Thursday, 12 June 2014

Howhaw #118: Mutasi Liebster Award

Assalamu’alaikum...

Sudah lebih dua pekan ini, postingan tentang Liebster Award gencar di mana-mana. Uniknya, hampir di setiap kalimat pembuka artikel diawali dengan ‘ketidaktahuan’ tentang award tersebut. Entah konspirasi apa dibaliknya. Kalo dilihat dari ilmu MLM yang pernah saya dapatkan, award tersebut berfungsi untuk menaikkan jumlah pengunjung blog. Dengan memberikan award pada beberapa orang, sudah pasti orang-orang tersebut akan mengunjungi postingannya. Selanjutnya, link blog pemberi award akan menempel di beberapa blog orang yang diberi (jadi media promosi). Kesimpulannya, yaaaa gitu. Iya gitu.

Sebagian orang yang mendapatkan award ini, tidak serta merta langsung mau melanjutkannya, karena mempertimbangkan kesesuaian tema konsen blog dan lain-lain. Tapi dari ilmu anak-anak yang saya dapatkan tadi sore, menerima pemberian orang lain dan membalasnya dengan kalimat terima kasih ditambah seulas senyum, bisa membuat si pemberi jadi bahagia. Setidaknya waktu saya terima kue hasil masak-masakan anak-anak tetangga tadi, lalu pura-pura memakannya dan bilang enak, mereka tersenyum dengan sangat bahagia.

Dari itu, saya juga mau membuat postingan award ini sebagai bentuk terima kasih dan usaha membahagiakan. Tapi karena blog saya isinya rada-rada howhaw (linglung), mohon mangap bila tidak sesuai harapan.

Terima kasih kepada blogger yang telah memberikan Liebster Award kepada howhaw.com, meskipun saya tidak tahu motivasi kalian dalam memberikan award ini, tapi saya tahu makna dari arti ‘liebster’. Itu kan artinya tersayang. Diawali dengan ‘ter-‘ kayak terjatuh, tertabrak atau terbelalak. Itu diakibatkan karena tidak  disengaja. Pasti award ini nyasar ke saya karena unsur ketidaksengajaan. *Dari dulu emang gak ada yang mau sengaja sayang sama gue*

Berikut nama-nama blogger yang tidak sengaja memberikan award ini, terima kasih ya:

- Andherlyan Wiratama
- Andrea Yovie Ayudya 
- Disha Yulinda 
Elisa Fatma Ariesta
- Eka Apristian 
- Gustian Ri'pi 
- Karina Rahmania
Nurizka Tresna
- Ochi Rosi  
- Renggo
Rian Nofitri 
- Rizka Amalia
- Selvia Sari Rahmawati 
- Syarifatul Adibah  
- Tutia Rahmi 

Kalo dilihat dari aturan awardnya, saya diharuskan menjawab 11 pertanyaan mereka. Eee..e...ee... gak sengaja sih gak sengaja, tapi 154 pertanyaan itu sudah melebihi tiga paket soal mata pelajaran yang di-UAN-kan. Maaf, tapi kayaknya gak bakal saya jawab semua, gak apa-apa deh gak lulus liebster-nya, yang penting kan saya mengerjakannya dengan jujur.

Syarat lainnya, penerima award juga diminta menjelaskan 11 hal tentang dirinya. Oke.

- Nama: Hawadis
- Anak kedua satu-satunya dari tiga bersaudara
- Laki-laki
- Ukuran sepatu 42
- Baju ukuran L
- Suka mengamati fenomena fisika, tapi nilai ujian fisikanya merupakan nilai paling rendah dari nilai yang lain
- Suka main game Yu-Gi-Oh
- Pemuja gado-gado dan nasi pecel
- Sering disangka perempuan oleh komputer Departemen Pendidikan kabupaten karena nama ‘Hawa’
- Sering terpukau melihat mereka yang sangat berpengalaman di bidangnya
- Tapi tidak mau mencari pasangan yang sudah berpengalaman

    Apalagi? Oh iya, menjawab pertanyaan mereka-mereka yang gak sengaja itu. Saya asal comot pertanyaan yang sesuai passion saja ya, karena passion saya ‘tidak mau menjawab pertanyaan yang banyak’. Ya, sama seperti orang yang sok-sokan gak mau belajar karena gak sesuai passion. Gitu kan ya?

    Menurut kalian, apa yang wajib ada di blog? | "Artikel atau postingannya."

    - Komunitas yang menjadi inspirasimu? alasannya? | "Jamban Blogger, saat menemukan mereka, semangat menulis saya muncul kembali sih."

    - Tempat nyaman yang menjadi favorit buat ngeblog? | "Kamar. Terutama kalo ada camilan, minuman, gebetan, temen, anak tetangga, pengendara motor berisik, trus saya kunci dari luar. Lalu ngeblog deh, di mana aja yang gak berisik ama mereka lagi."

    - Bagaimana pendapat kalian mengenai mis-fil.blogspot.com? | "Mantep. Kadang saya iri dengan konsen menarik dan karya yang sudah dihasilkan dan dipajang di situ."

    - Menurut kalian, bedanya sayang sama cinta itu apa? | "Sama saja sih. Sama-sama membuat diri untuk berusaha membahagiakan yang lain. KBBI saja tidak membeda-bedakan kok."

    - Kenapa spongebob warnanya kuning? | "Biar kamu bisa jadiin dia pertanyaan."

    - Pandangan kalian tentang blogger yang copas | "Biasa aja sih, gak sampe naksir dan terbelalak. Karena yang copas tanpa izin itu selalu terlihat jelek, kecuali yang emang terlahir cakep sih :p"

    - Menurut kamu bagusan Kamen Rider apa Ultraman? | "Masing-masing memiliki keunikannya dan gak bisa dibanding-bandingkan, soalnya pasti bagusan Kamen Rider."

    - Impian terbesar kalian? | "Menyelam di Segitiga Bermuda untuk mengungkap kebenarannya."

    - Suka makan pempek nggak? kenapa? | "Suka. Enak dimakan, walau gak enak diminum sih."

    - Jam tangan atau sepatu? sertakan alasannya? | "Sepatu. Karena kalo jalan beralaskan jam tangan, itu gak lucu."

    - Bentar lagi kan ada pilpres nih, kira-kira entar kalian milih yang mana? Kira-kira pasangan mana yang kalian suka atau jagokan? | "LUBER JURDIL (R=Rahasia) *pemegang teguh ajaran PKn*"

    - Describe Disha Yulinda in three word please! hehehe.. | “Kamu mirip Fatin.” 

    - Kalau kehabisan ide nulis, biasanya ngapain? | "Isi ulang."

    - Bila kamu memiliki orang yang kamu suka sekarang, sangat sangat suka, usaha apa yang kamu lakuin untuk dapetin dia? | "Lamar ke orangtuanya."

    - Tau arti nama kamu? Kalau tau, apa artinya? | "Tahu. Tinggal baca menu ‘arti nama’ di howhaw.com."

    - Pernah enggak ada orang yang ngejek tulisan/karya kalian? | "Lebih tepatnya ‘sering’."

    - Sejak kapan punya blog dan mulai ngeblog? | " Sejak direkomendasikan sama teman di bulan Agustus 2011. Sejak itu saya punya blog dari hasil keringat sendiri gak minta-minta sama orang tua lagi."

    - Ada saran enggak buat blog mbakyovie.blogspot.com? (Biar semakin bisa ngembangin blog ini hehe) | "Mungkin mengatur label postingan dan buatkan menunya di menu bar, supaya saat orang mau membaca postingan biasa atau cerita bisa mudah ngaksesnya. Tapi yang paling penting kualitas postingannya sih."

    - Postingan paling popular di blog kamu apa? | "Eee...nganu, tentang gombalan. Gak tahu kenapa, padahal artikel itu gak pernah dipromosikan..." 

    - Tujuan kalian ngeblog apa? | "Cuma sekadar berbagi pemikiran dan sudut pandang saja sih."

    - Skor tertinggi pas karaoke berapa? hehehe | "95/100, gak percaya kan? Saya juga, yang percaya cuma alat karaokenya doang. *musrik percaya nilai karaoke*"

    - Rumah kamu pernah kebanjiran nggak? | "Hahaha... rumah saya di kampung itu rumah panggung, karena banjir tiap tahun selalu ada. saking panggungnya, air banjir sering itu naik ke rumah buat joget-joget. Saya dan keluarga yang sibuk ngangkat-ngangkat. Tapi udah 5 tahun ini banjirnya udah gak pernah gede lagi."

    - Kalian aslinya dari mana? | "Tau yang namanya Kahyangan? Tempat manusia dewa yang perempuannya cantik dan prianya tampan-tampan. Di sana itu ada sebuah bangunan yang seperti kuil putih yang kamarnya 20. Gedung itu kalo dari istana kerajaan, sebelah kanan dekat sungai suci. Nah, gue bukan berasal dari sana.

    - Akar matematika dari 49 berapa? | "Gitu aja ditanyain... 23 lah... ngerjainnya gini kan akar 49 = (49)½ = 4½ 9½ = 23 (akar 4=2, akar 9=3) hehehe, cerdas kan gue?

    - Pernah ngalamin pengalaman memalukan? | "Pernah. Jadi waktu gue beli es krim, eh yang jual cewek, cantik lagi. Bawaanya pengen gue nafkahin. Ya udah gue nafkahin pake uang buat beli es krim. Jadinya gue gak jadi beli es krim. Udah. Eeeenngggg.... Gak lucu ya? tuh kan... jadi malu :3

    - Apa yang kalian lakukan ketika sedih? | "Maksain buat senyum dan tertawa. Memang terlihat gila sih, tapi gak tahu kenapa rasa sedih itu perlahan hilang dan seolah ada kekuatan untuk bertahan."

    - Apa yang paling berkesan di masa kecil kalian? | "Keharuan. Keluarga gue terbilang gak mampu. Tapi saat gue ngerengek minta dibelikan mainan ular-ularan tiup, ayah gue itu dengan tatapan 'apa gitu' langsung membelikan, dan pulangnya gue mainin mainan itu dengan tertawa sambil menggandeng tangan ayah. Kalo mengingat itu, gue ngerasa gak pernah kehilangan yang namanya cinta." 

    Udah ya. Sekarang saya yang mau memberikan pertanyaan untuk penerima selanjutnya. Karena pertanyaannya bebas, mari manfaatkan untuk meminta kepastian dan penjelasan.

    - Kamu mau gak jadi pacar aku?
    - Kamu tuh sebenarnya nganggep aku apa?
    - Bapak kamu tukang siomay ya?
    - Sekarang warna ‘daleman’ temen kamu apa?
    ....
    ....

    hawadis howhaw

    Eeee...karena Liebster Awardnya bermutasi di blog ini dan menjadi Liebster Awkward. Yaudah, pertanyaannya gak jadi. This’s awkward moment. Padahal pertanyaannya kan... ....

    Daripada Liebster Awkward-nya dianggurin, lebih baik saya berikan kepada mereka yang sudah memberikan saya Liebster Award. Saya sebut kalian 'Pasukan Blogger Liebster Awkward'. Tapi dengan syarat, kalian harus tetap menjadi seorang blogger yang memberikan postingan bagi pembaca agar mereka bahagia, terhibur dan berpengetahuan.

    Kalo perlu, simpan gambar Liebster Awkward-nya di sidebar blog, sebagai pengingat, bahwa selalu ada orang yang senantiasa menantikan postingan kalian. Setidaknya saya yang nungguin. Meski pun jadinya ‘awkward’, tapi namanya tetap ‘liebster’ yang artinya ‘tersayang’. Tapi ‘ter-‘ kali ini bukan bermakna ‘tidak disengaja’, melainkan ‘paling’. Paling disayang.

    Karena akan sangat disayangkan jika postingan kalian yang bisa meredakan sedih, menghibur dan melukiskan senyum, malah ditelantarkan. Kalian juga tidak tahu kan kalo di suatu tempat ada orang yang hanya bisa berbaring menunggu obat dan tulisan kalianlah yang menjadi teman kesehariannya?


    Tetaplah menulis serta terima kasih atas semua cerita dan postingannya ya. 




    Pasukan Blogger Liebster Awkward



    Previous Post
    Next Post

    Oleh:

    Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Howhaw #118: Mutasi Liebster Award Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

    32 comments:

    1. wuiih. cakep banget. mentang2 nih serba sebelas. lo dapet award dari 11 blogger hebat juga, salah satunya saya.. :D. makasih udah bersedia menerima award ini dan makasih juga buat awkward baliknya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, padahal sekarang kan 20(14).... makin rajin ya bang Cadel bikin postingannya... :D

        Delete
    2. Efek Piala Dunia nih, makanya serba kesebelasan :3
      Terima kasih sudah menerima award dari saya dan terima kasih atas Liebster Awkward nya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya juga ya...
        udah boleh tuh kalian melakukan latihan ngoper dan nendang... \:D/

        Delete
    3. Kapan-kapan duel Yu-Gi-Oh! bareng bro.. Haha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayok, tapi yang online aja, kalo kartu beneran, ketemuannya susah :p ygopro percy kan ada... :D

        Delete
    4. wew gambar liebster awkwardnya kece bang

      hehehe makasih udah menerima award dan memberikan awkward juga :D

      ReplyDelete
    5. ada beberapa pertanyaan yang di jawab sangat lucu menurut saya, kayak spongebob, sepatu atau jam tangan.
      jadi geli aja dengan jawaban-jawabnnya.

      setiap blog walking pasti nemu postingan liebter award. enggak ada habisnya karena estafet.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Lagi musim pak guru... entar perlahan-lahan juga berganti...

        Delete
    6. hahhahahha.. itu pertanyaan gue kok gitu jawabnyaa T^T
      btw makasih udah ngasih balik awardnya, gue pikir malah tadinya lo ngga mau jawab haw hahahha.. :p

      ReplyDelete
      Replies
      1. Salah ya?
        ya nggak lah, gue lama nanggepin awardnya supaya ada yang mikirin gue. kayak kamu itu... hahaha.... \:D>

        Delete
    7. Wah hebat lo Haw, gue aja cuman dapet 3, lo dapat 11 :D bagi satu donk

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mereka gak sengaja Li... kalo mau, ambil aja tapi jawab semua pertanyaan-pertanyaan mereka itu... gue gak mampu, bukan passion gue kayaknya :p

        Delete
    8. ah parah. gak sah iki. harus 121 pertanyaan. malah dipotong2 gini. harus disomasi lo. kalau perlu disomay.

      gua juga baru nyadar, pas buat artikel ini, berawal dari ketidaktahuan gua

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sampun tellas awardnya. keganti jadi awkward... makanya gak kejawab semua #ngeles

        itu pasti konspirasi... masak membuat postingan yang gak diketahui... pastinya kan udah tau.. :p

        Delete
    9. Gue setuju sama yang dilabel kuning. Bukannya gue mengharapkan imbalan dari apa yang gue posting sih, gue cuma nggak mengerti sama mereka. Setidaknya kalau mereka melakukan itu, mereka jadi lebih ngerti arti menghargai 'sesuatu' yang diberikan orang lain. Singkatnya, lebih memaknai Menghargai Orang Lain. Btw thanks jawabannya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya. padahal cuma 2 biji doang yang gue jawab, gue belom belajar soalnya.

        Awalnya gue juga gak mau buat postingan yang udah banyak dibikin ama orang karena gue nulis apa yg dipikirkan, bukan apa yg mau orang baca. Tapi karena menerima dan berterima kasih itu membahagiakan, kayak kejadian gue ama anak-anak tetangga, yaudah gue buat aja, tapi dalam bentuk yang howhaw banget. Jadinya ya begitu :p kacau. aneh. tapi memang begitulah style gue aslinya.

        Delete
    10. Kenapa spongebob warnanya kuning? | "Biar kamu bisa jadiin dia pertanyaan." #ngakak :D hahaha

      ReplyDelete
    11. Beeeh hahaa, jadi Liebster Awkward :D. Makasih yah bang, mas, akang, atas Liebster Awkwardnya hehee

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat menjadi pasukan blogger liebster awkward. Jangan telantarin blognya ya... :p

        Delete
    12. makasih liebster akwardnya, aku jadi makin semangat ngeblog;. makasih juga buat jawaban yg sangat membantu survei aku :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Survey? hahaha... gue cuma jawab dua biji, mau nyontek takut ketahuan.... :p

        Delete
    13. Makasih udah nerima dan ngasih award lagi berupa awkward \m/

      Keren gambar awkward-nya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama-sama Nggo, tapi gue gak jawab semua pertanyaanya loh.. :p

        Delete
    14. kak Haw udah terkenal ya udah banyak yang ngasih Liebster Award. ehh.. Liebster Awkward -_-

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya... terkenal... pake awalan ter-, yang artinya gak sengaja, jadi gue gak sengaja dikenal.... itupun liebster yg gue dapet juga dari hasil pemberian yang gak disengaja... =_=

        Delete
    15. Hahaha pasukan liebster award.. komandannya anda ya bang :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha :D bisa gitu juga kali ya... padahal saya gak berhasil menyelesaikan semua pertanyaan mereka... :p

        Delete
    16. Gue juga dapet banyak nih liebster award, total ada 5 biji (yah masih kalah)
      Terus logonya jadi berubah ubah hahahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat kalo begitu. selamat dikepoin... |o|

        Delete

    --Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~