Punya Ekspektasi Tinggi Itu Hal Yang Wajar, Jangan Takut!

Assalamu’alaikum…

Kecewa muncul karena adanya ekspektasi, begitu kata orang-orang. Makanya, kita sering sekali diingatkan untuk nggak memasang ekspektasi apa-apa. Namun, apa iya kita bisa menghilangkan ekspektasi pada semua hal? Karena berdasarkan pengalaman sendiri, nggak ada satu pun yang akan dilakukan tanpa sebuah ekspektasi.
kecewa
1) Ekspektasi

Kenapa Berharap Pada Manusia Bikin Kecewa?

Assalamu’alaikum…

Apa kalian pernah merasa kecewa? Sudah berusaha mati-matian sekuat tenaga, tapi semuanya nggak ada hasilnya. Terasa sia-sia. Bagaimana rasanya? Menyakitkan tentunya. Bahkan rasa sakitnya bisa berlangsung sampai berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun. Belum lagi kalo kecewanya itu karena perbuatan orang lain.
kecewa
1) Kecewa itu artinya pas di-translate

Ribet dan Banyak Pilihan Merupakan Tanda Kemajuan

Assalamu’alaikum…

Meskipun masih terhitung sebagai negara berkembang, Indonesia sudah mengalami banyak kemajuan di berbagai bidang. Namun, tentu saja kemajuan tersebut tak banyak dirasakan semua masyarakatnya. Ini disebabkan, selain tidak bisa meratanya kemajuan tersebut, juga karena permasalahan yang muncul bertambah banyak pula. Majunya sudah empat langkah, eh, masalah yang menyertainya juga ikutan bergerak tiga langkah. Hampir nggak kerasa kalo ada kemajuannya.
ribet
1) Pertanda Adanya Kemajuan

Kenapa Orang Beralasan "Kamu Berubah" Saat Akan Memutuskan Hubungan?

Assalamu’alaikum…

“Kamu berubah.”

“Memangnya aku pawer renjes?”

Siapa pun yang masih ngejokes begitu, enyahlah. Nggak lucu. Mungkin sudah beberapa kali mendengar atau merasakan sendiri, seseorang mulai memutuskan hubungan atau menjauh dengan alasan pasanganya sudah berubah. Tidak dijelaskan di sana apa perubahannya menjadi baik atau buruk. Setelah mengatakan, “Kamu berubah”, dengan nada marah atau suara parau pelan, dia akan memutuskan pergi atau mematikan teleponnya.

berubah
1) Yang penting nggak beruban.

Kenapa Celaka Itu 12? Sedangkan I Love You Malah 3000?

Assalamu’alaikum…

Belakangan ini semakin sering terjadi perdebatan dan pergunjingan yang diakibatkan oleh sesuatu yang dianggap simbol. Mulai dari segitiga yang diartikan sebagai simbol penyembah illuminati dan dajjal, sampai sajadah yang dianggap sebagai simbol umat Islam dan gaboleh dipake main oleh anak kecil. Serta simbol “:)” yang tiba-tiba mendatangkan ketakutan dan perasaan nggak enak. Semuanya serba simbol.

simbol
1) Simbol satu mata

Mencintailah Seperti Perokok

Assalamu’alaikum…

Rokok merupakan lintingan tembakau dengan kertas yang dinikmati dengan cara dihisap setelah ujungnya dibakar. Saya memang belom pernah merokok, atau lebih tepatnya tidak sampai menikmati candunya merokok. Sebab, semasa kecil, waktu pertama kali mendapat kesempatan mencoba rokok, saya malah dapat pecutan setelah dilaporkan teman. Pecut (cambuk) beneran yang biasa dipake buat mecut kuda atau sapi itu.

rokok
1) Merokok

Keadaan Kosong Yang Membuat Kesal Sekaligus Bahagia

Assalamu’alaikum…

Barusan saya terngiang lagu Kosongnya Dewa 19 yang entah kenapa bikin ngerasa lagi dalam keadaan tersebut. Tubuhnya di sini, jiwanya entah di mana. Walo sudah pergi ke pasar yang ramai biar nggak perlu mecahin gelas, tetap saja merasa sepi. Sendiri memikirkan kamu lah pokoknya. Sepulangnya dari pasar, saya melewati rumah yang tak terurus. Rumah kosong dong itu. Lalu muncul pertanyaan-pertanyaan dalam pikiran.

kosong
1) Kosong

Langkah Agar Menjadi Biasa, Lebih Sulit Dari Jadi Istimewa

Eh… apa lebih enak judulnya “menjadikan semuanya terbiasa”, ya? Terserahlah, ya, pokoknya, assalamu’alaikum…

Setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh kemarin, serta ditambah merayakan hari raya lebaran, hari-hari selanjutnya akan menjadi biasa lagi. Orang-orang mulai mengeluhkan kegiatan harian setelahnya yang melelahkan seperti biasa. Padahal sebelumnya, kan, kegiatan hariannya itu sudah menjadi kebiasaan. Dan yang namanya kebiasaan atau hal yang biasa, biasanya, akan lebih mudah dijalani, iya, nggak, sih?


biasa
1) Kayak gitu biasa, saya gimana...

Efek Plasebo Dalam Hubungan

Assalamu’alaikum…

Di kampung saya, saat orang lagi sakit dan berobat ke dokter, mereka selalu minta disuntik. Jika hanya diberikan obat, mereka merasa sakitnya akan lebih lama. Uniknya, hal tersebut beneran berpengaruh. Orang yang sakit dan diberikan pengobatan dengan suntikan, keesokannya langsung baikan malah ada yang langsung sembuh. Padahal, suntikan yang diberikan oleh dokter hanyalah berupa vitamin. Nggak ngaruh banyak ke sakitnya.

plasebo
1) Kepala yang sakit kok lengan yang disuntik, hidup ini gak adil