How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #136: Penyebab Munculnya Tempat-Tempat Khusus

Respons: 48 comments
Assalamu’alaikum...

Pantas tidaknya suatu tindakan, mengacu pada adab dan budaya yang berlaku di lingkungan tempat tinggal. Dalam keseharian, ada tindakan yang pantas dan tidak pantas dilakukan di tempat umum. Untuk itu, sebagai makhluk sosial, kita harus sadar tempat dalam berbuat atau bertindak.

Suatu tindakan yang dianggap oleh masyarakat umum tidak wajar, tidak baik atau tidak sopan, sering kali memaksa pemerintah atau badan yang terkait, untuk membuat peraturan yang melarangnya. Namun, dilihat dari kepentingannya, tindakan yang dianggap tidak sopan tersebut juga merupakan kepentingan pribadi. Sehingga, pelarangan yang dibuat harus memberi pengecualian.

Howhaw #135: [Flash Fiction] Tidur Sendirian

Respons: 62 comments
Melani: Temen kontrakanku kan lagi pulang kampung semua.

Tiyo   : Trus, kamu tidurnya bareng siapa dong, Yank?

Melani: Sendirian.

Tiyo   : Ih, berani banget sih... sini ketjup. :*

Melani: Berani dan cantik, Yank. Pacarnya ciapa dulu dong? :* :* :*

V-sika #11: Mengapa Saat Pakai Kipas Angin, Badan Tetap Gerah?

Respons: 42 comments
Assalamu’alaikum...

Dalam suatu waktu, khususnya di musim kemarau, kita pasti pernah merasakan kepanasan yang teramat sangat. Meskipun seharian nggak keluar rumah, namun kita tetap saja merasa panas dan pengap. Mau nyalain AC, nggak punya. Maka pilihan terakhir yaitu menyalakan kipas angin. Anehnya, meskipun kipas anginnya nyala di tingkat kecepatan paling tinggi, tubuh kita tetap merasa panas dan gerah.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Howhaw #134: Rumah Kentang

Respons: 100 comments
“Aku sih kagumnya ama cowok yang berani. Bahkan masuk ke Rumah Kentang saja dia nggak takut,” begitu ucapan Silvia yang membuatku pergi ke Rumah Kentang tengah malam begini.

Iya, aku berniat pamer ke Silvia nantinya. Menunjukkan fotoku yang berada di dalam Rumah Kentang saat tengah malam. Agar bisa jadi lelaki yang dikaguminya.

Howhaw #133: Kebiasaan Menikmati Lebih Ngetren Dibanding Berkarya

Respons: 32 comments
Assalamu’alaikum...

Tren merupakan sesuatu yang sedang marak dalam keseharian. Biasanya hal tersebut berlangsung lebih dari sebulan. Bahkan bisa sampai setahun. Makanya ada istilah tren 2013 atau tren 2014.

Sesuatu yang menjadi tren tidak melulu berasal dari satu aspek, melainkan juga berasal dari berbagai aspek dan sering juga terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun, tetap saja aspek yang banyak peminatnya akan terlihat lebih menonjol dan menjadi icon tren di waktu tersebut.

Howhaw #132: [Flash Fiction] Tidak Akan Mati

Respons: 91 comments
“Man, besok pukul lima sore bisa ketemuan di tempat ‘biasa’ nggak? :)

Sebaris pesan singkat dari Vania tersebut berhasil membuat tubuhku melompat-lompat. Aku kegirangan. Tentu saja, sudah setahun berlalu sejak kami berjanji untuk tidak saling menghubungi.

Howhaw #131: Orang Cerdas Biasanya Berambut Keriting

Respons: 88 comments
Assalamu’alaikum...

Rambut merupakan bulu di kepala yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit kepala dari panas. Bagi perempuan, rambut dianggap sebagai mahkotanya. Makanya mereka terlihat  begitu perhatian dengan kondisi rambutnya. Sehelai saja yang rontok, bawaannya pengin ke salon.

Howhaw #130: Ternyata Ada Musim Semi di Indonesia

Respons: 79 comments
Assalamu’alaikum...

Musim merupakan pembagi waktu dalam tiap tahun. Secara iklim, ada beberapa musim di dunia, seperti musim hujan, kemarau, semi, panas, dingin dan gugur. Untuk Indonesia sendiri hanya terjadi dua musim, hujan dan kemarau. Namun secara istilah dan kepercayaan bersama, Indonesia memiliki musim lebih banyak dari itu.

V-sika #10: Kenapa Membuat Es Krim Perlu Pakai Garam?

Respons: 49 comments
Assalamu’alaikum...

Mungkin kalian pernah bertanya-tanya, bagaimana mamang penjual es krim (es dungdung) bisa membuat es krim di rumahnya? Padahal dia tidak memiliki freezer. Serta mengapa es krim yang dijualnya sejak pagi tetap membeku? Padahal cuma disimpen dalam dandang doang.

Sewaktu masih esempe, guru saya pernah menjelasakan bahwa dalam pembuatan es krim tersebut diperlukan adanya garam. Jadi di bawah dan sekeliling wadah (dangdang) tersebut terdapat es batu yang sudah diberi garam, sehingga adonan es krim bisa membeku dan terjaga dinginnya. Hal tersebut terjadi karena garam menyebabkan es batu mengalami penurunan titik beku (titik lebur).

Howhaw #129: Cara Mengatasi Perangkat yang Mati Mendadak

Respons: 50 comments
Assalamu’alaikum...

Mungkin kalian pernah mengalami suatu kejadian, saat sedang asik-asiknya main game, desain atau edit video, mendadak laptop yang digunakan mati. Ditekan tombol power-nya juga nggak mau menyala. Serta bagian bawah laptop terasa sangat panas.

Hal tersebut tentu sangat merisaukan, apalagi kalo terjadi berulang kali. Ditambah lagi, jika kejadiannya saat kerjaan selangkah lagi selesai. Nyesek sih biasanya. Tapi jangan buru-buru membanting laptop, kesian, entar malah makin runyam.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi