Howhaw #21: Yakin Mau Punya Pacar Orang Korea? ~ Production Haws

Howhaw #21: Yakin Mau Punya Pacar Orang Korea?

Assalamu'alaikum.....


Hujan terus saja berdentang, seakan tiada ingin berhenti....sekali reda mendekat, deras lalu menyusul kemudian....jadi terasa SuJu suasananya nih (???? sejuk maksudnya =P).

Dengan datangnya hujan ini, mungkin banyak dari anda yang batal menjalani aktifitas yang telah dijadwalkan sebelumnya di weekend ini. Sabar ya....!!! Ane juga....T.T....

Oh iya, salah-salah tadi nyebut SuJu, ane jadi keinget ama temen ane yang ngefans berat ama tuh boyband, bahkan katanya mau nyari suami orang Korea, karena dalam pandangannya, "Cowok-cowok Korea semua manis manis...." gula lewat kali.....
Tiap hari nonton film korea, tiap hari nyanyiin lagu korea, tiap hari nyari gambar orang korea, tiap hari pergi ke korea (ini nggak bener), pokoknya setiap hari is korengan korean lah.......

Karena ane ngerasa semakin hari temen ane semakin koreanist (iya kah??? sebutan untuk orang yang gila korea apa sih....), ane ajuin(dari kata dasar "aju") aja pertanyaan buat dia,
"Elo kan tinggal di Indonesia, seandainya elo malah dapet suami dari warga Indonesia gimana??"
"Ga apa pa, asal mukanya mirip orang Korea..hihihihi."
(Ini udah mulai nggak bener nih, kalo ga dapet orang korea ato yang mirip bisa bunuh diri temen ane nih)

howhaw
Memang mungkin kalo dipandang dari rupa, boyband korea memang ganteng-ganteng sebut saja, Park Jung Soo, Kim Hee Chul, Han Kyung, Kim Jong Woon, Kim Young Woon, shin Dong Hee, Lee Sung Min, Lee Hyukjae, Lee Dong Hae, Choi Siwon, Kim Ryeo Wook, Kim Ki Bum, Cho Kyu Hyun, Kim Dong Hyun, Hyun Seong, Lee Jeong Min, Jo Young Min, Jo Kwang Min (Kembar Ya???), No Min Woo (Yang gila korea, temen ato ane??) ckckckckck....

Dan wajah-wajah ganteng seperti itulah yang sekarang banyak dijadikan standar rupa suami para kaum wanita. Sesuatu banget. Lalu bagaimana dengan wajah ganteng ane namun tidak korean ini??? (maksud loooooo.....), tiap lelaki kan emang dilahirin ganteng, perempuan cantik, hanya orang sombong saja yang bilang orang lain "tampang jelek",padahal yang nyiptain Yang Maha Kuasa, berani-beraninya bilang jelek.
Berarti, jika suami yang ditakdirkan untuk dirinya tidak mencapai ketetapan standar itu, maka ia (perempuan) cenderung mengeluh, resah......dan hidupnya seolah telah terenggut. Sang suami bingung, kenapa istrinya selalu sedih. Suaminya tau, dan ingin membahagiakannya, maka sang suami bekerja keras siang malam mengumpulkan botol air minum. ??????. Buat operasi plastik, kan kalo bawa plastik sendiri, ongkosnya lebih murah.

Trus, apakah jika sang wanita menikah dengan si boyband ganteng itu lalu hidupnya akan otomatis bahagia???? Mungkin awalnya. Dari itu, mari kita cari tau.
(Tiba-tiba Doraemon datang dari laci meja dan mengajak ane dan temen ane menuju masa depan "jika seandainya"),.......Wuuuuiiiiiiiizzzzzzzzzz......


Dalam menuju masa depan, doraemon menyeting mesinnya agar di masa depan "jika seandainya", temen ane menikah dengan Park Jung Soo.

Dan apa yang terlihat di masa depan rumah tangga mereka...?

Di awal pernikahan mereka terlihat bahagia.
Dua hari pernikahan, Park Jung Soo mulai mengadu pada istrinya bahwa dirinya tidak suka jika selalu makan terasi.

Seminggu setelah pernikahan, Park Jung Soo pergi. (Pergi konser , tour)
Sebelas hari pernikahan, sang istri melihat dengan kagum dan bangga suaminya tampil di TV dengan mempesona.

Sebulan setelah pernikahan, Park Jung soo aktif kembali bermain film.
Sebulan setengah pernikahan, sang istri ga trima kalo suaminya beradegan mesra dengan wanita lain.

Dua bulan pernikahan,  Park Jung Soo mengajak istrinya ke Korea.
Dua bulan satu hari, istrinya berjalan bangga melihat wanita lain berteriak menginginkan Park Jung Soo menjadi suaminya.

Dua bulan dua hari, Istrinya ditawarkan jadi model. Tentunya setuju.

Dua bulan dua puluh hari, istrinya menangis, melihat di majalah ada dirinya sedang berpose dengan indahnya. Menangis karena banyak lelaki yang dengan mudah menikmati keindahannya.

Dua bulan dua puluh hari dua jam, tangisan semakin menjadi, foto suami yang ganteng terpampang jelas di halaman depan majalah dengan wanita korea yang sangat cantik.

Dua bulan du puluh lima hari, Istri sedikit melakukan kesalahan di dapur, (masak terasi lagi), sang suami marah dan mendorong kepala istri. (kasar???di korea ini hal wajar, search saja di google)

Setahun kemudian, sang istri tau bahwa suaminya melakukan operasi plastik di wajahnya. (padahal sudah ganteng dari lahir, koq malah operasi ya...??)
Istri lalu marah, dan semakin sering masak terasi.

Suami stres, lalu bunuh diri.(dari data statistik, 81% warga korea mengalami stres, dan sering terjadi bunuh diri).

Kemudian, doraemon mengirim kami kembali ke masa yang lalu.

"Dis, ternyata kalo hanya ngagungin rupa tanpa mikir sifat, kebiasaan dan budaya, malah jadi kacau yah jadinya."

"Hmmmmmm......."

"Gue mau nonton filmnya saja lah, ga mau ngarepin dapet suami orang korea. Romantis dan keren mereka pun karena skenario dan koreografi kan. Ga asli."

"(masih bengong)"

"Mulai sekarang gue ga mau cuma mandang tampang doank, yang penting akhlaknya...."

"(tetap diam)"

"Dapat yang kayak kamu juga ga pa pa lah dis."

"(Bingung, harus senang atau sedih, jadi harapan orang atau jadi standar terendah orang.)"

Apapun itu terserahlah, yang penting, dalam hidup janganlah hanya memandang rupa, karena rupa akan menua. Jangan memandang harta, karena harta akan sirna. Dan jangan memandang tenar, karena tenar akan pudar. Pandanglah akhlaknya, karena akhlak merupakan prinsip hidup, baik akhlaknya, akan baik pula hidupnya. Dan bagi temen akhwat ane, persiapkanlah diri kalian menjadi akhwat yang baik, karena akhwat yang baik untuk ikhwan yang baik. Jangan terlalu aktif mencari pria yang baik, tapi siapkanlah diri agar pantas dijemput pria yang baik....!!!


Pemudi pemuda hei harapan bangsa
Berhati-hatilah bila dilanda asmara
Jangan hanya rupa, jangan hanya harta
Awas awas kau terjebak terbuai dunia
Itu tak akan menjamin hidupmu bahagia

Reff:
Boleh boleh saja kau punya rupa yang indah
Boleh boleh saja kau bergelimangan harta
Tapi maaf maaf aku hanya ingin kau setia
Kau jujur dan taqwa

Boleh boleh saja kau terlahir bagus rupa
Boleh boleh saja kau punya harta berlimpah
Tapi maaf maaf aku hanya ingin kau setia
Kau jujur dan taqwa

Duhai kekasihku dambaan hatiku
Bila kau sayang aku maka dengarkan aku
Setialah untukku jujurlah padaku
Dan taqwalah dirimu pada tuhan selalu

(lirik Wali - SeJuTa) 

Previous
Next Post »

0 comments

Click here for comments

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon