Review: Ember Plastik Bekas Wadah Cat Tembok

Assalamu’alaikum…

Ember, berasal dari bahasa Belanda yaitu emmer, merupakan alat yang kedap air dengan bentuk silinder. Bagian bawahnya datar, sedangkan bagian atasnya terbuka dan biasanya dilengkapi pegangan berbentuk setengah lingkaran. Di kehidupan sehari-hari, ember lebih banyak digunakan untuk mangangkut atau menampung air. Walau tak sedikit pula yang menggunakannya untuk mengangkut pasir dan bahan makanan.

Kenapa Kita Harus Menghormati Ibu?

Assalamu’alaikum…

Pertama, selamat memasuki tahun keempat buat blognya Yoga. Udah. Sebenernya ini gak perlu ditulis, tapi entah kenapa malah ngetikyoga begitu saja. Padahal sedari awal saya sudah Mengunci Ingatan buat gak nulis begini. Tapi mau gimana lagi. Menulis, curhat dan berbagi akan membuat hidup bahagia~

Ibu. Ibu itu adalah mama.
Mama adalah orang…
Yang selalu memukul dan memarahiku.
Itu.

Surga Kecil yang Tersembunyi di Amatoa Resort Bulukumba, Sulawesi Selatan

Assalamu’alaikum… (sponsored post)

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terlebih yang menjadi rutinitas selama seminggu, manusia pasti akan mencapai kejenuhan atau kelelahan. Baik lelah secara fisik, maupun lelah secara pikiran. Kenapa lelah dan jenuh ini bisa muncul?

Menurut Ustaz Pesbuk (karena muncul di feed Facebook, dan nggak jelas sumber aslinya), lelah pada manusia itu muncul karena dalam melakukan aktivitas dunia, manusia nggak mau melihat panduan hidup. Misalnya, dalam ayat Alquran (QS. Al-Jum’ah : 9), perintah salat itu adalah “Berlarilah!”, eh manusianya malah duduk-duduk santai. Pas udah deket mau abis waktunya, baru deh kelabakan. Ya lelah.

Kopdar Bareng Anak-Anak Jabodetabek

Assalamu’alaikum...

Untuk membuat cerita tentang kopdar, pengin sekali rasanya kerasukan Imas Agustini atau Dwi Nanoki biar bisa menceritakan secara panjang lebar, detail, dan menarik. Atau kerasukan Yoga biar ceritanya lucu dan menghibur. Karena jujur saja, saya tidak pandai menceritakan tentang keseharian.

Berang-berang makan cokelat, berangkat...
Hari itu saya berangkat pagi sekali. Karena mesti naik angkot dua kali. Belum lagi ngetemnya. Minggu pagi pukul setengah tujuh, saya sudah berada di stasiun Bogor. Nungguin kereta yang akan berangkat. Janjian dengan Yoga di stasiun Tanah Abang pukul delapan, yang kalo berangkat setengah tujuh pasti nggak bakal telat.

Belanja Murah dan Jualan Mudah di Shopious

Assalamu’alaikum... (sponsored post)

Di zaman yang modern ini, berbelanja dan berjualan bisa dilakukakun di mana saja. Dengan modal akses internet, kita sudah bisa melakukan transaksi jual beli. Namun, meskipun transaksi jual beli online sangat mudah dilakukan, orang-orang masih merasa khawatir tentang penipuan yang bisa terjadi. Padahal hal tersebut bisa kita hindari dengan memilih trusted seller.

Saat ini, Instagram sudah banyak dimanfaatkan sebagai online shop. Selain karena fungsinya yang menampilkan gambar, Instagram juga merupakan media sosial yang bisa menghubungkan langsung antara penjual dan pembeli. Namun, meskipun memiliki kemudahan komunikasi, Instagram juga tak lepas dari bahaya penipuan.

Menjauhkan Penyesalan Saat Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit dengan Cermati

Assalamu’alaikum... (sponsored post)

Di artikel sebelumnya, saya membahas tentang mana yang disebut sebagai uang rakyat. Kesimpulan dari artikel tersebut menyebutkan bahwa uang kertas yang kita pakai sudah menunjukkan uang siapa yang kita gunakan. Meskipun itu hanya sekadar observasi iseng, tapi bagaimana seandainya hal iseng tersebut jadi kenyataan? Sehingga orang harus menggunakan uang kertas berdasarkan statusnya dalam suatu negara.

Misal, sebagai rakyat yang hanya boleh menggunakan uang kertas nominal seribuan, lima ribuan dan sepuluh ribuan, lalu mau membeli sepeda. Jika harga sepedanya satu juta, masa iya harus membayarnya dengan uang sepuluh ribuan seratus lembar?

Kembalikan OSPEK ke Tujuan Awalnya

Assalamu’alaikum...

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau yang biasa disebut OSPEK, merupakan kegiatan awal kuliah yang kenangannya bisa terbawa sampai akhir usiah. Entah itu kenangan yang membuat air mata membuncah, maupun kenangan yang membuat wajah tersenyum cerah. Awalnya, OSPEK dilakukan dengan tujuan mengenalkan kampus dan sistem perkuliahan bagi mahasiswa baru. Namun, beberapa tahun terakhir, OSPEK malah menghasilkan tindak kekerasan senior pada juniornya.

Nggak Lagi Deh Seharian Tanpa Internet, Padahal Lagi Dibutuhkan

Assalamu’alaikum...

Internet? Siapa yang nggak tahu tentang internet? Banyak sih. Tetangga-tetangga saya yang termasuk golongan tidak muda, belum mengenal apa itu internet, anaknya juga sih. Secara umum mereka tahunya facebook, itu saja. Jadi ketika kemarin marak kasus penipuan dan penculikan melalui internet, mereka melarang anak-anaknya bermain media sosial tersebut.

Visit Banda Aceh, Visit Museum Tsunami Aceh: Rasakan Sensasinya

Assalamu’alaikum...

Wisata sudah menjadi kebutuhan seseorang untuk menghilangkan kepenatan. Saat ini, di berbagai media, banyak yang membicarakan dan menayangkan tempat-tempat wisata. Mulai dari daerah, pantai, perkotaan hingga pegunungan. Maraknya tren wisata saat ini menjadi nilai positif bagi warga yang bertempat tinggal di wilayah destinasi wisata. Secara tidak langsung, wisatawan dan warga telah melakukan simbiosis mutualisme. Cieleh, bahasanya. Iya, karena wisatawan memperoleh fasilitas dan kebutuhan dari warga yang berjualan di wilayah destinasi wisata, sedangkan warga memperoleh pemasukan. Saling menguntungkan.