How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #162: Banyak Memiliki Akan Membuat Orang Merasa Tidak Memiliki Satu Pun

Respons: 96 comments
Assalamu’alaikum...

Memiliki banyak hal akan membuat seseorang merasa keberadaannya diakui. Misalnya, memiliki banyak mobil, maka orang-orang akan mengakuinya sebagai orang yang kaya raya dan dihormati. Dengan kata lain, semakin banyak memiliki, maka seseorang akan semakin dikenal.

Namun, memiliki banyak hal juga menimbulkan efek samping. Secara tidak sadar, manusia akan merasa dirinya tidak memiliki sama sekali di saat dia memiliki hal tersebut dalam jumlah yang banyak. Contohnya, orang yang memiliki banyak uang, akan merasa dirinya tidak memiliki cukup uang, sehingga dia akan terus menerus mencari uang lagi. Lagi dan lagi. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Howhaw #161: Rasa Memiliki Membuat Orang Semakin Tak Peduli

Respons: 96 comments
Assalamu’alaikum...

Hai... sudah beberapa bulan blog ini kagak ada postingan baru. Seolah-olah, blog ini kagak ada pemiliknya. Padahal sejak awal didaftarkan, blog ini sudah saya klaim menjadi hak milik.

Ngomong-ngomong tentang kepemilikan, sebenarnya, arti memiliki itu membuat seseorang semakin peduli? Atau malah membuat seseorang semakin tak mau tau, sih?

Ungkapan “anggap saja milik sendiri”
Ungkapan tersebut bertujuan untuk mempersilakan seseorang untuk bertindak seperti miliknya sendiri terhadap kepunyaan orang lain. Sehingga orang tersebut tidak malu-malu dalam menggunakan sesuatu tersebut dan memudahkannya dalam beraktivitas. Misal, dipinjami motor.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi