7 Tips Nyaman Terbang Jarak Jauh Bersama Garuda Indonesia

Assalamu’alaikum…

Perjalanan jarak jauh menggunakan pesawat merupakan pilihan transportasi favorit para traveler. Tidak terlalu lama menghabiskan waktu di perjalanan itu sangat menguntungkan dalam hal menikmati tempat tujuan. Selain itu, akses penerbangan menggunakan transportasi udara ini pun mampu menjangkau destinasi pelosok di seluruh dunia.

shopback
(sumber gambar: garuda-indonesia.com)

Garuda Indonesia adalah salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia yang menawarkan kenyamanan ekstra pada penumpangnya. Melalui promo Garuda Indonesia di https://www.shopback.co.id/garuda-indonesia, kita bisa bepergian ke mana saja dan kapan saja. Nah, agar makin nyaman terbang bersama Garuda Indonesia, berikut ini tips-tips yang bisa kita terapkan.

1. Pilih Jenis Penerbangan yang Tepat

shopback(sumber gambar: blog.reddoorz.com)

Sebelum membeli tiket, pastikan kita sudah memiliki opsi penerbangan yang ingin digunakan. Ada dua pilihan, yaitu direct flight dan non-stop flight. Lalu, apa bedanya kedua jenis penerbangan ini?

Pertama direct flight, yakni layanan penerbangan yang mengharuskan pesawat transit di bandara tertentu. Biasanya, pesawat transit dengan tujuan menurunkan dan mengangkut penumpang lain, mengisi bahan bakar, atau ada urusan imigrasi. Sementara itu, non-stop flight merupakan penerbangan langsung ke bandara destinasi tanpa berhenti di lokasi mana pun.

Bagi pebisnis yang membutuhkan akses cepat ke destinasi, non-stop flight adalah pilihan tepat. Sebaliknya, jika kita tidak terlalu buru-buru atau ingin menikmati perjalanan, transit di bandara lain pun bisa menjadi pengalaman berkesan.

2. Gunakan Voucher untuk Membeli Tiket

shopback
(sumber gambar: alphanews.live)

Jika kita sudah menentukan jenis penerbangannya, kini saatnya membeli tiket pesawat. Agar mendapatkan harga terbaik, kita bisa memanfaatkan voucher spesial atau daftar kode promo Garuda Indonesia. Kita bisa menemukannya di situs belanja produk dan pemesanan tiket online; salah satunya ShopBack.

Daftar kode promo maupun voucher dapat dilihat langsung melalui situs ShopBack. Umumnya, tiap periode ada tawaran menarik untuk setiap pemesanan tiket pesawat Garuda Indonesia. Tidak hanya itu, kita juga bisa memperoleh cashback saat melakukan pembelian tiket menggunakan voucher. Malah jadi lebih hemat, kan.

3. Pilih Kursi Melalui Check-In Online

shopback
(sumber gambar: britishairways.com)

Untuk memudahkan check-in, maksimalkan fungsi smartphone. Kita bisa melakukan check-in online melalui situs maskapai, aplikasi, atau Kiosk di bandara. Batas minimal check-in online adalah 24 jam sebelum keberangkatan, sedangkan maksimalnya 1-2 jam.

Dengan menggunakan fitur check-in online, kita dapat terhindar dari antrean panjang di bandara. Hal tersebut juga bisa mengurangi risiko ketinggalan pesawat. Selain itu, check-in online memungkinkan kita, sebagai penumpang, untuk memilih kursi yang nyaman sesuai keinginan. 

Kalau menghendaki kursi yang memiliki ruang kaki luas, pilih barisan paling depan. Umumnya, barisan terdepan diisi oleh orang tua atau para ibu dengan bayi. Jika tidak terbiasa, mungkin kita jadi sedikit terganggu.

Kursi dekat sayap pesawat juga bisa menjadi pilihan yang nyaman. Keuntungannya, kita tidak akan merasakan getaran saat berada di barisan kursi ini. Atau carilah tempat duduk yang berdekatan dengan toilet jika kita sering buang air kecil. Kursi anggota dewan aja yang nggak bisa dipilih.

4. Pastikan Sudah Memilih Jenis Makanan saat Check-In

shopback
(sumber gambar: skyscanner.co.id)

Salah satu keuntungan check-in online adalah bisa memilih jenis makanan selama penerbangan. Maskapai akan memberikan beberapa opsi kuliner sekaligus memastikan apakah kita alergi atau tidak terhadap makanan tertentu. Selain itu, maskapai mengutamakan pengantaran makanan kepada penumpang yang sudah memesan saat check-in online.


Sebagai tambahan, siapkan botol atau gelas plastik kosong sebagai tempat air minum. Pasalnya, perjalanan jarak jauh dalam waktu lama mungkin membuat kita merasa haus. Nah, wadah tersebut bisa digunakan untuk menampung air putih. Jadi, tak perlu lagi membeli minuman kemasan.

5. Siapkan Bantal Khusus, Penutup Mata, dan Earplug

shopback
(sumber gambar: cekhargaindonesia.biz.id)

Walaupun hanya duduk di kabin pesawat, perjalanan jarak jauh tetap melelahkan. Kita mungkin butuh istirahat dan hiburan selama penerbangan. Solusinya, cobalah untuk tidur sejenak. Untuk menghindari berbagai macam gangguan saat tidur, siapkan earplug, bantal, dan penutup mata.

Dengan memakai earplug, kita tidak akan mendengar suara berisik maupun obrolan penumpang lain. Supaya makin nyaman, sangga leher dan kepala kita menggunakan bantal khusus. Sementara itu, untuk mengurangi pancaran cahaya, pakailah penutup mata. 

6. Kenakan Pakaian yang Nyaman 

shopback
(sumber gambar: dream.co.id)

Penerbangan belasan jam pastinya membuat kita harus bertahan dalam kondisi tidak mandi ataupun berganti pakaian. Kalaupun ada kesempatan, hal itu cukup sulit dilakukan. Tipsnya, pakailah pakaian yang paling nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Semisal, pakaian harus longgar, berbahan adem, serta baru dicuci. Jangan yang masih dicuci.

7. Maksimalkan Fasilitas Hiburan yang Disediakan Maskapai

shopback
(sumber gambar: lifestyle.okezone.com)

Maskapai Garuda Indonesia pastinya sudah menyiapkan berbagai hiburan menarik untuk penumpang berupa audio dan video on demand. Dengan layar sentuh yang disediakan, kita bisa memilih tayangan atau menjajal games tertentu.


Selain itu, kita juga dapat memilih musik dari berbagai genre. Mulai dari pop, dangdut, jazz, sampai lagu-lagu tradisional. Bahkan, lagu tradisional tersebut merupakan gubahan Addie MS yang diproduksi Garuda Indonesia.

Itulah beberapa tips nyaman terbang bersama Garuda Indonesia. Pastikan biaya penerbangan bisa lebih hemat dengan memaksimalkan promo Garuda Indonesia. Gunakan voucher atau kuponnya, dapatkan cashback, dan lihat bagaimana Garuda Indonesia memberikan fasilitas terbaiknya untuk kita.

Selamat beterbangan~
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul 7 Tips Nyaman Terbang Jarak Jauh Bersama Garuda Indonesia Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

7 comments:

  1. Apa bagusnya, sih, kursi anggota dewan, Bang? Bikin cepet ngantuk, ya?

    Apa pun kursinya, palingan yang paling enak buat tidur biar enggak mabuk perjalanan (padahal belum pernah naik pesawat, jadi belum tahu bakal mabok kayak naik angkot atau enggak).

    Ngomong-ngomong kursi, saya jadi pengin punya yang semacam Youtuber Gaming itu. Kalo perlu kursi yang bisa pijat refleksi itu dah. Biar tiap nulis bisa lebih enak dan enggak pegel. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu bukannya mabok kalo naik bus ya, Yog? angkot pun juga?

      apalah artinya kursi yutuber kalo tidak bisa mengusir setan kemalasan menulis~ tapi klo dikais ya tetep mau sih....

      Delete
    2. Karena penasaran, gue sempat cari tau harga kursi gaming yang banyak dipake yutuber itu. Ternyata mahal juga ya.

      Delete
    3. Iya, bg, makanya jadi kursi gaming, nggak jaid kursi kereta ekonomi. :(

      Delete
  2. Kalau durasi terbangnya 3 jam enggak bisa dikategorikan penerbangan jarah jauh ya? Itu aja udah capek banget duduknya soalnya. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah bisa diitung jauh, bang... untuk skala itungan penerbangan, 2 jam aja udh jauh kok. Udh gelisah sendiri. xD

      kan kalo penerbangan pendek yang 20 atau 30 menit gitu baru ngobrolin teori Avenger end game, pas bagian clint, udah nyampe aja. Gaperlu pake semua tips di atas. beberapa aja.

      Delete
    2. Wkwk. Pernah juga cuma 20 menitan. Baru merasa nyaman duduknya, eh udah ada pengumuman kalau mau mendarat.

      Delete

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~