Ternyata Kamar Kita Memiliki Rahasia Kehidupan

Assalamu’alaikum...

Sering kita dengar orang berkata, “Rumahku Surgaku”, ya Rumah memang seperti surga (emang pernah ke surga?) Insya Allah akan ke sana.... kata surga tersebut bermakna tempat yang sangat nyaman karena memang di rumah sendiri kita akan merasa sangat nyaman.

Rumah...rumah..rumah...
Di semester awal kuliah, ane selalu berhadapan dengan yang namanya rumah, segala sudut bagian dari rumah sudah ane lirik. Dari zona pembagian rumah, ane sangat tertarik dengan zona privasi (Kamar). Kamar merupakan zona pribadi bagi setiap orang. Kamar merupakan area di rumah yang kita habiskan paling lama untuk melakukan aktifitas.
Selama bergelut dengan kamar ini, ane memperoleh banyak pelajaran. Banyak hal yang sne peroleh dari kamar ini.

“KAMARKU MOTIVATORKU” ya mungkin kalimat itu memang pantas diberikan untuk kamar-kamar yang telah setia mengingatkan, memberikan pelajaran dan ketenangan bagi penghuninya.....

(pelajaran gimana maksudnya???)

hawadis howhaw
Begini, ketika ane merasakan lelah yang sangat, ane berbaring dengan santai di kasur dalam kamar ane, ya iyalah masa kamar Syahrini, entar malah jadi sesuatu.


Saat kelelahan itu perlahan mulai menghilang, ane mulai merenung, merenungkan tentang kehidupan ini. Entah datangnya dari mana, tiba-tiba ane seolah mendengar suara dari segala sudut kamar.
Sambil memandang seluruh sudut kamar, perlahan suara tersebut semakin jelas terdengar. Itu suara-suara dari bagian pembentuk kamar.

Jendela kamar tidur bilang, “Lihatlah dunia di luar!”

Langit-langit kamar berpesan,”Bercita-citalah setinggi mungkin!”

Jam dinding berdetak mengisyaratkan,”Setiap detik itu berharga.”

Cermin mengatakan,”Berkacalah sebelum bertindak!”

Kalender berbisik,”Jangan menunda sampai besok!”

Pintu berteriak,”Dorong yang keras dan pergilah!”

Dan lantai dengan lembutnya mengingatkan,”Berlutut, bersujud dan berdoalah, senantiasa mengucap syukur karena limpahan kasih dan perlindungan, berkah dan anugerah Allah yang sangat melimpah.”

Terima kasih atas pesan yang Engkau siratkan dalam kamarku.

(inspiring from friend’s message “Riyadi”)

bener ga sih inspiring? kalo salah, maksud ane ya yang bener menurut anda. :P
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Ternyata Kamar Kita Memiliki Rahasia Kehidupan Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

0 Comments:

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~