Howhaw #187: Kalo Punya Balsem Jangan Ngegas


Assalamu’alaikum…

Hidup ini memang sudah ditakdirkan. Kejadian sekecil apa pun sudah ditetapkan. Termasuk masalah keseleo. Kemarin malam, di kala mengubah posisi saat tarawih, bahu kiri saya terasa pegal dan sakit seperti ada urat yang tertarik. Keseleo. Itu pasti suratan takdir. Bayangin aja, masjid seluas itu, orang sebanyak itu, gerakan salatnya sesama itu, kok, ya, bisa saya yang keseleo.

Selesai tarawihan dan pulang, sambil tiduran, perlahan saya memijat bahu kiri saya yang terasa pegal tersebut dengan tangan kanan. Karena belum hilang juga, saya mengambil balsem di laci meja. Balsem otot geliga. Nggak geli, sih, panas iya pas diolesin ke bahu.

Berbagi Keberuntungan di Ramadan Ekstra


Assalamu’alaikum…

Di dunia ini selalu ada hal yang saling bertentangan dan saling berkaitan. Seperti adanya terang dan gelap, ada panas ada dingin, ada tinggi ada rendah, ada yang pergi ada yang datang, ada aku yang berlari ada kau yang terdiam, kumenagis kau tersenyum, kuberduka kau bahagia, kupergi kaaaaauuu kembaliiii~ serta ada keberuntungan dan ada kesialan. Kalian menyetujui atau tidak, kesialan itu ada. Orang-orang berhati mulia aja yang memberikan istilah lain, cobaan.

“Tapi, Haw, kita pernah dengar ceramah yang mengatakan bahwa di dunia ini juga nggak ada keberuntungan, apalagi kesialan. Semua yang terjadi sudah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa.”

Howhaw #186: Peninggalan Itu Selalu Berharga


Assalamu’alaikum…

Pernah suatu hari saya dan beberapa teman kelas membantu beres-beres di rumah teman saya yang lain. Ibunya dia, yang kami panggil tante, habis beli lemari baru yang akan diletakkan di kamarnya. Karena itu, lemari lamanya yang sudah rusak harus dikeluarkan. Sekalian saja satu kamar yang cukup besar itu dibersihkan, yang artinya tempat tidurnya juga harus dikeluarkan. Ketika lemari diangkat, banyak barang-barang yang kami temukan. Sebelumnya barang-barang tersebut terselip di bawah dan belakang lemari.

Tips Berbelanja Online Agar Hematnya Dilipatgandakan Saat Ramadan


Assalamu’alaikum… (sponsored post)

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba, bulan yang kalo kata ustaz saya merupakan bulan yang utama. Apa-apa dilipatgandakan. Maksudnya, dalam bulan tersebut, kegiatan yang kita lakukan akan bernilai lebih besar dibanding bulan-bulan lainnya. Tidur di siang hari, yang kalo di bulan-bulan lainnya dinilai “malas”, ketika Ramadan akan bernilai ibadah. Seolah dikasi bonus ekstra walo hanya diem doang.