Howhaw #145: [Fiksingkat] Aku Bingung dengan Anakku ~ Production Haws

Howhaw #145: [Fiksingkat] Aku Bingung dengan Anakku

“Lihat itu, Yah! Kucingnya lucu sekali,” seru anakku ketika melihat kucing di tepi jalan. Sesaat setelah dia berseru, ada seorang gadis yang mendekati kucing tersebut, lalu mengambilnya. Pasti untuk dipelihara di rumahnya.

Setelah memperhatikan gadis dan kucing tadi, kini anakku mengarahkan pandangannya ke arah tepi jalan yang lain. Aku ikut melihat ke arah yang dilihat anakku, ada sekelompok anak kecil yang sedang mengamen dan meminta-minta. Setelahnya, aku kembali menatap ke arah jalan depan, menyetir mobilku ke arah rumah sakit. 

“Yah, kok kucing tadi diambil ama kakak itu, ya?” tanya anakku ketika kami berada di ruang tunggu. Kami pergi ke rumah sakit untuk mengambil hasil pemeriksaan menyeluruh badanku. Sebelumnya, aku sangat jarang memeriksakan diri karena selama ini aku selalu merasa sehat. Namun, beberapa minggu lalu, teman kantorku mendadak sakit hingga membuatnya meninggal. Melihat itu, aku segera memeriksakan diri, khawatir aku memiliki penyakit yang tidak kusadari.

“Karena kucing tadi lucu, makanya kakak itu membawanya buat dipelihara,” jawabku sekenanya. Anakku ini usianya tujuh tahun dan aktif sekali bertanya. Di rumah, istriku sedang mengandung anak kami yang kedua, sebab itulah aku mesti memantau kesehatan. Agar aku bisa selalu menjaga dan menemani mereka sampai tumbuh dewasa.

“Trus, Yah, kenapa nggak ada yang mau membawa anak kecil yang ngamen dan ngemis tadi? Kan mereka juga lucu...” tanya anakku lagi ketika kami sudah berada di mobil untuk pulang ke rumah.

Ah, bagaimana aku harus menjelaskan ini? Aku sendiri juga bingung. Terhadap binatang, manusia sangat perhatian. Diberinya makan, dimandikan, bahkan tempat tidurnya disediakan, tak peduli semahal apa pun itu. Tapi untuk sesama manusia, yang nasibnya terlantung di jalanan, tak ada yang mau memedulikan.

Namun, ada yang lebih kubingungkan. Di rumah, istriku sedang hamil dan sekarang aku sedang bersama anak pertamaku. Padahal, hasil pemeriksaan tadi menunjukkan bahwa aku ini mandul sejak lahir.

*****

Tema #memfiksikan kali ini adalah “bingung”, dan memang membuat bingung. Ide ceritanya aja ini udah pasaran banget. *bilang aja males mikir* Mohon kritik dan sarannya, kali aja malesnya ini jadi hilang.


memfiksikan

“Nggak ada yang nyata di sini, isinya hanya fiksi”
Previous
Next Post »

61 comments

Click here for comments
5 April 2015 at 02:32 ×

Mandul sejak lahir? Ini keajaiban.

Reply
avatar
5 April 2015 at 04:44 ×

Jadi itu anak siapa dong . .??

Emang sih harga binatang terkadang lebih mahal daripada harga manusia . . gue juga lebih milih melihara kucing sih daripada harus ngrawat anak orang . . :((

Reply
avatar
turyono ari
admin
5 April 2015 at 05:25 ×

aduh itu anak siapa yah ???

Reply
avatar
5 April 2015 at 07:42 ×

mungkin ini yang namanya rahmat Tuhan :|

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
5 April 2015 at 08:34 ×

Bakar aja istrinya. Hahah.. :D

Reply
avatar
5 April 2015 at 10:45 ×

'Papah memang mandul, tapikan satpam komplek kita enggak pah. Tenang aja yaaa....', kata mamah.....

Huahaha.....

Reply
avatar
Aldi Rahman
admin
5 April 2015 at 11:29 ×

mungkin ada orang ketiga, yang penting itu hanya fiksi, ceritanya lagi-lagi kereen dan sangat menarik, saya suka cerita fiksi :)

Reply
avatar
5 April 2015 at 14:29 ×

kenapa ya fiksi lo isinya kebanyakan perselingkuhan, sakit hati, dan sejenisnya. kalau dianalisa sama freud, lo pasti dikatakan pernah memiliki trauma sexual di masa kecil. hahaha

Reply
avatar
Renggo Starr
admin
5 April 2015 at 15:47 ×

Buangke, lo, Yu! Hahahaha

Reply
avatar
Renggo Starr
admin
5 April 2015 at 15:51 ×

Mungkin si Aku menikah sama janda beranak satu. Soal kandungan ke dua, gue sepakat sama Wahyu. Hahaha.

Btw, bener juga Arman. Cerita fiksi kamu kebanyakan seputar itu, Haw -..-

Reply
avatar
5 April 2015 at 22:20 ×

Arman bangsyaaattt. Wakakaak. NGAKAK!

Reply
avatar
5 April 2015 at 23:25 ×

Cuma mau ngasih koreksi dikit, setau gue, apapun itu nulisnya: apa pun. :D
Istrinya selingkuh sama Pak RT. :(

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:35 ×

#DugaanPertama *positive thinking*

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:36 ×

makanya bingung.

aku juga masih begitu. :(

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:37 ×

mari tanyakan ke gugel.

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:38 ×

#DugaanKedua *masih positive thinking*

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:38 ×

#SudahMenyimpulkan iyakali dibakar...kan sambelnya belom dibikin ._.

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:39 ×

#DugaanKetiga *anak satpam komplek* hahaha wa wa wa....

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:40 ×

#DugaanKeempat *yang penting gak terjadi beneran* *anehnya, malah udah banyak kejadian*

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:41 ×

kamperrr.... hahaha... Kan di cerita sebelumnya udah dibilangin, jangan tanyain hal itu!

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:42 ×

#DugaanKelima *sama kayak dugaan ketiga* hahaha...

wa wa wa... apa perlu aku nulis fiksi kek gitu terus aja ya?

Reply
avatar
How Haw
admin
6 April 2015 at 00:44 ×

#DugaanKeenam *selingkuh ama pak RT* hahaha...

Duh, iya. Lu bener, Yog. Edit dulu ah. Makasih, Yog, koreksiannya. *emot peluk* *eh, gak ada emot itu* yodah, jempol aja. :-d

Reply
avatar
6 April 2015 at 07:36 ×

Anak pertama bisa jadi anak adopsi, toh kucing aja bisa diadopsi. Kalo anak kedua... itu...nggg... itu... kayaknya harus sepakat sama hipotesis Wahyu deh :p

Reply
avatar
Kresnoadi DH
admin
6 April 2015 at 11:15 ×

Endingnya kepelintir jadinya rada aneh ya. *sok sok juri* *kabur naik ojek*

Reply
avatar
6 April 2015 at 17:16 ×

Memperhatikan atau memerhatikan, hayoo? :p

Reply
avatar
6 April 2015 at 17:44 ×

hmmm selalu merasakan hawa hawa horor di akhir cerita..
mrinding

Reply
avatar
nur shodiq
admin
6 April 2015 at 21:00 ×

anak siapa tu guys.... *supress* endibngnya heem.

Reply
avatar
i Jeverson
admin
6 April 2015 at 23:06 ×

waduh! kacau deh..
jangan-jangan istrinya selingkuh sama anak yang ngamen itu :))

Reply
avatar
Tomi Azami
admin
7 April 2015 at 00:21 ×

dafuqq. mandul sejak lahir... mungkin dua anaknya dapet dari donor.

btw baru pertama mampir. salam kenal. blognya keren. ada banyak genre,

Reply
avatar
7 April 2015 at 01:39 ×

HAHAHA AMPUN DAHH xD Lagian ngerawat anak itu rada susah dibanding ngerawat kucing :')

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:14 ×

#DugaanKetujuh *sama kayak dugaan ketiga*

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:15 ×

Iya, dipelintir. xD

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:21 ×

Tiw... jangan buat aku bingung lagi. :(
aku udah berurusan lama ama kata dasar "hati" dan "perhati", dulu pake 'memerhatikan' tapi karena semakin ke sini gak nemuin kalimat yg make kata 'perhati' secara murni (tanpa imbuhan), akhirnya aku memutuskan untuk pake 'memperhatikan'. Di KBBI IV juga, kata 'perhati' gak akan dimuat lagi. jadi aku sudah menetapkan prinsip untuk pake 'memperhatikan'. gitu.

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:25 ×

...padahal kan ceritanya bukan tentang pembunuhan dan sejenisnya.

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:30 ×

#DugaanKedelapan *selingkuh ama anak yang ngamen* wa wa wa...parah banget kalo begini mah. :D

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:37 ×

hahaha... iyakali donor langsung dimasukin ke perut istrinya.

salam kenal juga.

Reply
avatar
How Haw
admin
7 April 2015 at 05:40 ×

hahaha... mungkin mereka perlu diubah jadi kucing aja kali ya? :o

Reply
avatar
7 April 2015 at 08:53 ×

Deep meaning banget, apalagi twist-nya di akhir. Keep writing, sob ^^

Reply
avatar
oh andrian
admin
7 April 2015 at 10:59 ×

pasti ada orang ketiga atau pkai donasi sper*a gitu '-'

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
7 April 2015 at 14:24 ×

Saos bisa dibeli di warung Mbok Jum, Haw. Ngga usah ribet-ribet. Yuk makan!

Reply
avatar
7 April 2015 at 14:40 ×

kalau mandul sejak lahir terus yang menamani ke dokter dan yang lagi dikandung sama istrinya anak siapa dong?? haahah

Reply
avatar
Happy Hawra
admin
7 April 2015 at 19:04 ×

wadoooh. jadi itu bapaknya siapa? #loh

Reply
avatar
9 April 2015 at 11:44 ×

keren...
dapet temanya...

Reply
avatar
9 April 2015 at 20:25 ×

Temanya 'bingung', dan bener-bener bikin pembaca bingung dan bertanya-tanya. Itu anak siapa sih? wkwk :D *mencoba positive thinking*

Reply
avatar
10 April 2015 at 18:16 ×

Dokter kan gak selamanya diagnosanya pas, bisa jd Tuhan udh ngasih keajaiban. Oh gue sampe bawa2 Tuhan ini kn fiksi haha

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:18 ×

--___-- semangat amat Kabeb mau makan istri.

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:19 ×

Hahaha... iyalah, masa twistnya di awal. :D Hayuk nulis fiksi.

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:22 ×

#DugaanKesembilan *orang ketiga yang donasiin sperma* wa wa wa... Itu donasinya langsung apa pake perantara lain? :ng

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:24 ×

Kita tanya pada goyangan yang berumput.

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:25 ×

hahaha... malah bapaknya yang dibingungin. :p

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:26 ×

Iya, dapet, abis gugling tema tadi. #plak terima kasih.

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:27 ×

hati-hati, kalo udah positif, tinggal nunggu lahiran aja loh. karen ayang positifnya pikiran, berarti lahirannya lewat mulut loh. =)D

Reply
avatar
How Haw
admin
11 April 2015 at 01:30 ×

#DugaanKesepuluh *Keajaiban Tuhan sejak awal nikah* mantep. :-d

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
11 April 2015 at 20:10 ×

Perdana soalnya ._.

Reply
avatar
11 April 2015 at 22:02 ×

Jangan jangan istrinya "main" sama lelaki lain, bisa juga teman suaminya -_-

Reply
avatar
How Haw
admin
12 April 2015 at 01:35 ×

Kenapa nggak makan suaminya ajah? biar bisa diletahui dengan jelas, apakah tanpa suaminya dia masih bisa hamil lagi.

Reply
avatar
17 April 2015 at 00:04 ×

Judulnya sih udah pas bro, 'Aku Bingung dengan Anakku', iya, dia bingung kenapa bisa punya anak, padahal kan... ah, sudahlah. Intinya sih, kalau kita lihat judulnya, terus baca isinya, nggak bakal ketebak bisa begini ceritanya. salut sob.

Reply
avatar
How Haw
admin
17 April 2015 at 03:16 ×

#Dugaankesebelas *main ama temen suaminya* *main rumah-rumahan*

Reply
avatar
How Haw
admin
17 April 2015 at 03:17 ×

Dinikmati aja, kak. Bukan tebak-tebakan juga kok. :ng

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~ EmoticonEmoticon