How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Belanja Murah dan Jualan Mudah di Shopious

Respons: 53 comments
Assalamu’alaikum...

Di zaman yang modern ini, berbelanja dan berjualan bisa dilakukakun di mana saja. Dengan modal akses internet, kita sudah bisa melakukan transaksi jual beli. Namun, meskipun transaksi jual beli online sangat mudah dilakukan, orang-orang masih merasa khawatir tentang penipuan yang bisa terjadi. Padahal hal tersebut bisa kita hindari dengan memilih trusted seller.

Saat ini, Instagram sudah banyak dimanfaatkan sebagai online shop. Selain karena fungsinya yang menampilkan gambar, Instagram juga merupakan media sosial yang bisa menghubungkan langsung antara penjual dan pembeli. Namun, meskipun memiliki kemudahan komunikasi, Instagram juga tak lepas dari bahaya penipuan.

Howhaw #160: Pertanda Sesuatu Akan Berakhir

Respons: 131 comments
Assalamu’alaikum...

Di dunia ini, semua hal memiliki akhir. Entah itu sinetron, pertandingan, kebahagiaan, kesulitan, maupun kehidupan. Ketika mencapai akhir, ada orang yang berbahagia karenanya dan ada juga orang yang bersedih dibuatnya. Tergantung dari apa yang dirasakan sebelumnya. Orang yang sebelumnya berbahagia, saat bertemu dengan akhir, kesedihan yang akan dirasakan. Begitu pun sebaliknya.

Namun, meskipun mendatangkan kesedihan, banyak orang yang selalu menantikan sang akhir tersebut. Misalnya dalam pertandingan sepak bola, meskipun peluit mulai baru saja ditiup, selalu saja ada orang yang menanyakan skor akhirnya. Atau juga menebak-nebak hasil akhir pertandingannya akan seperti apa.

Keset Kusut: Baper-Baper Dahulu, Susah Move On Kemudian

Respons: 128 comments

howhaw

“Setelah banyak hambatan dan kemacetan di jalan, akhirnya bisa ketemuan juga,” ucapnya sambil menyunggingkan senyum.

“Iya. Syukuri aja kalo ketemu hambatan,” kataku.

“Kok disyukuri, sih?”


Howhaw #159: Lebih Baik Menjadi Orang yang Munafik

Respons: 220 comments
Assalamu’alaikum...

Menjadi orang yang baik merupakan hal yang diinginkan dan dianjurkan oleh banyak orang. Namun, ketika seseorang malah melakukan tindakan yang tidak baik, dia malah mencari pembenaran dan menyalahkan orang lain. Padahal sikap tersebut malah semakin menjauhkan dari keinginannya semula.

Misalnya, ketahuan ngambil duit di kotak amal, dia bakal nyari objek lain buat disalah-salahin. “Itu pejabat ngambil uang rakyat kenapa kalian diamkan?” Atau mungkin ketahuan sedang bermain raba-raba, dia bakal berkilah, “Jangan sok suci deh, Lo. Kayak yang nggak pernah aja, jangan muna, deh.” Tiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, namun menggunakan alasan tersebut sebagai pembelaan diri agar dibebaskan dari kesalahan, merupakan tindakan yang salah.

V-sika #16: Kenapa Mimpi Terasa Lama Padahal Hanya Tidur Sebentar?

Respons: 106 comments
Assalamu’alaikum...

Mimpi merupakan bunganya tidur. Kadang bunga tersebut terlihat indah, kadang juga terlihat suram. Meskipun hanya sebuah bunga dalam tidur, namun, seseorang yang bermimpi sering kali merasakan bahwa mimpinya tersebut adalah kenyataan. Tak hanya itu, mimpi juga memiliki durasi yang terasa lebih lama dibandingkan waktu aslinya. Misal, dalam mimpi kita sedang berperang melawan Akatsuki seharian penuh, itu pun sudah termasuk petualangan mengumpulkan tujuh dragon ball, padahal kita hanya tertidur 15 menit.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Menjauhkan Penyesalan Saat Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit dengan Cermati

Respons: 226 comments
Assalamu’alaikum...

Di artikel sebelumnya, saya membahas tentang mana yang disebut sebagai uang rakyat. Kesimpulan dari artikel tersebut menyebutkan bahwa uang kertas yang kita pakai sudah menunjukkan uang siapa yang kita gunakan. Meskipun itu hanya sekadar observasi iseng, tapi bagaimana seandainya hal iseng tersebut jadi kenyataan? Sehingga orang harus menggunakan uang kertas berdasarkan statusnya dalam suatu negara.

Misal, sebagai rakyat yang hanya boleh menggunakan uang kertas nominal seribuan, lima ribuan dan sepuluh ribuan, lalu mau membeli sepeda. Jika harga sepedanya satu juta, masa iya harus membayarnya dengan uang sepuluh ribuan seratus lembar?


Howhaw #158: Uang Rakyat Itu Uang yang Mana, Sih?

Respons: 107 comments
Assalamu’alaikum...

Uang. Alat pembayaran tersebut selalu menjadi perbincangan, alasan dan tujuan. Diperbincangkan bagaimana cara mendapatkannya, menjadi alasan untuk melakukan tindakan kriminal dan merupakan tujuan  banyak orang. Mulai dari rakyat kecil sampai pemimpin besar. Dari yang tinggal di gubuk kecil sampai yang tinggal di gedung besar. Yang kebelet buang air kecil sampai yang kebelet bikin dada besar. Semua perlu uang.


Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi