Howhaw #28: Arti Nama Hawadis ~ Production Haws

Howhaw #28: Arti Nama Hawadis

Assalamu'alaikum.....



H.A.W.A.D.I.S...D.I.S
H.A.W.A.D.I.S...D.I.S

Lihat yang mulus (belok)
Lihat yang bening (belok)
Ampe yang di sebelah ga di tengok

Cakep dikit deketin
Bohai dikit jabanin
Hatiku kamu terus yang mainin



(yang mulus dan bening itu, yang ini..)

howhaw


(dan dijabanin itu, begini)
howhaw


ituuu jambaaaannn dis......!!!!!

-------------------------
Lho koq malah jadi bait lagu....?
Kelepasan, maaf....(akibat terlalu sering dengerin tuh lagu, ssssttttttt......)

Nah, kali ini ane mau ngebahas hal yang paling penting, bahkan lebih penting dari kedatangan Obama kemarin....haaaahhh???? anda ga bikin bubur dulu kan buat nyambut kedatangan Obama? ga kan...
Tapi, hal ini malah harus, nyediain bubur, memikirkan akibatnya ke depan, memikirkan sejarahnya di belakang dan menghitung dan menganalisis bulan, hari, dan tahun....hmmmmhhhh....

Hal itu adalah NAMA ANE SENDIRI...(ihhh...ga penting juga kaleee)...siapa bilang tidak penting, nama itu sangat penting, bahkan Sang Tauladan kita saja menganjurkan untuk memilih nama-nama yang baik,.... This is so important....
Ente ga mau kan dipanggil dengan nama yang ga enak di dengar???
Ga mau kan dipanggil dengan nama pilihan yang mengacu pada nama makhluk lain?
Maka sekali lagi ane tegaskan, NAMA ITU SANGAT PENTING DAN BERMAKNA....jangan diremehkan.....
Jangan diremehkan.....
(biar lebih dramatis, sekali lagi ah....)
Jangan diremehkan....

Dalam sejarah nama ane (Refrensi : Bapak, Ibu, Kakek, Nenek, Paman, Bibi).
Dalam pemilihan nama ane itu penuh dengan perhitungan/kalkulasi dan pengharapan.

HAWADIS

Pengharapan: 
Hawadis itu kata yang diambil dari bahasa arab Hawadits yang bermakna BARU...yang dimaksudkan, semoga di waktu nanti, akan menjadi orang yang selalu memperbarui hati dan pemikiran, memperbarui keadaan yang sekarang untuk lebih baik, dan dengan wajah yang selalu baru (baru mandi maksudnya)


Kalkulasi:
Hawadis itu jumlah hurufnya ada tujuh (lho ? kan 'hawadits' delapan huruf?), iya memang, itu karena bulan lahir ane bulan Juli (bulan ke tujuh), makanya ada huruf yang harus dihilangkan. Maka, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya huru 't' lah yang dihilangkan, karena meski hilang, bunyi penyebutannya ga jauh berbeda.
Tujuh huruf ini juga didapat dari perhitungan tanggal lahir (20 07 1991), tahun (1+9+1+9=20), bulan (7), hari (20).... 20-20+7= 7 (tujuh huruf).
20 07 = 2007, 1991 => 2007-1991= 16, 1+6 = 7 (tujuh huruf)
(Orang tua ane pinter matematika kayaknya nih....)

Dari itu, janganlah mempermasalahkan nama ane lagi, nama ane ini ga dipilih berdasarkan jenis kelamin.  "Hawa" itu kan nama perempuan....it's oke jika ente beranggapan begitu, tapi itu karna yang make nama 'Hawa' untuk pertama kalinya adalah perempuan. Lagian Hawa itu artinya juga bukan perempuan, melainkan keadaan udara, keinginan, dan nama istri nabi.
Kalo guru ane di EsEmPe dulu pernah ngerubah nama ane jadi ADAM, dengan alasan yang sama kayak tadi. Akibatnya, beberapa temen ane juga ngikutin. Hedeeewwhhhh.

Nah, ketika sekarang, malah dosen ane yang mempermasalahkan. Tapi sekarang alasannya bukan karena itu nama perempuan (tingkat pendidikan sangat berpengaruh, dia tau kalo hawa itu bukan bermakna perempuan secara global). 

Dosen ane mengatakan, "Kamu kayaknya ga cocok nyandang nama itu, nama itu sangat berat. Nama itu merupakan bagian kata dari sifat Allah lho. Apa kamu ga ganti saja, atau menggunakan nama panggilan yang berbeda saja."

Terima kasih atas saran dan analisisnya. Tapi ane tetap menyukai nama ini, dan tak pernah ada keinginan buat ngerubah. Ane masih kuat koq untuk memiliki nama ini, walau katanya berat.
Lagian, kalo dosen mengatakn nama ini berat, itu berarti nama ini sangat berharga. Lebih baik ane memohon pada yang memiliki kata yang sama dengan nama ane dalam SifatNya, trus ane minta saja sama Dia agar ane dikuatkan. Lagian, jika ente membawa barang yang sangat berharga 
(misal permata) tapi cukup berat dibawa, ente mau ngebuangnya lalu diganti yang lain yang kurang berharga? ga kan......

Nama ini telah ane miliki sejak dilahirkan. Perlu bubur tujuh warna, dalam tujuh piring dengan gelas tujuh buah yang berisi minuman dengan tujuh rasa yang berbeda, serta iringan lagu tujuh ikon (seven icon kaleeee).
hhhmmmmm.......
So, mulai sekarang, jangan mempermasalahkan nama ane lagi. 

This is a good name, although not a god name.
Previous
Next Post »

0 comments

Click here for comments

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon