How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Flash Fiction: Tangkapan Ikan Untuk Ibu

Respons: 54 comments
Setelah sebulan terakhir lukah (pukat) yang aku pasang tidak memberikan hasil, malam ini aku panen besar. Dengan senyum tersungging aku membayangkan wajah semringah ibu menyambut hasil hari ini. Kami tidak akan kelaparan dan bertengkar lagi. Terutama, aku tidak akan bertengkar dengan penduduk kampung yang ikannya aku curi.

Howhaw #116: [Fiksingkat] Mencari Kamu (Versi Silvia)

Respons: 32 comments
“Bodoh, kenapa aku nggak minta alamat atau sekadar nomor yang bisa dihubungi?”

Aku memekik dalam hati menyesalkan yang telah terjadi. Seminggu ini aku seperti berlomba dengan matahari, berkeliling mencari dia yang kuanggap pantas dinanti. Bertahun kutolak semua lelaki yang mendekati demi yang pernah jadi berhala hati, tapi saat dia datang, malah kubiarkan pergi tanpa mencurahkan isi hati.

Howhaw #115: [Fiksingkat] Mencari Kamu (Versi Hawadis)

Respons: 22 comments
“Jadi sudah seminggu ini kamu keliling nyari yang namanya Silvia itu?”

Aku mengangguk pelan dengan wajah muram karena orang yang dicari tak kunjung kutemui. Hampir setiap sudut kota sudah kujelajahi, tapi tetap saja jejaknya berujung sunyi.

Surat Howhaw #3: Begitu Kan Sil...?

Respons: 44 comments
Pontianak, 15 Mei 2014


Assalamu’alaikum Sil...
Membaca surat balasanmu, aku malah menganggapmu kecil. Masih suka usil, seperti ketika masih sekolah, terutama pelajaran tentang klorofil. Bersama temanmu, Acil, kamu selalu mengerjai kelompok lain, membuat tulisan nakal di kertas laporan tugas dengan pensil.

Diary Sang Zombigaret: Surat Wasiat Zombigaret

Respons: 42 comments
WASIAT

Pada hari ini, Rabu, tanggal empat belas bulan lima tahun dua ribu empat belas, telah berhadapan dengan saya, Notaris yang beralamat di Jalan Meranti No. 13, Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

ANJRITektur #2: Unsur-Unsur Bentuk Arsitektur

Respons: 32 comments
Assalamu’alaikum...

Di dalam bentukan arsitektur terdapat unsur yang membentuknya. Unsur-unsur tersebut saling berhubungan, mengeliminasi, menambahkan bahkan saling memotong, sehingga bisa tercipta bentukan baru yang berestetika. Tapi sebelum menjadi sebuah bentuk, tentu ada unsur yang melakukan koalisi. Mereka berkelompok, saling membangun, berhubungan dan jadilah suatu bentukan.

Howhaw #114: Pendidikan Kita Tidak Sepenuhnya Salah

Respons: 46 comments
Assalamu’alaikum...

Beberapa minggu ini topik tentang dunia pendidikan semakin meroket. Anehnya, informasi yang diberikan dan disebarkan semuanya tentang kebobrokan dunia pendidikan kita. Tidak ada yang menyebarkan tentang kebaikan yang telah dicapai. Terlebih lagi tentang ujian nasional. Masa ampun, berita penolakannya sampe seantero dunia maya dan nyata. Ada juga yang menolak menerima banyak pelajaran, karena tidak sesuai dengan passion anak didik. Mereka bilangnya, bagaimana mungkin gajah dan ikan disuruh memanjat pohon. Itu mustahil.

Howhaw #113: Di Balik Pengakuan Selalu Ada Kepalsuan

Respons: 36 comments
Assalamu’alaikum...

Pernah dong ya, punya temen yang mendadak mengaku kalo dia sebenarnya jatuh cinta sama kamu. Atau pernah juga kan ya, punya temen yang tingkahnya ngeselin dan akhirnya mengaku tingkahnya tersebut agar dia diperhatiin.  Mungkin pernah juga punya sahabat yang mendukung kamu pacaran sama ‘Sianu’ tapi belakangan dia mengaku kalo dia juga mencintai pacar kamu itu. Pernah kan ya?

Surat Howhaw #2: Begitulah Takdir Menggarisinya

Respons: 26 comments
Ketapang, 1 Mei 2014

Wa’alaikum salam Hawa...
Menerima surat darimu, aku sungguh merasa bahagia. Seperti seorang hamba yang berjumpa dengan Tuhannya. Siapa sangka akhirnya kamu menghubungiku juga. Ah iya, suratmu itu semua kalimatnya berakhiran ‘A’. Apa karena kau selalu ingat akhir dari Cinta? Atau akhir kisah kita?

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi