How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

V-sika #5: Kenapa Dinding Gelas Minuman Dingin Bisa Basah?

Respons: 38 comments
Assalamu’alaikum...

Tadi siang waktu saya dan teman saya makan di kantin sambil nongkrongin nyunyudotkom, kami memesan minuman cola dingin. Selang beberapa saat, teman saya bilang,

‘Air yang menempel di gelas minuman cola dingin ini, asalnya dari dalam kan? Tapi kok jumlah air cola-nya gak berkurang ya.’

Surat Howhaw #5: Dari A Sampai Z, Semua Akan Berakhir

Respons: 35 comments
Pontianak, 15 Juni 2014


Assalamu’alaikum jiwa yang sedang getir...
Balasan suratmu menyiratkan kalau kesedihan yang mengelilingimu kemarin sudah perlahan hilang dan lari kocar-kacir. Cinta timbal balik dengan ibu memang tak bisa digantikan insan lain yang cuma mencintai di balik tabir. Dengan keikhlasan, meski ibumu sudah pergi, percayalah, cintanya akan tetap mengalun melalui sapaan alam yang senantiasa menyampaikan salam hingga senyum akan melekat di bibir.

V-sika #4: Kenapa Haus Tidak Hilang Saat Minum Air Laut?

Respons: 39 comments
Assalamu’alaikum...

Dalam suasana liburan, banyak orang yang memilih liburan ke daerah pantai atau laut. Ada yang sekadar berfoto-foto, memancing, berenang, berjemur, bahkan memancing orang yang sedang berjemur. Tapi yang namanya liburan, tentu banyak melakukan gerakan, apalagi berlarian main kejar-kejaran di pantai.

V-sika #3: Mengapa Meniup Minuman Panas Itu Sia-sia?

Respons: 32 comments
Assalamu’alaikum...

Minuman panas seperti kopi atau teh sering kali menjadi konsumsi setiap hari. Ada yang menyajikannya di pagi hari, sore hari atau malam hari sebagai teman begadang. Dalam menikmati minuman panas, seringkali kita jumpai orang yang meniup permukaan minuman tersebut, sesaat sebelum meminumnya. Apakah hal tersebut efektif? Nggak.

Howhaw #118: Mutasi Liebster Award

Respons: 42 comments
Assalamu’alaikum...

Sudah lebih dua pekan ini, postingan tentang Liebster Award gencar di mana-mana. Uniknya, hampir di setiap kalimat pembuka artikel diawali dengan ‘ketidaktahuan’ tentang award tersebut. Entah konspirasi apa dibaliknya. Kalo dilihat dari ilmu MLM yang pernah saya dapatkan, award tersebut berfungsi untuk menaikkan jumlah pengunjung blog. Dengan memberikan award pada beberapa orang, sudah pasti orang-orang tersebut akan mengunjungi postingannya. Selanjutnya, link blog pemberi award akan menempel di beberapa blog orang yang diberi (jadi media promosi). Kesimpulannya, yaaaa gitu. Iya gitu.

Howhaw #117: Mari Gunakan Hati Kanan

Respons: 23 comments
Assalamu’alaikum...

Melakukan klasifikasi atau memilah-milah suatu hal mungkin sudah menjadi kebiasaan masyarakat umum. Katanya agar rapi dalam mengelompokkan, padahal nyatanya malah membuat makna yang semrawut.

V-sika #2: Bagaimana Cara Hantu Menampakkan Diri?

Respons: 32 comments
Assalamu’alaikum...

Film horor merupakan film yang bisa memberikan kengerian. Mulai dari TV yang nyala sendiri, kursi yang bergerak sendiri, sampai pintu yang terbuka sendiri. Tapi kalo melihat kejadian tersebut, sepertinya bukan ngeri yang ditimbulkan, tapi rasa kasihan. Sudah bergerak sendiri, hidup sendiri, terbuka sendiri, semua sendiri, gak ada yang menemani, kasihan banget kan?

V-sika #1: Mengapa Kapal Selam Bisa Mengapung dan Tenggelam?

Respons: 28 comments
Asslamu’alaikum...

Di film-film yang sering saya tonton, dalam adegan pertempuran di laut, banyak pasukan yang menggunakan kapal selam sebagai kendaraannya dibanding menggunakan kapal biasa. Selain bisa menyerang musuh yang menggunakan pesawat (saat terapung), kapal selam juga bisa menjadi kendaraan berlindung atau bersembunyi dari pandangan luar karena bisa dengan mudah tenggelam.

Surat Howhaw #4: Mengais Dalam Gerimis

Respons: 16 comments
Ketapang, 1 Juni 2014


Wa’alaikum salam Hawadis...
Maaf dengan surat kemarin, Dis. Aku menulisnya dengan penuh derai tangis. Ditinggalkan seorang ibu yang selalu menguatkan diri setiap hari, membuatku tak sadar mana perintah Tuhan, mana godaan iblis. Seolah derita satu terasa tak habis-habis. Bahkan mengajakmu dalam perbuatan najis. Sekali lagi maaf, Dis.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi