Howhaw #105: Keajaiban Mouse yang Bisa Berbicara ~ Production Haws

Howhaw #105: Keajaiban Mouse yang Bisa Berbicara

Assalamu’alaikum...

Bukan...bukan. Gue bukan Hawadis yang biasa bikin artikel tentang keanehan pikirannya. Bukan manusia sih, tapi seenggaknya gue bisa menemani dia selayaknya manusia. Hawadisnya lagi ketiduran sehabis ngegambar. Entah perjanjian apa yang udah gue buat dengan Tuhan sehingga gue dijadikan mouse komputer. Ini nyiksa banget.

Zaman sekarang itu banyak yang sistem touch screen, jadi keberadaan gue udah ga penting lagi sebenarnya. Bukankah penyiksaan yang terasa benget sakitnya adalah disaat kita merelakan diri kita tapi nyatanya ga dianggap? *nyesek*. Tapi meskipun begitu, gue masih bersyukur karena ga dijadiin batu, karena kata temen gue yang biasa disendekapin anak-anak ibtidayah, batu itu dipake sebagai bahan bakarnya neraka. *serem* moga gue ga jadi mouse komputer yang durhaka, biar ga dikutuk jadi batu.

Oh iya, nama gue Ipu, sebenda mouse komputer *kalo manusia kan seorang*, gue resmi diadopsi Hawadis tanggal 20 Pebruari 2011. Sebelum ketemu Hawadis, gue sebenda yang selalu ketakutan, di tempat gue dipamerkan, gue sering menyaksikan sebangsa gue yang nasibnya memprihatinkan. Banyak yang udah ga memiliki tali kehidupan *kabel*. Tapi anehnya mereka masih bisa digunakan, sepertinya manusia mulai melakukan eksperimen zombie dan kepala buntung pada mouse komputer.

Saat Hawadis memutuskan untuk mengadopsi gue, seluruh badan gue gemetar, takut hanya dimanfaatin doang tanpa pertanggungjawaban. Tapi nyatanya nggak, gue bisa menikmati masa-masa gue sebagai benda secara damai dan tenang serta bisa membangun hubungan sakinah mawaddah dan warahmah bersamanya. Bahkan gue belum pernah diselingkuhin dengan mouse-mouse lain yang wajahnya lebih ramping dan badannya lebih manis.

hawadis howhaw
Ini Gue, Ipu

Saat pertama kali bersama Hawadis, gue ngerasa hanya akan dijadikan pelengkap saja, bukan kebutuhan. Tau sendiri kan, majunya teknologi dapat menyingkirkan fungsi mouse, dan hanya dipakai saat mau ngegame doang, itupun kalo game-nya bukan PES. Gue semakin khawatir kalo gue bakal digermoin untuk melayani Point Blank. Di desa gue, Point Blank adalah hal yang mengancam jiwa dan badan kami, kematian cepat akan dihadapi jika bertemu dengannya.

Saat tali kehidupan gue ditancapkan ke tipi bertombol banyak *laptop*, gue langsung mengaktifkan kekuatan gue dalam mode searching and learning, hasilnya, ga ada Point Blank di sana. Gue bersetrum lega. Tapi untuk apa Hawadis mengadopsi gue kalo begitu? Masa iya untuk keperluan ngetik? kan ga banget. Kalo iya, gue pasti hanya dipakai sebulan sekali. Gue mulai pesimis lagi. Tapi hey... nggak, dia make gue hampir setiap hari dan selalu dipake saat si tipi tombol banyak dinyalakan. Gue mulai merasa berarti bagi bangsa gue.

Kalian mau tau kenapa si Hawadis selalu make gue? Tuh lihat, dia mahasiswa arsitektur yang tugas dan kerjaannya banyak ngegambar di software desain. Kalo pun ngegambar pake pensil, dia tetep aja harus make gue buat bantuin bikin banner presentasinya. Ah senangnya saat diri ini bisa sangat berarti.

hawadis howhaw
Itu Kerjaannya si Hawadis

Selama setahun dalam adopsi Hawadis, gue ga pernah sekalipun dikecewakannya. Bahkan saat terjadi gelombang kejahatan internet. Dia ga pernah ngebimbing gue buat mencet link spam atau pun link yang terlarang yang bisa membuat gue dikutuk jadi batu. Mengenang saat-saat melewati masa kejahatan dan pembodohan internet itu, gue selalu senyum sendiri dibuatnya. Padahal temen-temen gue yang diadopsi di warnet ga ada yang berhasil melewati masa itu, bahkan banyak yang terjebak di page film miskin tak berbusana. *miris*. Maka nikmat yang mana yang harus gue dustakan?

Sesudah bersama Hawadis sekitar 2 tahunan, gue mulai sering sakit-sakitan, klik kiri gue mulai melemah dalam merespon. Sering banget gue melakukan kesalahan. Gue mulai diistirahatkan beberapa hari. Saat itu gue nyesel banget ga bisa bantuin Hawadis, tapi dia selau bilang ga apa-apa, katanya dia hanya ngetik doang, ga ngedesain. Ah, semoga itu ga hanya untuk menghibur gue semata. Setelah tubuh gue diotak-atik sedikit, gue merasa baikan dan sudah bisa keluar dari perawatan. Gue senang bukan main. Saking senangnya, sampai-sampai gue neken sendiri kerjaan Hawadis hari itu, untung dianya ga sadar dan nyangka temen yang disebelahnya yang neken. Huufttt... gue selamat.

Pebruari 2014 kemarin, tepatnya tanggal 20, gue mendadak dapat kasur baru. Senangnya. Saat gue udah ngerasa bosan ama kasur yang itu melulu, gue tiba-tiba dapat kasur baru, oh sungguh nikmat mana lagi yang harus gue dustakan? Mungkin Hawadis emang ngerencanakan mau ngasih kado buat gue. Sungguh pengertian dia. Gue kan jadi semangat, lihat tuh, hasil gambar yang Hawadis buat bersama gue yang semangat 48 *di desa gue merdekanya tahun 1948* karena dapat kasur baru. Lebih keren dari udah-udah. Makanya kalo mau dapet hasil bagus, kasih temen kamu hadiah juga.

hawadis howhaw
Kado Yang Gue Dapet Pas Ultah

Tapi yang namanya benda ya, apalagi udah berumur, pasti akan mengalami kerusakan juga. Gue pun begitu, 2 minggu terakhir ini gue mulai konslet lagi. Gue kurang sensitif nerima setruman. Akibatnya gue ga bisa login ke tipi tombol banyak miliknya. Saat itu gue nyaranin Hawadis untuk mencari pengganti gue. Gue ikhlas. Hawadis ga serta merta juga mencari pengganti, dia tetap berkompromi dengan gue dan dengan sahabat gue yang suaranya selalu hawadis dengarkan, Erpo.

Karena gue ga tega ngelihat Hawadis kesusahan dalam mendesain menggunakan mouse komputer yang konslet, gue ngebujuk Erpo agar dia meyakinkan Hawadis mencari pengganti gue. Berhasil. Hawadis mendapatkan mouse komputer lainnya, tapi bukan sebagai pengganti katanya, hanya sebagai pelarian menunggu gue baikan. Mouse terpilih itu namanya Toyib, dia juga ikhlas kalo suatu saat nanti Hawadis ga make dia. Karena si Toyib ini sebenarnya dalam masa trauma, karena udah 3 kali puasa dan lebaran ga nyetrum. Jadi walau cuma dipake beberapa kali, dia udah bersyukur banget. Terima kasih Toyib udah ngegantikan gue sementara.

hawadis howhaw
Ini Erpo ama Toyib, temen gue

Dan kini, tepat 2 hari gue baikan. Gue udah ga sering konslet lagi, tapi sesekali masihlah. Hehehe. Wajar kan, namanya juga udah berumur, udah bau plastik. Bahkan tubuh gue udah digerogoti karat. Lihat aja tuh di gambar. Tapi jangan salah fokus ngelihatnya, gue emang keren dan berkilau tapi gue udah jadi milik orang lain. Lihat tuh, betapa mesranya si Hawadis dalam membimbing gue.

hawadis howhaw
*Jangan Ngiri ama Kilau dan Kemesraannya ya*

Sebagai mouse komputer yang awalnya penuh ketakutan menghadapi masa depan, gue puas telah bertemu dengan orang yang tepat. Yang tetap membimbing gue walau udah karat. Yang selalu merawat gue saat konslet kumat. Dan yang tetap senyumin gue saat panah penunjuk gue tersesat. Betapa bahagianya. Oh iya, Hawadis sebenarnya juga suka main game lho, jadi gue pernah pegel juga dibuatnya. Yang sering dimainin itu game Yugioh *ini sih ga perlu tenaga* dan Parampaa *yang harus secepatnya neken tombol bom dan titik itu yang bikin keder*. Tapi gue senang, karena gamenya berhasil diselesaikan.

hawadis howhaw
Ada Kebahagiaan Tersendiri saat Namatin bersama

Oopss. Hawadisnya mulai ngerjapin mata, kayaknya udah mau bangun. Gue udahin aja ya. Pesen gue, terutama buat temen gue yang di warnet, emang sih ada ‘PAHA’ di kata ‘PAHALA’, tapi bukan berarti liatin paha terus dapet pahala. Sadar mouse. 

Saya, @anjritektur, mengikutsertakan Ipu dalam Giveaway:
Previous
Next Post »

22 comments

Click here for comments
29 March 2014 at 08:00 ×

ahahahahaahah.... kocaaaaak bang tulisannyaaa kereeennn (y)

Reply
avatar
lilis rusmia
admin
29 March 2014 at 11:58 ×

keren nih keren. masak ada mouse yang bisa buat postingan :D
kreatif puooool deh :))

Reply
avatar
29 March 2014 at 12:15 ×

Aaakk.. lucu, Ipu ngegemesin ya.. Berterima kasihlah sama Hawadis yang setia sama kamu Pu.. :D

Reply
avatar
29 March 2014 at 12:31 ×

Eh, Kak, kok nggak bisa di follow pake akun google, ya?

Reply
avatar
29 March 2014 at 17:57 ×

Wah ngiri nih bisa digerepe-gerepe Hawadis. Sukses GA-nya.

Reply
avatar
How Haw
admin
30 March 2014 at 00:26 ×

^ ini dia orang yg menyarankan benda kesayangan yg bikin postingan, terima kasih ya mbak...

Reply
avatar
How Haw
admin
30 March 2014 at 00:27 ×

yang keren gue... yg kreatif si Ipu, dia ga ngetik tapi pake software keyboard on screen.... :P

Reply
avatar
How Haw
admin
30 March 2014 at 00:28 ×

salam katanya dari Ipu,,, hahaha

Reply
avatar
How Haw
admin
30 March 2014 at 00:30 ×

kadang google juga down... tapi keseringan masalahnya kalo ga bisa follow karena koneksi yg kurang, lancar sih, tapi masih kurang.... kadang juga url berubah, tp tadi saya cek, ga apa-apa... maaf atas ketidaknyamanannya.

Reply
avatar
How Haw
admin
30 March 2014 at 00:31 ×

Elu mau gue grepe2in juga? *apasih*

terima kasih, sukses juga buat elu ya...

Reply
avatar
How Haw
admin
30 March 2014 at 02:07 ×

kayaknya bukan koneksinya T.T, banyak yg ngalamin juga kayak gue... masih ga tau penyebabnya... waktu gue nanya temen sih, pake g+ follower aja.... T.T
tapi kalo mau follow bisa di subscribe kok, ada di menu bar....

Reply
avatar
30 March 2014 at 10:52 ×

tulisan yg menginspirasi, ternyata benda kesayangan bisa jd ide buat postingan :)

Reply
avatar
30 March 2014 at 14:47 ×

buat ipu : you're totally cute :3

buat hawadis : good luck ya, semoga menang giveaway-nya

Reply
avatar
30 March 2014 at 21:29 ×

ini postingan terkreatif yang pernah aku baca *iya sih aku jarang baca*, tapi sumpah ga kepikiran sebelumnya ide kaya gini. good luck ya giveawaynya, semoga menang buat ipu \^^/

Reply
avatar
How Haw
admin
31 March 2014 at 01:47 ×

Bikin juga donk Misti, sekalian ikut GA nya.. ^ tuh mbak Mia (Zaitun) yg ngadain...

Reply
avatar
How Haw
admin
31 March 2014 at 01:48 ×

Iya, terima kasih doanya *jadi ngiri sama Ipu*

Reply
avatar
How Haw
admin
31 March 2014 at 01:48 ×

Terima kasih doanya Endah... bikin aja Ndah, masih ada waktu kok... seenggaknya hari ini....

Reply
avatar
1 April 2014 at 11:20 ×

*grepe-grepe Ipu* hahaha

Reply
avatar
How Haw
admin
2 April 2014 at 00:09 ×

#ngiri ama ipu T.T

Reply
avatar
2 April 2014 at 12:07 ×

jadi pengen ngadain acara ginian!!!
kayaknya seru bagi2 hadiah :)

Reply
avatar
How Haw
admin
16 April 2014 at 05:41 ×

adain aja.... *bersiap ikutan* :-bd

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon