Fenomena Takut Mutusin dan Takut Nerima

Assalamu’alaikum...


Media informasi saat ini berkembang sangat pesat. Di manapun posisi seseorang, dia bisa dengan mudah memperoleh informasi padahal jaraknya harus ditempuh 80 hari mengendarai kuda. Tidak hanya tentang mudahnya memperoleh informasi, tapi juga tentang mudahnya informasi tersebut termakan oleh otak, tak terkecuali informasi ga bener.

Seperti yang kita tau, informasi yang ga bener dapat merusak perilaku manusia, menyimpangkan perilaku manusia bahkan mendiskriminasikan orang lain. Saya sarankan, bagi yang mengambil jurusan jurnalistik atau jurusan yang berfokus pada media informasi, sebaiknya mencari pasangan jurusan pendidikan agama saja. Ya supaya isi beritanya ga ada yang bohongan.

Berbicara tentang media informasi, saat ini dunia perpacaran sedang dilanda duka karena gembornya informasi yang diberitakan. Informasi tersebut berisi tentang tindak kriminal yang dilakukan mantan pacar. Pembunuhan. Akibat hal tersebut, saat ini di dunia perpacaran sedang terjadi fenomena ‘takut mutusin’ dan ‘takut nerima’.
hawadis howhaw
MalesBangetImage
Informasi yang beredar kan menceritakan tentang seorang aktifis pacaran, yang berstatus mantan, dengan kasih sayangnya menghabisi mantan pacarnya lantaran mantan pacarnya memutuskan hubungan mereka. *dengan teganya kali haw*. Tidak hanya sang mantan yang melakukan tindak kriminal tersebut, pacarnya yang baru juga mendukung dan membantu suksesnya rencana.

Itu sebenarnya berita apaan sih. Ada orang yang diputusin, karena masih sayang dia ga terima diputusin sampai-sampai dia nyari pacar baru (?). Karena rasa masih sayangnya ga ilang-ilang juga, ya udah dia hilangkan objek yang disayangi itu. Aneh. Sama kayak saya lagi puasa, ga boleh minum air, tapi karena saya haus, saya makan nasi aja (?). Karena haus saya ga ilang-ilang ya udah saya buang air dalam galon *maksudnya air galonnya yang dibuang*, air bak mandi saya kuras. Ya agar rasa haus saya terhadap air hilang. #dunia memang kacau

Kenapa ga nyoba nembak dia lagi aja? Kenapa harus nembak yang lain? Dianya kan pasti makin sebel. Takut ditolak? Ya jelas aja, namanya juga baru putus, tunggu sampai dia mengharapkan kamu lagi atau membuka hati seenggaknya. Memang sih banyak orang yang bilang ‘Balikan sama mantan itu kayak menjilat ludah sendiri,’ tapi kan ga apa-apa juga lagi dibandingkankan jadian ama mantan orang lain, yang artinya kamu menjilat ludah orang itu. *ah, pusing mikirinnya, mending saya makan aja deh ngilangin haus*

Karena maraknya berita tersebut, saat ini para aktifis pacaran dilanda gelisah, takut untuk mutusin. Walaupun pacarnya yang dikenal saat ini berubah drastis, yang dulunya baik sekarang terlalu baik, dimana kalo pacar sudah terlalu baik harusnya diputusin, jadi mikir berkali-kali buat mutusin. Iya, daripada nyawa melayang bagaikan terbang ke awan.

Yank, kayaknya kamu berubah deh. Kamu yang sekarang terlalu baik buat aku. Kita putus ya.’
‘Hah... apa yank? Putus? Kamu ga tau berita yang heboh kemarin?
‘Oh iya, ga jadi deh....’

Sama kayak takut mutusin, para orang-orang yang menjadi objek gebetan juga sekarang dilanda khawatir buat nerima. Ya karena takut kejadian kayak yang diberita kalo udah putus. Akibatnya, PHP-PHP mulu. Di lain sisi takut nerima karena khawatir dibunuh kalo putus saat jadian. Di sisi lain takut kehilangan supir yang setiap hari bisa antar jemput. Yang menderita siapa? Orang yang ngarep lah. Mereka akan merasakan siksaan neraka.

Kalian tentu pernah dengar kan tentang salah satu siksa di neraka. Siksaan yang terjadi itu berulang-ulang, repeat, ga tau kapan berentinya. Kepala di pecahkan dengan batu, kepalanya dibetulin lagi dan dipecahkan lagi. Begitu seterusnya. Orang yang di PHP-in juga merasakan hal yang sama. Hatinya dielus-elus, dimandiin, disuapin, dinyanyiin tapi setelah itu dipecahkan dengan sadis. Dielusin lagi, disiramin lagi saat hatinya udah bener, dipecahin lagi dengan beringas. Kan sakit. Belum meninggal aja udah ngerasain neraka.

Saran saya bagi orang yang lingkungannya sedang tercemar informasi tersebut, pilihlah pasangan yang bener. Usahakan hubungan kalian tidak memasuki fase putus, langsung dinikahi saja. Seenggaknya pengikatnya lebih formal, halal dan terjamin. Kalo cerai, dijamin deh, Tuhan bakal membenci kalian. Jadi apa gunanya hidup kalo Tuhan sudah benci?

Kalo ga bisa nikah, jangan pacaran dulu, tapi jangan PHP-in orang juga, biar ga ada yang tersakiti. Tapi kalo ngebet pengen pacaran juga, ya udah, cari pacar yang kriterianya jauh dari kata ‘bakal cepet putus’. Jangan cari mahasiswa kelistrikan atau PLN, karena pekerjaan mereka selalu mutusin hubungan. MIPA juga sih, tapi kesempatan mereka mutusin itu fifty-fifty, tergantung hasil. Kalo praktikum pacarannya berhasil, ya lancar.

Sesuaikan dengan karakteristik kamunya juga. Kalo kamu anak tata boga, cari pasangan jurusan IT, biar mudah upload dan download makanan. Kalo kamu anak peternakan, cari pasangan jurusan perbankan, kali aja kalian bisa menernakkan uang. Jurusan pertanian? Jangan cari yang perbankan deh, di bank-bank, teller ama CS-nya sudah banyak yang jurusan pertanian. Intinya, kalo tetap mau pacaran, cari pasangan ya lihat ke depan, ke samping, ke atas, ke bawah dan ke belakang serta ke kaca.

Kalo cuma lihat kedepannya, kalian hanya bisa lihat ganteng jeleknya doang. Coba sesekali lihat ke belakang, kali aja saku celananya tebel. Lihat ke sampingnya juga, siapa tau dia udah gandengan. Lihat ke bawah, kalo sepatunya converse, berarti yang tebel tadi tipuan. Cepet-cepet lihat ke atas, memohon ama Tuhan agar dijauhkan dari godaan ‘saku tebal’ yang terkutuk. Abis itu cari kaca, lihat pada diri sendiri, kalo ada tanda PLN di baju, ya hubungan kamu bakal putus juga nantinya, ga peduli jadian ama siapa. Ujung-ujungnya, kamu bakal dibunuh juga. *nasibmu nak*

Mending cari yang jurusan arsitektur aja. Mereka bakal ngajak membangun rumah, rumah tangga. Diputusin, mereka juga ga bakal ngebunuh kamu, karena mereka bisa membuat rumah dengan energi alternatif. Bahkan rumah tradisional yang mereka bangun pun ga perlu itu yang namanya listrik, tapi tetep aja banyak orang yang ngantri ingin tinggal di rumahnya. Orang arsitektur mungkin terlihat memilih yang indah-indah, tapi nyatanya, mereka membuat yang jelek dan yang kumuh menjadi indah kan. Mereka ga menekankan pada indah dan buruk rupa, karena mereka bisa membuat yang buruk pada orang lain menjadi indah. *Modus*

Terakhir, jangan khawatir tentang fenomena takut mutusin ini, siklusnya ga bakal lama kok. Paling minggu depan juga udah hilang. Asal ga ada yang melanjutkan jejak sang mantan itu. Ya udah, sampai di sini aja artikelnya, kalo ada benernya silahkan ikuti, kalo ada salahnya tolong diingatkan. Kalo berkenan, boleh lo makan modusan saya di atas. Makan modusan saya bisa ngilangin haus sosok pria idaman lho. *halah*


Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Fenomena Takut Mutusin dan Takut Nerima Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

8 komentar:

  1. suka deh sama postingan bang haw yang selalu memberi saran tapi dengan bahasa yang engga berat, kocak sehingga gampang dimengerti hehhe..
    bang, kalo pasangannya anak sastra gimana deh? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu memang bisa ngerti aku.... mau nyobain makan modusan gue? #plakk

      sastra itu idealnya ama anak kesenian, biar kalimatnya tidak hanya indah dibaca, tapi juga indah didengar (seni musik) dan indah dilihat (seni lukis)

      Hapus
    2. Tuhkan ngemodusin Cewe Bandung xD

      Hapus
    3. Iya-iya... ga lagi deh.... Tapi kalo Kinal boleh kan?

      Hapus
  2. Dari beberapa cewek sih mereka gamau mutusin karena takut nyesel udah mutusin, bener gak tuh ?

    Nice post, bro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gung, sama kayak yg takut jadian, takut nyesel udah nerima...

      Hapus
  3. klo ngeliat kasusnya ade sarah asli serem banget, pacaran sekarang udah merambah ke kriminalitas. untung gw udah ga pacaran lagi (udah nikah) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kok bisa sampe begitu ya? ga nyangka, kejadian di film detective conan bisa terjadi...

      selamat mbah atas pernikahannya, moga langgeng...

      Hapus

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~