya jadi terlihat “wah”. Kecuali miskin, soalnya sampe sekarang, saya belum pernah baca artikel relationship hipwee yang memberikan alasan sebaiknya pacaran ama orang miskin. Begini amat ya jadi orang miskin, bahkan dalam bentuk tulisan pun, nggak ada yang mau menyarankan. Apalagi di kenyataan.

Di beberapa artikel yang pernah saya baca, hipwee menjelaskan bahwa anak travel, pendaki, mahasiswa teknik, mahasiswa ekonomi, penulis, fotografer, anak mami, mahasiswa psikologi dan orang yang pernah nakal adalah pasangan yang pantas/ideal untuk dijadikan pasangan. Namun, hipwee belum menjabarkan bahwa pencuri, perampok dan pemerkosa adalah orang yang pantas dijadikan pasangan hidup. Padahal alasan-alasan berikut bisa menunjukkan bahwa dalam membina hubungan percintaan, mereka bisa jadi pilihan utama. Penasaran dong, kenapa?

1. Pintar dalam memilih mana yang terbaik dalam hidupnya, jadi jika kamu bingung memutuskan sesuatu, tinggal minta sarannya aja. Beres.
hipwee
Hati-hati memilih target (via http://sumsel.tribunnews.com/2016/12/18/musim-liburan-tiba-waspadai-copet-saat-asyik-berwisata)
Seorang pencuri, perampok maupun pemerkosa, tidak serta merta begitu saja dalam bertindak. Mereka harus memperhitungkan siapa yang mesti jadi targetnya, dan di mana mereka akan melakukan penyergapan. Masa kepala polisi yang lagi dikawal mau dijadikan sasaran? Kan bego kalo begitu.

Karena terbiasa melakukan persiapan dan keputusan yang tepat, pencuri, perampok dan pemerkosa bisa banget membantu kamu dalam melakukan perburuan barang. Misalnya mau membeli sepatu merk A, dia bakal memberikan saran di mana tempat yang lebih baik dan kapan akan ada diskon serta bagaimana cara menawar atau sekalian cara mengancam yang tepat. Kamu jadi bisa mendapatkan sepatu tersebut dengan harga murah deh. Bingung membuat keputusan? Bye maksimal.

2. Nggak cuma ngomong doang, dia justru mementingkan tindakannya. Jadi kamu bebas dari serangan janji-janji manis.
hipwee
Yang penting tindakan (via merdeka.com/peristiwa/perampok-di-purwakarta-dibekuk-saat-membuntuti-korban.html)
Mereka nggak bakal disebut pencuri kalo cuma bilang “aku pencuri loh”. Mereka juga nggak bakal disebut perampok kalo cuma cerita nanti dia akan merampok. Apalagi cuma bilang, “aku pernah tidur dengannya”. Mereka mendapatkan julukan tersebut karena memang memiliki tindakan yang jelas dan diakui. Mereka nggak obral omongan kayak gebetan kamu sebelumnya.

Jadi, nanti kamu nggak bakal denger kalimat “Aku akan mencintai kamu selamanya”, “Aku nggak bakal selingkuh”, atau “Aku nakalnya cuma sama kamu aja, kok”. Yang akan kamu temukan adalah tindakan nyata mereka. Sakit hati karena janji yang tak kunjung ditepati? Bye maksimal.

3. Selalu berhati-hati dalam menyelesaikan masalah demi mencapai tujuan hidupnya. Hal tersebut membuatnya terhindar dari masalah yang akan menimpanya.
hipwee
Pandai mengalkulasi tindakan (via merantionline.com/berita/detail/15816/2015/05/25/-karena-korban-lebih-miskin,-perampok-baik-hati-ini-urung-merampok)
Dia punya masalah keuangan. Agar masalahnya selesai, dia harus segera mendapatkan uang. Caranya bagaimana? Mencuri dan merampok. Tapi, tindakan tersebut tak boleh dilakukan dengan tergesa-gesa. Harus direncanakan dengan matang. Sehingga tujuannya untuk mendapatkan uang dengan segera tidak menimbulkan masalah baru baginya.

Begitu pun bagi pemerkosa. Dia juga memiliki tujuan hidup, eh, nggak, dia sebelumnya ada yang “hidup”, makanya jadi punya tujuan. Namun, tindakannya nggak perlu tergesa-gesa, karena hanya akan mendatangkan masalah baru. Dia harus memikirkan berbagai cara yang elegan. Pura-pura jadi taksi palsu misalnya.

Tindakan hati-hatinya dalam mencapai tujuannya tersebut, tentu akan berpengaruh dalam hubungan kalian. Mungkin kamu orangnya sensitif, dan dia mau membuat kamu selalu bahagia. Maka, membahagiakan kamu akan menjadi tujuannya. Dari itu, dia akan bertindak dan berucap hati-hati saat berhadapan denganmu. Kamu jadi ngerasa seperti ratu yang selalu dibuat bahagia, deh. Sakit hati karena omongan pacar yang sembarangan? Bye maksimal.

4. Kamu akan punya hubungan yang unik
hipwee
Hubungan jadi seru
(via http://ariyantonews.blogspot.co.id/2015/01/kisah-perampok-yang-jatuh-cinta-sama.html)
Ketika mantanmu dulu pernah memberikan hadiah dari hasil keringat sendiri, dengan berpacaran ama pencuri, kamu bakal dapat hadiah dari hasil keringatnya sendiri, merangkap hasil keringat orang lain. Bangganya jadi double deh. Belum lagi kalau dia mencurinya dengan memanfaatkan mutasi bantuan lilin. Kalian bisa bekerja sama mengumpulkan pundi-pundi kehidupan untuk masa depan. Di mana hal tersebut makin menegaskan kalau kalian saling melengkapi.

Namun, jika kamu sakit, dia nggak bakal maksain kamu mematung melihat nyala api pada lilinnya, kok. Karena dalam melakukan operasi pencurian, dia harus menyiapkan alternatif lain. Sekarang, kan, ada yang namanya Auto Shutdown Candle Light System. Yang mana dengan sistem tersebut, lilinnya bisa mati secara otomatis saat akan ada bahaya. Sakit-sakit tapi harus jagain lilin? Bye maksimal.

5. Dia mudah beradaptasi
hipwee
Kayak bunglon, gampang menyesuaikan diri
(via http://cinta-fatihah.blogspot.co.id)
Dalam hidupnya, dia udah berkali-kali mencuri barang milik orang lain. Apalagi cuma mencuri hati kamu dan hati orang tuamu berkali-kali. Bagi mereka, paham kondisi target adalah segalanya. Karena kesalahan kecil saja, mereka bisa masuk ruang tahanan.

Namun, meskipun begitu, mereka nggak ngeluh dengan keadaan ruang tahanan yang nggak nyaman. Tubuh dan pikiran mereka terlatih untuk menyesuaikan diri dengan keadaannya. Sehingga, bagaimanapun keadaan kalian kelak, dia akan membuatmu selalu siap menghadapinya. Jadi, untuk ketakutanmu dalam menghadapi keadaan di masa depan yang mungkin sangat berbeda dengan sekarang, kamu bisa mengatakan, “Bye maksimal.”

6. Dia tahu cara menghargai uang
hipwee
Dapat uang itu susah, jadi gunakan dengan benar
(via http://aliever-love.blogspot.co.id/2013/08/mencuri-uang-atm-menggunakan-sebatang.html)
Mendapatkan uang dengan cara merampok atau mencuri itu nggak gampang. Perlu keberanian dan kalkulasi yang tepat. Untuk itu, uang dari hasil operasinya juga mesti dimanfaatkan dengan baik. Masalahnya, kata ustaz, nggak boleh ngasi makan keluarga kita dengan uang hasil rampokan atau curian.

Namun, kamu nggak perlu khawatir. Karena dia sudah paham hal tersebut. Kamu nggak bakal makan dari uang hasil curian. Karena setelah mencuri, dia membelanjakan sedikit uang tersebut, dan menyumbangkan apa yang dibelinya. Lalu membeli makanan lain dari uang sisanya. Jadi, kamu bisa makan dari uang hasil kembalian. Lapar karena khawatir perihal asal-muasal uangnya? Bye maksimal.

7. Mereka menjadikan penegak keadilan bisa terlihat berguna. Karena dengan tindakannya, penegak keadilan jadi ada kerjaan. Coba kalo nggak ada mereka, penegak keadilan makin gencar bikin tindakan sendiri agar dapat penghasilan tambahan seperti jasa melancarkan pembuatan SIM. Sungguh pasangan yang bermanfaat bagi negara, kan?
hipwee
Kan polisinya jadi ada kerjaan (via https://kupastuntas.co/berita-daerah-lampung/pringsewu/2016-09/lima-pelaku-pencurian-pringsewu-diamankan-polisi/)
Sub judulnya udah panjang, tuh. Ngejelasin lagi? Nggak, deh. Bye maksimal.

8. Dia selalu berusaha rendah hati dan tidak haus akan ketenaran. Karena baginya, cukup Tuhan dan dirinya saja yang tahu.
hipwee
Nggak mau tenar (via https://www.merdeka.com/peristiwa/2-orang-maling-bonyok-dihajar-massa-satu-tewas.html)
Sebel banget pastinya kalo punya pasangan yang haus diakui ke-exist-annya. Belom lagi ketika mendapatkan ketenaran, kamunya malah ditinggalkan. Namun, kamu nggak perlu khawatir lagi kalo punya pasangan seorang pencuri, perampok, maupun pemerkosa. Karena mereka nggak butuh ketenaran seperti orang kebanyakan.

Saat melihat artikel yang meletakkan orang di jurusan/profesinya sebagai orang yang pantas dijadikan pasangan, orang yang haus akan pengakuan biasanya akan ikutan membagikan artikel tersebut. Seolah mau menunjukkan, “Ini aku di jurusan/profesi itu loh” atau “Pacarku di jurusan/profesi ini loh”.

Berbeda dengan pencuri, perampok dan pemerkosa, meskipun mereka dituliskan sebagai orang yang pantas dijadikan pasangan, mereka nggak bakal ikutan membagikan artikel tersebut. Karena mereka memang orang yang rendah hati. Pasangan yang hebat, bukan? Untuk orang yang rendah diri seperti mereka, jangan pernah katakan, “Bye maksimal.”

9. Dia percaya bahwa apa pun kesalahannya, Tuhan pasti memaafkan, sehingga kamu nggak perlu khawatir jika nanti kamu berbuat salah, dia pasti berbesar hati memaafkan kamu.
hipwee
Dia juga bakal jadi pemaaf (via https://www.merdeka.com/peristiwa/2-orang-maling-bonyok-dihajar-massa-satu-tewas.html)
Jangan kira orang-orang yang melakukan tindakan pencurian itu nggak memiliki Tuhan. Justru sebaliknya, karena mereka percaya Tuhannya Maha Pemaaf dan Pengampun makanya mereka melakukan tindakannya dengan optimal. Nggak setengah-setengah. Karena sadar seberapa pun kesalahan seseorang pasti mendapat pengampunan, tentunya dia juga akan berlaku demikian pada kamu kelak.

Kamu nggak/belom bisa masak, yang mengakibatkan lauk yang digoreng jadi gosong, dia akan tetap memakannya, kok. Kesalahan seperti itu tidaklah berarti baginya. Jadinya, kamu nggak perlu takut untuk terus salah dalam belajar. Sehingga kamu akan semakin jadi pribadi yang baik. Karena orang yang tidak takut salah dalam belajar adalah orang yang akan sukses. Punya pasangan pencuri, perampok dan pemerkosa itu membuat keterampilanmu makin berkembang, loh. Takut salah dalam belajar? Bye maksimal.

Setelah melihat alasan-alasan tersebut, masih ragu untuk menjadikan pencuri, perampok dan pemerkosa sebagai pasangan kamu? Buruan! Sebelum ditangkap polisi.



Previous
Next Post »

24 comments

Click here for comments
23 July 2017 at 22:05 ×

Wah boleh tuh sarannya bang
Tapi nyari pencuri, perampok sama pemerkosa dimana y?
Apa setiap orang ditanyain kayak gitu
Qm perampok y?
Kok tw?
Soalnya qm telah bla bla bla kan hati saya
Nah kalo gitu jatuhnya gombal dong bang
Jadi nyarinya dimana?

Reply
avatar
Hawadis
admin
23 July 2017 at 22:09 ×

ada berbagai cara pak Niki. Malem2 jalan sendiri di tempat sepi dengan membawa perhiasan. entar bakal datang sendiri kok.

atau pergi kantor polisi, lihat catatan kriminalnya, kapan bebasnya, pas udah bebas, gebet deh. xD

Reply
avatar
24 July 2017 at 06:56 ×

Bangkai. Hahahahahahaha. Haw taeeeeek. Ngecosplay Hipwee. Kok aku gedek yang rajin salat dibilang alasan konyol. Tapi kesel juga sih sama tulisan ini. Mutasi bantuan lilin sama hasil keringat sendiri dan berdua itu paling bikin ngakak banget. Terus Auto bla bla bla Candle Light System itu istilah dari mana? Itu aku baru dengar dan maksudnya apa, Haw? Kalau gak mau jelasin dengan sejelas-jelasnya, bye maksimal.

Ini tulisannya mirip sama tulisan kamu biasanya cuman rada dihipweekan bahasanya. Hadeh. Itu maksudnya apa sih. Ya pokoknya kayak membalikkan persepsi yang ada gitu deh. Dan ada satirnya kalau menurutku. Yang bagian polisi jadi ada kerjaan daripada melancarkan pembuatan SIM. Hhahahahahahahaha. Eh aku kira yang bagian pemerkosa itu dibahas juga. Tapi emang sama aja kayak pencuri gitu ya. Bedanya cuma di cara kerja dan apa yang dicuri :D

Btw kalimat terakhirnya gemay ya... Ku ingin hunting pencuri untuk jadi yang mencuri hatiku deh, Haw. :")

Reply
avatar
24 July 2017 at 09:06 ×

Ini buat motivasi bagi teman-teman pencuri yang selama ini nungguin "kok nggak ada tips untuk kita ya?" Akhirnya ada artikel yang memberi harapan untuk kalian. Asiiik. *jabat tangan pencuri satu-satu*

Yang nomor tipikal listicle zaman sekarang ya, Bang? Yang cuma dibaca poinnya udah cukup jelas. xD

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 July 2017 at 11:27 ×

Biarin aja Cha. Lagian kalo didebat, tinggal berkilah "org rajin salat kan gak pacaran". Itu istilah guyonan udah lama sih. Aku lupa denger di mana. Tapi maksudnya auto shutdown candle light system itu sistem kerja lilin yg bisa mati secara otomatis tergantung keadaan org yg lagi beroperasi nyari duit. Jadi gaperlu ada yg jagain lilinnya. :D

Iya, ya? Harusnya aku udah bisa lolos jadi penulis hipwee ini mah.

Yg bagian pemerkosa sebenernya ada kubahas, kayak bagaimana cara memasukkan obat pada minuman kotak, cara menyekap dan teknik mengunci gerakan. Juga menuliskan bahwa bagi pemerkosa, badan bahenol dan pakaian seksi itu bukan syarat utama jadi sasaran, melainkan situasi seseorang yg sedang di tempat sepi misal atau si pemerkosa emang udah ngincer lama dan sabar nunggu sampe nemu kesempatan. Tapi pas kubaca lagi, kok gaenak, kayak akunya yg jadi si pelaku. Yaudah apus. :ng

Di hipwee juga gitu biasa nutupnya. Kuikut-ikut aja. Kan lagi ngeimpersonate~

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 July 2017 at 11:30 ×

Njirrr... nggak ada tipsnya padahal. Cuma alasan biar mereka didamba juga. :D

Iya Rob. Di poin poinnya udah dibuat jelas, gabaca uraian bawahnya juga gak apa. Mungkin buat mengayomi org yg gek demen baca kali.

Reply
avatar
24 July 2017 at 12:20 ×

BGST! INI UDAH HIPWEE BANGET HUAHAHAHAHA.

Kadang kesel juga sih baca artikel hipwee, kayak pembenaran dari segala kesalahan aja, alias ngelesnya si pelaku. Kayak postingan ini nih, kayaknya lo mendalami sekali sampe2 bisa 'ngeles' dan jadi poin. xD

Reply
avatar
Wisnu Tri
admin
24 July 2017 at 13:56 ×

ih kok bener bang, yang poin tentang hipwee nomer tiga ; ngga usah baca keterangan bawahnya nggapapa, karena sub judulnya udah panjang. haha

itu yang bagian pemerkosa "ada yang -hidup-, makanya dia punya tujuan hidup" tolong dijelaskan lebih detil lagi, supaya warga netijen-netijen yang masih polos ini lebih paham dan mengerti artinya XD

dulu pas nge-review ember cat, closingnya pakai "ye kan?"
sekarang "bye maksimal"
di post selanjutnya apa ini?
"jangan sok iye?"
apa "keren kerontang"
atau "halo suami ku? aku butuh bantuanmu" ---->iklan eskrim XD

Reply
avatar
24 July 2017 at 13:57 ×

INI MAH NAMANYA HIPHAW HAHAHAHAA KOCAAAKK

Itu juga apa-apaan si pemerkosa sebelumnya ada yg hidup, makanya dia punya tujuan. HAHAHAHAHA
Y UGA Y.
Kumau punya pasangan yang pencuri aja deh ya. Biar barangnya dari hasil keringat double. Daripada punya benih bayi dari keringat bersama.
ASTAGFIRULLOH DIBAJAK ICHA.

Reply
avatar
24 July 2017 at 15:54 ×

ga perlu jadi penulis hipwee. udah punya blog sendiri yang jauh lebih oke.

ahahaha sempet2nya ya kepikiraan. sejatinya mereka2 itu pinter, cuma salah make kepintarannya jadi hal negatifff

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 July 2017 at 16:34 ×

Iya, Pung. Mereka kalo mau mengangkat derajat kalangan tertentu, sampe sebegitunya banget loh. Bahkan kalo mau menjatuhkan pun bener2 dibuat dengan hina. Kupernah baca yg tentang otak lelaki selangkangan yg berhubungan dengan suatu keadaan.

Untung yg tentang pemerkosa udha kuapus. Hahaha... ya kan niatnya mau promoin mereka~ :D

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 July 2017 at 16:41 ×

Iya. Buat mengayomi org yg males baca. Kan lagi banyak yg begitu, bahkan cuma baca judul doang.

Itu... hidup yang... eee... itu lah pokoknya.. ya.. gitu.

Nggak kepikiran. Hahaha.. itu indoeskrim jadi terkenal banget yak. Tapi eskrimnya beneran jadi laku gak sih? Apa kesing hapenya doang?

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 July 2017 at 16:44 ×

Hiphaw... hmmm.. bagus.

Kamu pasti sangat paham akan maksud dari kalimat tersebut, Ul. :ng

Terus, yg sekarang mau dikemanain? Emang bayinya entat bakal ada yg bukan dari hasil keringat bersama apa? E ada bayi tabung kan yak. Yg gaperlu keringetan sama2. Tapi kan mesti nyicil nabungnya. Kayak nabung tangan bayinya dulu. \o/

Reply
avatar
Hawadis
admin
24 July 2017 at 16:47 ×

Hahaha... iya juga sih Sha. Tapi hipwee tetap terpidi~

Namanya juga hidup. Bebas milih jalan ninjanya. :D asal siap aja ama segala akibatnya.

Reply
avatar
24 July 2017 at 23:25 ×

Dari judul aja udah kentara parodinya, eh isinya makin bangke. :)) Ngomong-ngomong bener tuh tentang mereka yang bikin para aparat jadi nggak makan gaji buta. Seperti Joker dan Batman yang saling melengkapi itu~ XD

Jadi bernostalgia gue baca tulisan ini. Wqwqwq. Terakhir baca Hipwee kapan, ya? Sampai lupa. Entah 2015 apa 2016 awal gitulah. Sekarang udah nggak cocok baca kayak gitu. Apalagi akun Twitter-nya yang nggak jelas. Ada aja lagi yang RT dan nongol di TL. Gue udah males duluan sama judul yang terlalu panjang. Padahal berkat mereka, blog gue sempet ramai beberapa saat pas ada artikel tentang cowok yang suka traveling, yang mana ada foto gue dan dikasih sumbernya.

Maaf ya, Hip. :(

Reply
avatar
24 July 2017 at 23:27 ×

Refrensinya Haw mah masih keren. Hipwee. Kalo gue apaan, cuman line today.

Dulu zaman awal hipwee baru banget emang kaya jadi pembela kaum2 minoritas kan. Kayak mereka juga pantas dicintai.

Takutnya yg begini disalahgunakan aja. Contohnya kayak postingan ini nih. Mereka yang bejat jadi merasa terselamatkan masa depan percintaanya.

Reply
avatar
Hawadis
admin
25 July 2017 at 00:12 ×

padahal nggak maksud bikin parodi, yog. :D Sama kayak tulisan Khalil Gibran, yang menceritakan kalo setan dan pastur saling membutuhkan.

hahaha.. iya. kutau poto itu, yg pas kamu ke jogja itu kan. pas nyari referensi tulisan ini, potomu muncul soalnya. :-d

Reply
avatar
Hawadis
admin
25 July 2017 at 00:16 ×

Nggaaaaaakkkk... Referensiku timeline twitter ama komentar di pesbuk.

iya, banyak banget yg ngeshare karena merasa ada yg bela dan mereka merasa jadi keren.

Iyakali Saaaaaannnn.... :D

Reply
avatar
25 July 2017 at 07:33 ×

Jadi kalau pacaran sama pencuri itu antiwacana sama antimainstream juga ya bang? Butuh nih buat traveling.. siapa tau pulang pulang dapet dompet buat gantiin biaya jalan jalan. Ahahaha

Reply
avatar
25 July 2017 at 13:11 ×

Hahaha, endingnya itu lhooo... ditangkap polisi :)

Reply
avatar
Hawadis
admin
25 July 2017 at 20:12 ×

Hahaha... pemikiran yang bagus. Bisa dapet pengganti ongkos travelingnya. :-d

Reply
avatar
Hawadis
admin
25 July 2017 at 20:14 ×

Padahal bukan cerita, kok. Cuma anjuran. :D

Reply
avatar
26 July 2017 at 22:32 ×

Setelah Haw cosplay Hipwee, saya ikut-ikutan Tribunnews sebagai eksperimen. Ini judul dibikin begitu ngaruh ke statistik kagak ya. 😂

"Buruan sebelun ditangkap polisi!" Bangke. Intinya ya punya pacar dulu, terus lihat profesinya apa dan rinci alasan kenapa dia patut dijadikan pasangan dalam 3 part.

Reply
avatar
Hawadis
admin
26 July 2017 at 22:40 ×

Ngaruh banget, Bang. Judul yang bikin penasaran biasanya banyak diklik. Tapi ya itu, saingannya banyak. Cek aja di search gugel, "5 film Vni G Sebastian". :D

Hahaha... iya, Bang. Bukan milih profesi apa, tapi belajar jadi penulis ala hipwee, niscaya seperti apa pun pasangannya, bisa dikin "wah". kalo kebalik jadi "haw"

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon