Mencoba Fitur Traveloka Xperience yang Lagi Banyak Dibahas Teman Bloger

Assalamu’alaikum…

Sejak kecil, saya tinggalnya di daerah pedalaman Kalimantan Barat. Kalo melihat sekeliling, ya, yang ditemui berupa pegunungan, sungai, hutan dan kebun sawit. Nggak banyak hal-hal modern yang bisa ditemui. Hiburannya juga, ya, seperti orang desa pada umumnya. Kalo ada perayaan kebudayaan, konser dangdut pas pilkada, atau pasar malam, barulah kami merasa ada yang menarik di keseharian.
traveloka
1) Pasar Malam, hanya ini hiburan yang ada
Info tentang hiburan yang akan diadakan tersebut juga mudah didapatkan. Kalo main atau lagi belanja ke pasar juga sudah seratus persen bakal tahu. Semua orang di pasar pasti membicarakannya. Hal ini terus berlangsung hingga saya makin dewasa dan akhirnya memutuskan untuk merantau.

Perjalanan paling jauh saya yang dikatakan dekat dengan peradaban modern, ya, hanya ketika mulai berkuliah di Pontianak. Di kota tersebut, saya mulai mengenal berbagai teknologi dan merasakan hiburan modern lainnya secara langsung. Juga bisa mengikuti beberapa seminar yang bisa meningkatkan skill pribadi.

Info tentang tempat atau seminar menariknya didapat dari mana?
Kala itu didapat dari info grup media sosial dan juga saran dari dosen yang sedang mengisi perkuliahan. Meski demikian, beberapa kali saya ketinggalan jadwal seminar atau event yang diadakan. Sebab, selain luasnya kota Pontianak dan banyaknya event tiap minggunya, juga karena info yang saya dapatkan tidak terangkum semua.

Di beranda media sosial, waktu itu, kebanyakan berisi status pribadi saja, yang membagikan tentang event masih sangat sedikit. Untuk bisa mengakses jadwal event yang akan diadakan tersebut, saya nggak tahu harus ke mana. Makanya selama tinggal di kota Pontianak, kesal dan nyesal sudah sering kali dirasakan saat melewatkan event yang sangat diharapkan bisa diikuti.
traveloka
2) Seminar Arsitektur Hijau yang saya datangnya buru-buru, tahu pas subuh, untung masih dapat tiket
Itu baru di kota Pontianak, bagaimana pas di Jakarta gini?
Makin besar suatu kota, makin banyak pula komunitas, perusahaan, sekolahan, perguruan tinggi, keberagaman, kuliner dan lain-lainnya. Itu artinya, event dan kegiatan yang diadakan juga akan makin banyak. Belum lagi fasilitas atau kegiatan lain di luar eventnya, semisal ada promo khusus di tempat nonton, teater, atraksi spesial, tour wisata kota, dan lainnya.

Kita memang tidak bisa mengikuti semuanya, tapi tentu akan ada dari berbagai kategori tersebut yang sangat menarik. Lalu kita akan menyesal kenapa nggak tahu infonya. Itu yang beberapa bulan lalu jadi pemikiran saya. Bisa nggak saya menikmati berbagai hal di kota sebesar ini?

Setelah tinggal di kota Pontianak, beberapa bulan lalu, saya memutuskan untuk mencoba kehidupan di kota yang lebih besar lagi, Jakarta. Saat akan berangkat, saya sudah mulai dipusingkan dengan pemesanan tiketnya. Sudah jadi kebiasaan beli tiket itu di loket, nggak pernah pakai fasilitas online.

Teman saya menyuruh mengunduh aplikasi Traveloka buat memesan tiket pesawat, saya nurut saja. Daftar akun, pilih waktu dan jenis penerbangannya, bayar, udah. Gampang ternyata. Lalu saat sampai di Jakarta, saya menghapus aplikasi Travelokanya. Karena dalam pikiran saya, nggak bakal kepakai lagi. Kalo emang butuh buat terbang-terbang lagi nantinya, barulah dipasang lagi.

Namun, aplikasi Traveloka lebih dari sekadar pesan hotel atau pesawat
Ini saya baru tahu. Persis siang tadi, setelah baca-baca blog teman-teman bloger yang menceritakan kegembiraannya menggunakan aplikasi Traveloka untuk memanjakan dirinya. Dia baru saja selesai melakukan perawatan kecantikan di Byra Lash Bar, Kebayoran.
3) Terlihat fitur Traveloka Xperience di halaman aplikasinya
Di tulisannya, dia lagi lelah menjalani hari, pas ngecek promo-promo di aplikasi Traveloka bagian fitur Xperience, dia ngelihat lagi ada diskon yang lumayan di Byra Lash Bar, yaudah dia ke sana. Di postingan teman blog lainnya juga nyeritain hal menyenangkan juga terkait fitur Traveloka Xperience. Saya, kan, jadi penasaran, yak.

Makanya saya langsung mengunduh lagi aplikasi Traveloka dan setelah terpasang dan login, langsung menuju fitur Xperience. Ada dua belas kategori di fitur tersebut. Karena mau verifikasi kebenaran cerita teman blog tadi, saya klik yang “Spa & Kecantikan”. Scroll-scroll dan nemu nama tempat yang disebutnya. Beneran lagi diskon lumayan.
traveloka
4) Diskonnya bisa dipake manjain perut setelahnya~

Setelah ngecek berbagai kategori Traveloka Xperience
Saya menyimpulkan untuk menyempatkan mengecek fitur ini tiap hari, entah setelah bangun tidur atau sebelum tidur malamnya. Karena memang, di fitur ini banyak sekali info-info yang saya tertarik dan bisa dikatakan sudah hampir merangkum event-event yang akan datang. Sehingga nggak bakal kelewatan lagi kayak sebelumnya walo lagi di kota besar.

Untuk hari ini, saya sudah memantau kategori event dan menemukan berbagai event menarik buat didatangi. Namun, karena keuangan yang tidak begitu besar, saya harus merelakan event yang menurut saya belum terjangkau. Lalu memutuskan untuk memilih hadir di event yang sesuai kantong saja.

Karena lagi bermasalah dalam mengatur keuangan, yaudah belajar untuk mengatur keuangan dan memahami dunia investasi lebih baik. Ada event Jouska Talks Jakarta pada tanggal 23 November 2019. Jouska sudah dikenal luas sebagai firma konsultan keuangan independen yang ternama. Banyak yang menceritakan keuangannya lebih baik saat mengukuti  saran dari Jouska. Lanjut pemesanan tiketnya, kalo untuk event tertentu ada jenis tiket yang bisa dipilih, isi data diri, bayar, dah, itu 500 ribu rupiah. Sama mudahnya seperti waktu mesen tiket pesawat.
traveloka
5) Event Jouska Talks Jakarta
Kita bakal dapat poin juga nanti yang bisa bermanfaat untuk memurahkan kala membayar produk lainnya. Oh iya, event yang bisa dipantau nggak hanya terbatas di tempat kita tinggal saja, tapi juga sudah sampai skala internasional. Kita bisa memesan tiket tour atau konser di negara lain.

Kalo lagi liburan atau menjalani program kerja ke luar kota, kita bisa mengetahui dengan mudah apa aja yang ada di sana, yang terkenal, dan lagi promo tentunya. Jadi, jangan lupa memantau kategori produk yang menarik bagi kita di fitur Traveloka Xperience. Nggak enak soalnya kalo sampai keseringan nyesal karena kelewatan mulu pas ada event atau promo yang menarik. Oh, pengalaman menyenangkan ini yang ama teman-teman bloger disebutnya sebagai #XperienceSeru.



Sumber gambar:
1) http://www.metropolitan.id/2016/07/pasar-malam-sakura-hidupkan-ekonomi-desa/
2,3,4,5) Dokumentasi Pribadi
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Mencoba Fitur Traveloka Xperience yang Lagi Banyak Dibahas Teman Bloger Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

8 comments:

  1. Saya taunya juga cuma buat pesen-pesen tiket transportasi sama hotel doang, ternyata Traveloka bisa lebih dari itu. Padahal udah instal aplikasinya dari kapan tahun. Maklum, jarang dibuka xD --jarang dibuka lho, ya. Bukan tak uninstall. Hahaha

    Jadi anak gawl ibu kota dong, sekarang. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Wis. Baru pertengahan tahun kemaren launching, kabarnya. Jadi kalo entar kamu ke jakarta lagi dan bingung mau ngapain pas nginep di kosan temen, bisa liat ini aplikasinya dan ketik wilayah lagi di mana, entar event dan promo2 lainnya bisa keliatan jelas~

      kagak gaul juga, Wis. Belum bisa pake sapaan gue lu eug dan nongkrong di coffeshop sambil melihat senja. Maunya jadi eksmud, tapi usia sudha mulai tidak muda lagi.

      Delete
  2. Bukannya kalau mau melihat event-event sudah ada aplikasi khusus event lainnya seperti eventbite mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah nyoba kalo yg itu, Mas/Mbak. tapi mungkin hape saya atau gimana, pas makai sering banget macet. makanya saya copot lagi. kalo pake hape yang keluaran baru (terutama OS yg lebih baru dibanding yg saya pakai) seperti menggunakan itu bakal lancar.

      kelebihan Xperience ini ya bisa seklaigus milih kategori lainnya, jadi kalo ke event, nungguin, bisa nyari tempat terdekat yang lagi promo buat hemat pengeluaran. ngirit bet ini mah saya.

      Delete
  3. Saya belum ngecek lagi fitur baru Traveloka. Biasanya cuma buat mesen hotel sama tiket pesawat/kereta. Atau... cuma buat ngecek harga aja karena belom bisa beli dan gatau mau pergi kapan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Karna lebih sering digunakan buat mesen transportasi, jadi gak ngeh saat ada fitur baru ini. Mesen tiket bioskop juga bisa ternyata di sini. Harga diskonnya juga bersaing.

      Delete
  4. Gue juga dulu taunya Traveloka buat beli tiket pesawat sama buat booking hotel doang. Makin ke sini makin seneng aja beli apa-apa lewat app ini. Karena lebih gampang aja sih, dan user interface-nya juga enak diliat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bang, taunya buat booking kendaraan jauh dan tempat nginep doang. Taunya skrg udh makin banyak fiturnya, kalo jeli, ini bisa hidup mewah dgn bayar murah.

      Delete

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~