Fiksi Kilat: Rencana Merariq

“Bagaimanapun rencana ini harus aku lakukan. Demi cinta yang tersatukan,” aku membatin sambil memantapkan langkah menuju rumah Pak Hariyadi. Di tengah perjalanan aku melihat Hamdan yang sedang kerepotan dengan mobil kijang birunya. Mungkin mogok.

Fiksi Kilat: Kucing Pembawa Petaka

“Rehan mana?” Tanyaku pada teman-teman saat kami akan mulai bermain.

Akhir-akhir ini teman-teman yang sebelumnya selalu bermain denganku sering tidak datang, tapi meskipun begitu, ada saja anak baru yang tertarik dengan kami dan bergabung bermain. Permainan yang biasa aku mainkan dengan teman-teman sama seperti permainan anak pada umumnya, petak umpet, kejar-kejaran atau bermain bola. Lama sekali biasanya kami bermain dan berhenti ketika para warga berdatangan mencari.

Keajaiban Mouse yang Bisa Berbicara

Assalamu’alaikum...

Bukan...bukan. Gue bukan Hawadis yang biasa bikin artikel tentang keanehan pikirannya. Bukan manusia sih, tapi seenggaknya gue bisa menemani dia selayaknya manusia. Hawadisnya lagi ketiduran sehabis ngegambar. Entah perjanjian apa yang udah gue buat dengan Tuhan sehingga gue dijadikan mouse komputer. Ini nyiksa banget.

Perempuan Tua Pemungut Daun

Perempuan Tua Pemungut Daun
#Cerita masyarakat di Madura (cover version dari "Rindu Rosul", karangan Jalaluddin Rakhmat, penerbit Rosda Bandung,  hal 31-33. cetakan pertama September 2001)

“Huh...huh...huh...huh...huh...”
Nafasku terengah-engah di bawah terik matahari. Akhir-akhir ini cuaca di desaku ini memang terasa semakin panas. Tak hanya karena desaku terletak di bawah garis khatulistiwa, melainkan ada hal lain yang memengaruhinya, kata guru geografi itu dikarenakan pemanasan global. 

Dia menerangkan bahwa pemanasan global terjadi karena banyaknya karbon dioksida yang terkumpul di atmosfer dan memicu panas matahari. Di media-media saat ini pun sering digempar-gemporkan mengenai pemanasan global, namun hanya sedikit yang mau menindaklanjutinya.

Akhirnya Aku Menemukanmu

Akhirnya Aku Menemukanmu
Sudah beberapa kali saia melihatnya. Pertama, saat saia mencari sebuah buku terbaru karya Habiburrahman El-Shirazy. Sudah beberapa toko buku yang saia datangi, namun buku itu belum tersedia. Toko buku keempat, toko buku 'Medusa' adalah salah satu toko buku yang saia kunjungi, namun tetap saja buku itu tidak ada. Tapi, di toko buku tersebut saia melihatnya untuk pertama kali. "Cari buku apa bang?" tanyanya ramah dan dengan senyuman.  

Keinginan Setiap Orang

hawadis howhaw
Menjadi seorang pastor memang keinginannya sejak dulu. Dengan menjadi pastor dia merasa dirinya akan sangat berguna bagi orang lain karena dapat membantu orang lain menghadapi kehidupan yang berat.

Cukup Itu, Tak Perlu Alasan Lain Lagi

Apapun sasaran yang dituju oleh penembak itu, yang jelas peluru yang dikeluarkan dari senapan yang dipegangnya telah mengenai tubuh seorang anak perempuan berusia sebelas tahun. Pendarahan yang sangat hebat pun terlihat jelas di pinggang anak perempuan itu.

Bermain Jelangkung Sepulang Sekolah

Bermain Jelangkung Sepulang Sekolah
“Gimana kalo sehabis pulang sekolah saja.”, Sheri mengusulkan.

“Kalo sehabis sekolah kan kelas ini kosong, tambah lagi suasana sepi dan horor kelas ini juga mendukung.” Lanjutnya.

Mereka berlima, Sheri, Feby, Rossa, Rita, dan Shasa telah lama ingin melakukan ritual pemujaan, bukan, bukan pemujaan tapi pemanggilan arwah atau makhluk halus. Mereka ingin membuktikan dengan mata kepala mereka masing-masing bahwa makhluk halus itu ada dan dapat dipanggil. Seperti seorang banci yang awal keberadaannya dipertanyakan, namun setelah diadakan penyelidikan dan pemanggilan ‘Hai ciiiinnnnnn......yuk mariii...’ ternyata banci itu beneran ada.

Andai Gue Tahu Hari Esok (persil III)

Andai Gue Tahu Hari Esok (persil III)


Gue di pasar hingga sore. Sepulangnya gue melakukan rutinitas seperti biasa dan bersiap-siap menuju  pergi ke undangan ulang tahunnya adik kelas gue itu. Pakaian yang ane kenakan nggak modis-modis amat. Cuma tampilan casual ga jadi karena gue makai baju luaran kemeja putih bukan t-shirt. Setelah semua selesai, kado sudah disiapkan, tulisan puisi ucapan sudah diselipkan, gue langsung esemes temen gue yang juga akan pergi ke acara itu buat ngajak berangkat sama-sama.

Kisah Tiga Drakula

Assalamu'alaikum...

Yiahhh.... berhubung lagi ada mood buat ngeblog karena dipicu semangat kemenangan TIMNAS ngelawan Vietnam tadi, yaaahh kita ngeblog saja.....
Selamat saja ya buat TIMNAS dan persiapkanlah diri untuk melawan  Malaysia di final nanti...

Dunia Mengamini Apa yang Kita Yakini

Assalamu'alaikum...

Malem semua.....
Malem-malem gini biasanya lagi bersantai ria dengan tugas, entah itu tugas kampus, tugas sekolah maupun tugas mengamankan wilayah (siskamling).

Cara Tuhan Menyapa

Assalamu'alaikum....


Sore guys......semoga di sore ini perasaan anda sekalian tidak semendung kota Pontianak di kala sore ini....Kalo diliat dari awal Oktober, sepertinya hujan selalu datang setiap hari.....hal ini telah membuktikan bahwa Guns 'n Roses salah pilih judul, seharusnya bukan NOVEMBER RAIN, tapi OKTOBER RAIN.....haaaaaa?????

Balada Pencuri Roti

Assalamu'alaikum....

Wiidiiihhhh....Dah jam berapa nih???
jam 1 malem.......
Mata ini sebenarnya sudah ingin mengatup, tapi apa daya, kekasih titipan kampus (tugas...) minta ditemenin sampe pagi....."Tapi kok sempet ngeblog?"....
Ya bisa lah, kan kekasihnya lagi ke toilet (maksa banget alasannya).

Ketika "Nanti" yang Seharusnya Jadi "Sekarang"

Assalamu'alaikum....


Sore para blogger sebangsa tanah dan sebangsa air, (?????) Sudah...kadang suatu kalimat tak harus dicari kebenarannya, karna terkadang malah menimbulkan ketidaknyamanan..hehehehe...jadi, anggap saja benar.

Sore ini merupakan hari yang sedikit cerah dibanding dengan hari kemarin. Ada baiknya bagi yang suka jalan-jalan melaksanakan kesukaanya. Bagi penjual es, juga sebaiknya menjalankan pekerjaannya, mumpung belum hujan. Tapi bagaimana bagi orang yang harus menunggu rumah seperti ane??? Tentunya jaga rumah lah....Wong udah disuruh jaga rumah kok.

Karena nggak  bisa kemana-mana, kita jalan-jalannya di dunia Luna saja (masa' disebut maya terus)....Tapi bagi para temen semua yang sedang bebas melangkah, langkahkanlah kaki anda ke manapun anda suka, mumpung waktu lagi memberi kesempatan. Karena bila waktu, terus memanggil...agar dua hati dapat menyatu...bukan aku, tak ingin cinta...tapi aku takut menyakitimu....(itu tadi suara tape tetangga yang muter lagu Robin Hood feat. Asmirandah....enak juga didengerinnya, nggak kalah dengan dangdut...haaaa????)

Datangi semua keluargamu, mumpung masih weekend. Jual semua cendolmu, mumpung belum hujan. Ambil semua keperluanmu, mumpung tuan rumahnya belum datang

Salah dan Maaf

Assalamu'alaikum......

Karena mata ini belom mau di bawa tidur juga, ya sudah lanjut ngepost saja.....
Malam ini ane sedang merenung dan termangu (tapi bukan berarti ane lagi boker ye..) kenapa manusia selalu memiliki sifat merendah. Merendahkan diri sekaligus merendahkan orang lain. Sifat merendah ini merupakan salah satu sifat....(sebaiknya kata sifat diganti saja dengan