How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Nggak Lagi Deh Seharian Tanpa Internet, Padahal Lagi Dibutuhkan

Respons: 14 comments
Assalamu’alaikum...

Internet? Siapa yang nggak tahu tentang internet? Banyak sih. Tetangga-tetangga saya yang termasuk golongan tidak muda, belum mengenal apa itu internet, anaknya juga sih. Secara umum mereka tahunya facebook, itu saja. Jadi ketika kemarin marak kasus penipuan dan penculikan melalui internet, mereka melarang anak-anaknya bermain media sosial tersebut.

Visit Banda Aceh, Visit Museum Tsunami Aceh: Rasakan Sensasinya

Respons: 28 comments
Assalamu’alaikum...

Wisata sudah menjadi kebutuhan seseorang untuk menghilangkan kepenatan. Saat ini, di berbagai media, banyak yang membicarakan dan menayangkan tempat-tempat wisata. Mulai dari daerah, pantai, perkotaan hingga pegunungan. Maraknya tren wisata saat ini menjadi nilai positif bagi warga yang bertempat tinggal di wilayah destinasi wisata. Secara tidak langsung, wisatawan dan warga telah melakukan simbiosis mutualisme. Cieleh, bahasanya. Iya, karena wisatawan memperoleh fasilitas dan kebutuhan dari warga yang berjualan di wilayah destinasi wisata, sedangkan warga memperoleh pemasukan. Saling menguntungkan.

ANJRITektur #1: Pengantar Arsitektur

Respons: 26 comments
Assalamu'alaikum...

Beberapa hari terakhir, teman-teman blogger saya banyak yang membuat segmen baru di blognya. Katanya agar blognya memilki sesuatu yang baru dan tidak monoton sehingga membuat pembaca tidak merasa bosan. Sebagai manusia yang pada dasarnya selalu belajar dari tindakan orang lain, saya jadi ikut-ikutan. Iya, saya memang orang yang kurang berpendirian, suka ikut-ikutan. Diajak makan gratis, ikut. Diajak ke acara nikahan, ikut. Diajak jalan-jalan, ikut. Cuma kalo diajak ke toilet perempuan aja yang ga ikut, yang ngajak laki sih.


Howhaw #112: Semua Berubah Saat 'Tanggung Jawab' Mewabah

Respons: 26 comments
Assalamu’alaikum...

Beberapa hari ini saya selalu dihujami dengan frasa ‘tanggung jawab’, mulai dari tanggung jawab sebagai mahasiswa, tanggung jawab sebagai anak orangtua, tanggung jawab selaku ketua maupun tanggung jawab kepada calon mertua. Semua selalu meminta menjadi orang yang bertanggung jawab. Masalahnya saat ini, arti tanggung jawab sendiri mulai mengalami pergeseran. Dari yang awalnya harus menjaga moral dan kesopanan berubah menjadi pengakuan atas kesalahan.

Suzuki Karimun Wagon R: Mobil SUPER Murah, Kualitas SUPER Mewah

Respons: 2 comments
Assalamu’alaikum...

Pada masa sekarang, kebutuhan akan kendaraan yang dapat memudahkan pekerjaan dan perjalanan menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya tentang memiliki kendaraan, melainkan juga tentang spesifikasi dari kendaraan tersebut, sehingga kendaraan yang dipilih benar-benar bisa memudahkan keseharian. Seiring gencarnya pengadaan kendaraan, khususnya kendaraan roda empat, pemerintah membuat wacana mengenai mobil murah yang ramah lingkungan dan dituangkan dalam Peraturan Presiden (PERPRES) No. 41/2013 dan Peraturan Menteri Perindustrian (PERMENPERIN) No. 33/M-IND/PER/7/2013 yang mengatur produk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau dikenal juga dengan sebutan Low Cost Green Car (LCGC).

Bosan Dengan Yang Lama

Respons: 20 comments
“Bakar saja!”

“Potong dulu tangannya!”

“Jangan! Kita serahkan pada petugas saja.”

“Jangan sampai dia datang ke sini lagi.”

Setelah Membaca Ini, Masih Mau Jadi Blogger Copas Sembarangan?

Respons: 16 comments
Assalamu’alaikum...

Beberapa waktu lalu, saya membaca postingan Petrus Andre yang sangat gencar menggalakkan postingan dengan tajuk ‘Berantas Blogger Copas’ dan melaporkannya ke Google DMCA. Iya, meng-galak-kan, karena Petrus Andre ini sedang galak-galaknya melihat blogger yang kerjaannya copas melulu. Makanya dia bekerja sama dengan salah satu Web Hosting Indonesia dan mengadakan perlombaan blog dengan tajuk yang sama. Ga tahu apa itu web hosting? Itu lho, yang buat mengganti Nama Domain, yang kalo namanya ‘siitem.blogspot.com’ bisa jadi ‘siitem.com’. *iya, iya, saya ngaku, paragraf ini untuk memenuhi persyaratan lombanya* #SayaGaKreatif

Howhaw #111: Rencana Merariq

Respons: 10 comments
“Bagaimana pun rencana ini harus aku lakukan. Demi cinta yang tersatukan,” aku membatin sambil memantapkan langkah menuju rumah Pak Hariyadi. Di tengah perjalanan aku melihat Hamdan yang sedang kerepotan dengan mobil kijang birunya. Mungkin mogok.

Howhaw #110: Kucing Pembawa Petaka

Respons: 26 comments
“Rehan mana?” Tanyaku pada teman-teman saat kami akan mulai bermain.

Akhir-akhir ini teman-teman yang sebelumnya selalu bermain denganku sering tidak datang, tapi meskipun begitu, ada saja anak baru yang tertarik dengan kami dan bergabung bermain. Permainan yang biasa aku mainkan dengan teman-teman sama seperti permainan anak pada umumnya, petak umpet, kejar-kejaran atau bermain bola. Lama sekali biasanya kami bermain dan berhenti ketika para warga berdatangan mencari.

Surat Howhaw #1: Terlahir dan Berakhir Sebagai A

Respons: 26 comments
Pontianak, 14 April 2014

Assalamu’alaikum Silvia...
Sudah lama kita tidak saling sapa. Menjauh setelah sekian lama berharap cinta. Kau pergi ke luar kota tanpa meninggalkan jejak berita. Sampai-sampai aku harus mengetuk tiap pintu rumah tetangga. Ya, hanya untuk tahu alamatmu saja. Terkadang aku merasa ingin kembali ke masa lama. Ke masa saat aku belum tahu kenyataan tentang keberadaanku di dunia. Masa saat kita masih bercanda tertawa dengan akrabnya.

Howhaw #109: Wisata Jadi Indah Karena Nggak Sendirian

Respons: 17 comments
Assalamu’alaikum...


Akhir-akhir ini teman-teman saya mulai antusias-antusiasnya untuk wisataan, traveling atau backpackeran. Mengunjungi tempat-tempat indah untuk meredam kepenatan akibat kegiatan selama ini. Ada yang berencana ke gunung, ke pantai, ke kota, ke desa, ke kebun binatang, ke kebun orang, ke mall dan ke taman fantasi. Kalo yang wisataan ke tempat yang dikenal karena alamnya, itu rencana teman saya yang di kota. Sedangkan wisataan ke tempat yang berbau kota, itu rencana teman saya yang dari desa. Semoga mereka ga tabrakan di tengah jalan.

Howhaw #108: Pengemis, Menukar Harga Diri dengan Uang

Respons: 16 comments
Assalamu’alaikum...

Telah kucoba mendatangi semua
Berharap ada yang menugaskan raga
Tiada. Semua telah berpunya.
Aku hanya merenta

Howhaw #107: Maaf, Saya Sedang Bicara Serius

Respons: 20 comments
Assalamu’alaikum...


Ga seperti postingan sebelumnya, kali ini saya mau berbicara serius. Memang saya ga terlalu berpengalaman dalam berbicara serius, tapi apa salahnya kan mencoba. Lagian ya, anak-anak yang sedang ikut ujian nasional kan juga belum pengalaman lulus ujian di jenjang pendidikan yang sama, tapi mereka mencoba mengikuti ujian agar bisa lulus. Iya sih, siapa juga yang mau ujian nasional dua kali saat esema padahal udah dinyatakan lulus.

Howhaw #106: Huruf "N" yang Menjadi Legenda

Respons: 16 comments
Assalamu’alaikum...

Dulu saya pernah mendengar ada angka paling lucu *itu kerjaan si Fico*, mulai saat itu saya jadi berpikir mungkin dalam huruf pun ada yang paling lucu. Tapi sekian lama saya melihat, saya mendengar dan saya merasa, sepertinya huruf yang lucu itu nggak ada. Setelah beberapa kali menemukan kegagalan dan berjumpa kegalauan, saya melihat hal lain. Ternyata ada huruf yang melegenda. *jeng jeng jeng jeeeennnggg*

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi