Howhaw #96: Penyebab Cinta Tak Terbalas ~ Production Haws

Howhaw #96: Penyebab Cinta Tak Terbalas

Assalamu’alaikum...

Saat ini budaya perpacaran menjadi tren yang melanda setiap orang. Banyak orang berpacaran bukan karena suka sama suka melainkan karena ngikut tren aja. Makanya sering kita lihat orang selalu bertengkar padahal mereka berpacaran. Dapat disimpulkan, punya pacar tidak menjamin kebahagiaan, apalagi yang nggak. *nangis di pojokan*


Kalo menurut survey ngasal, pacaran itu penting karena menunjukkan tingkat kemajuan negara. Dari hasil statistik, tingkat keberhasilan kemajuan negara berbanding terbalik dengan jumlah penduduknya yang jomblo. Jika negara sangat maju, jomblonya pasti sedikit. Kalo dipikir-pikir dalam jamban, kayaknya bener juga. Bagaimana pemudanya bisa membangun negara jika membangun hubungan serius saja ga bisa.

howhaw hawadis


Beberapa hari yang lalu,...bulan lalu, ada buku baru yang beredar. ‘GALAU, unrequited love’. Isinya tentang kegalauan karena cinta yang ga berbalas (bahasa kasarnya: ditolak), kayaknya. Iya, saya belum baca seutuhnya. Berbicara tentang cinta yang ga dibales, saya ga punya masalah tentang yang begituan. Saya ga punya masalah ketika ngungkapin perasaan. Beneran, ga punya masalah. Yang punya masalah ya cewek-cewek yang pernah saya tembak itu, buktinya mereka selalu nolak. *nangis lagi*

Beberapa kali saya sudah mencoba nembak, tapi hasilnya tetep sama. Mungkin hal tersebut dikarenakan saya nembaknya cuma sekali. Makanya setelah membaca buku motivasi, saya meyakinkan untuk melakukan hal yang diinginkan tidak hanya sekali, tapi beberapa kali dengan keyakinan tinggi. Mulai saat itu saya selalu berpikiran positif dan meyakinkan diri.

Setelah mendapatkan objek penembakan, saya mulai melancarkan operasi. Saat penembakan pertama, dia nolak. Tapi saya tetap berpikiran positif, saya yakinkan diri ‘dia belum kenal gue’. Berselang beberapa hari, saya lakukan penembakan kedua. Dia tetep nolak. Saya meyakinkan diri, ‘dia mau kenal lebih dekat dengan gue’. Tak lama setelah stalking dan memaksakan berpapasan, penembakan berikutnya saya laksanakan. Penuh syair dan backsound romantis (lagu kereta malam), saya ungkapkan perasaan sebagai simbolis pemberian cinta. Dia masih nolak. Saya yakinkan diri lagi, ‘dia ga mau sama gue’. *ke pojokan lagi*

Heran, waktu saya gampar, dia ngebales. Waktu saya tendang, dia ngebales. Waktu saya katain, dia ngebales. Kok waktu saya kasih cinta dia nggak ngebales.

howhaw hawadis
 UlaksabayImage

Karena sering ditolak, saya jadi sering meminta alasan penolakan tersebut. Dari sekian banyak jawaban, saya simpulkan beberapa alasan umum kenapa cinta bisa nggak dibalas (bahasa kasarnya: ditolak). Umumnya, cinta ga dibales sama kayak sms yang juga ga dibales, ada kondisi tertentu yang mempengaruhinya.

-Kelamaan, keburu pindah hati
Ada yang pernah bilang, ‘cinta itu tak pernah bertepuk sebelah’ ‘saat kita jatuh cinta, ada cinta lain yang jatuh kepada kita’ (saya yang bilang). Ketika kita jatuh cinta pada seseorang, ada orang lain di sana yang juga jatuh cinta pada kita pada saat yang sama. Masalahnya, kita sering salah fokus, salah sangka, salah duga orang yang mana (salah kirim sms). Makanya saat kita mengungkapkan, eh salah sasaran, akhirnya terjadi penolakan (hapenya keburu ngedrop). Sekalinya sudah tepat sasaran, hatinya udah pindah kontrakan. Saran sih, sebelum terburu-buru mengungkapkan, bersihkan dulu hati yang hendak dikontrakkan, lakukan pemasaran yang sopan, moga aja dia belum dapet kontrakkan. Udah dapet pun, pasti nanti akan ada yang lain yang hendak menempati. Siapa sih yang ga suka sama hati yang bersih dan suci? *setan*

-Waktunya ga tepat
Cinta ga dibales biasanya juga karena waktu nyatainnya ga tepat. Kayak sms, kalo ngirimnya waktu hapenya ketinggalan ya ga mungkin dibales. Kamu nyatainnya waktu dia udah ninggalin semua harapannya ama kamu. Kamu nyatainnya waktu dia sibuk DM-an dengan orang lain. Kamu nyatainnya saat dia belum sadar (tidur). Sadarin dia dulu bahwa kamu lah yang sedang mendambanya, kamulah yang diam-diam minta nomornya, kamulah yang sering ngirim sms minta pulsa (?). Intinya, lihat waktu dulu, jangan nembak saat dia masih dengan orang lain. Sumpahin dulu biar cepet putus, dekati perlahan, baru deh...!

-Bahasa yang susah dipahami
Kalo kamu sebel ama sms huruf gede huruf kecil, i jadi 1, A jadi 4 atau alay istilahnya, sama, dia juga sebel ama yang begituan. Jangan mentang-mentang cinta malah melakukan tindakan aneh-aneh, overacting. Awalnya mungkin dia suka, tapi akibat overacting tersebut, dandanan berlebihan tersebut, dia jadi eneg. Bahasa yang digunakan juga yang lugas dan tegas donk. Jangan sampai dia ga bisa ‘ngebaca’. Maksud mau bilang cinta, eh kebacanya biasa aja. Ada orang yang diem aja bisa dipahami kalo dia suka. Ada orang yang cuma senyum aja bisa dipahami kalo dia suka. Ada juga orang yang harus pake toa masjid baru bisa dipahami kalo dia suka. Ada!

-Kurang aksesoris
Mungkin perasaan udah bener, target udah bener, waktu udah bener, tapi masih ga dibales. Sadar diri, berarti ada yang salah dengan kamu. Aksesoris kamu kurang. Dia emang suka ama kamu kalo pesan-pesanan, tapi dia lebih suka kalo pesan-pesanannya lewat media yang lebih ngetren, yang cuma bisa dikirim pake perangkat mahal. Secara ga langsung dia cuma mau bilang, kamu kurang cakep. Itu doang! Saran sih, cari yang selevel aja dulu, kumpulin kebaikan diri aja dulu, nanti kalo udah naik level, jangan lirik dia lagi, sekalian aja incar bosnya. Ga ngerti? *kamu memang ga pernah ngerti aku*

-Beda kelamin
Jangan heran kalo perkembangan maho saat ini meningkat drastis. Hal tersebut dipicu oleh iklan provider yang semakin pesat pula. Tau sendiri kan, kalo yang sesama lebih hemat. Punya pacar berlainan jenis itu mahal. Punya pacar berlainan jenis itu ribet, kudu beli paket dulu. Saran sih, kalo ditolak karena berbeda jenis, mending buru-buru minggat, daripada ketularan.

-Sering gonta-ganti
Gimana dia mau bales, kalo kamunya sering gonta-ganti nomor (playboy). Cewek itu suka sama orang yang setia karena saat ada masalah dia bisa ngehubungi kamu. Karena kamu dianggap bisa nyelesain masalah tanpa masalah *iklan*. Lagian, siapa sih yang mau ngebales kalo yang ngungkapin langsung berpindah nomor (hati)?

Itu beberapa alasan kenapa cinta sering ga berbalas. Pesan saya, kalo mau cinta berbalas perbaiki diri dulu, pulsanya cukup ga? Nomor yang dituju bener ga? Batere lowbat ga? Kemudian pastikan juga dia siap menerima, dia lagi tidur ga? Dia sibuk apa? Sama siapa? Semalam berbuat apa? Yolanda? Dianya terjangkau sinyal ga? Kalian ga lagi musuhan kan? Setelah semua siap, tinggal ungkapin aja. Tapi kalo masih ga dibales/ditolak juga, tetap sabar. Yakinkan pada diri, ditolak itu belum tentu diterima. *sana kalo mau ke pojokan*

#TematicBlogJB
Previous
Next Post »

20 comments

Click here for comments
Fajrin Hazmi
admin
7 March 2014 at 05:54 ×

*duduk di pojokan* *nangis*

Reply
avatar
Tutia Rahmi
admin
7 March 2014 at 06:00 ×

ah lu sotoynya kebangetan. bener semua, masuk akal pulak :D

Reply
avatar
7 March 2014 at 12:57 ×

"Ketika kita jatuh cinta pada seseorang, ada orang lain di sana yang juga jatuh cinta pada kita pada saat yang sama" Alamakkk ini #jlebb sekali -__- Ternyata memilih cinta yang salah itu #jlebbb pangkat kuadrattt -___-

Reply
avatar
7 March 2014 at 13:44 ×

Mungkin belum ada "perasaan cinta" kali pas saat itu jadi gak terbalas deh *eh

Reply
avatar
lilis rusmia
admin
7 March 2014 at 19:03 ×

gmn kl nembaknya pake pistol air pas di rumahnya lagi kebakaran? kan di waktu yang tepat kan? nembak sekalian jd pemadam kebakaran? ya kan? :D

Reply
avatar
7 March 2014 at 20:28 ×

mungkin orang yang cintanya belum berbalas itu masih belum bejo, atau emang bukan jodohnya wkwk

Reply
avatar
How Haw
admin
8 March 2014 at 00:05 ×

mau gu temenin?

Reply
avatar
How Haw
admin
8 March 2014 at 00:06 ×

^ Pasti pernah ngerasain juga

Reply
avatar
How Haw
admin
8 March 2014 at 00:06 ×

Iya... gue tau gimana rasanya itu.. T.T

Reply
avatar
How Haw
admin
8 March 2014 at 00:07 ×

Iya, waktuya yang salah.... masa nembaknya waktu dia ga cinta..
#gimana tau ga cinta klo blom dicoba...

Reply
avatar
How Haw
admin
8 March 2014 at 00:09 ×

gue saranin jangan Miaw.... tau ga, kalo kebakaran itu disiram air menimbulkan asep tebel yang bisa mengganggu sekitar?

selain itu juga, meski apinya padam karena air, barang2 lain yg didalemnya yang ga tahan air tetep rusak. Biarin aja dulu apinya padam sendiri, atau biar org lain yg madamin.

kalo mau nembak pake pistol air, mending saat dia lagi berenang, saat kamu tembak, dia bakal bales nyiram... sama-sama basah deh...

Reply
avatar
How Haw
admin
8 March 2014 at 00:10 ×

^ orang yang cintanya selalu terbalas...

Reply
avatar
12 March 2014 at 08:54 ×

ah, sejak dulu memang begitulah cinta, deritanya tiada akhir..
*duduk termenung di bawah bulan*

Reply
avatar
Gustian R
admin
13 March 2014 at 04:49 ×

klw cinta-tak-terbalas- ada dua kemungkinan. teralu ganteng atau terlalu jelek . hihi

Reply
avatar
Hawadis
admin
14 March 2014 at 00:12 ×

^ pengalaman... :D

Reply
avatar
30 March 2014 at 11:51 ×

cinta tak terbalas ...
ga ada lanjutannya
maklum belum pernah ngalamin
ga ngerti jg mslh cinta hehe

Reply
avatar
How Haw
admin
31 March 2014 at 01:57 ×

beneran Misti?
*gue ga percaya kayaknya*
atau emang jangan2 sellau diterima...

Reply
avatar
How Haw
admin
31 March 2014 at 04:24 ×

hebat donk berarti *ga tau apa yg dibilang hebat tadi*

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon