Cara agar dipedulikan Orang Lain: Jadilah Kucing!

Assalammu’alaikum.....

Kucing.... makhluk satu ini memang menggemaskan... bawaannya pengen ngelus-ngelus bulunya sepanjang hari... dan dengan
manjanya, si kucing tersebut juga merespon dengan menggeliat-liat.

Bagi sebagian orang, memelihara kucing memang hal yang sangat menyenangkan karena bisa menemaninya saat kesepian.

Beberapa minggu lalu, saat saya menyusuri blok-blok dan kompleks perumahan *ngapain??? Mantau???* untuk sekadar jalan-jalan saja, saat itu saya melihat dari kejauhan ada seekor kucing yang berjalan menyusuri jalan kompleks, mau jalan-jalan juga kali.  Atau mungkin kucing itu tersesat dan tak punya tempat berteduh.

Kucing tersebut terus mengeong sepanjang jalan, setelah saya mendekat tampak sekali tubuhnya kotor yang menunjukkan itu kucing jalanan. Saya melewatinya begitu saja. *kenapa ga diambil? Kan kasian*

Tak seberapa jauh setelah saya melewati kucing tersebut, ada seorang kakak-kakak, saia menyebutnya kakak karena saia merasa muka saya lebih imut (#kantong plastik ada di dalam laci kalo mau muntah), kakak tersebut mengambil kucing tersebut dengan muka yang sangat bahagia. Dan kucing itu pun sepertinya juga bahagia.

Bagi si kucing, itu adalah peristiwa yang sangat besar dalam hidupnya. Mengapa? Karena kini dia punya rumah, punya hidup yang lebih beradab. Ga jalan tunggang langgang di jalanan. Sampai di dalam rumah kakak itu memandikannya dan memberinya makan.

Setelah itu saya berjalan lagi menyusuri jalan kota yang besar. Di jalan itu ternyata ada juga yang menyusuri jalan seperti saya. Namun pakaiannya lusuh, sendalnya, ah tak pake sendal. Dengan sebuah botol bekas air minum dia menadahkan tangan kepada setiap pengendara motor dan mobil yang lewat.

Ah... hidup ini memang aneh, kepada hewan kita mau melakukan hal yang baik, mengasuhnya, memandikannya, memberinya makan bahkan mengajaknya bermain di rumah. Sedangkan kepada manusia kita malah tak mau melakukannya. Mungkin manusia yang telantar harus diubah menjadi kucing dulu kali ya ???
Previous Post
Next Post

Oleh:

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Cara agar dipedulikan Orang Lain: Jadilah Kucing! Apabila ada pertanyaan atau keperluan kerja sama, hubungi saya melalui kontak di menu bar, atau melalui surel: how.hawadis@gmail.com

6 komentar:

  1. bukan gitu gan. karena kalau manusia di baik-in malah ngelunjak nantinya :p hehe

    btw, kenapa gue namain blog gue anak kucing? karena anak kucing itu imoettt seperti akuuu :p , iya ga kakak? gue manggil lo kakak, karena gue sadar imutan gue daripada elo :p

    hanya bercanda saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue karena kamu mau dipungut.... :D

      Hapus
  2. Kucing adalah pendengar yang baik ketika dicurhatin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalu bagaimana kalo itu kucingnya anak jalanan yg biasa dia ajakin curhat?

      Hapus

--Berkomentarlah dengan baik, sopan, nyambung dan pengertian. Kan, lumayan bisa diajak jadian~