How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #105: Keajaiban Mouse yang Bisa Berbicara

Respons: 22 comments
Assalamu’alaikum...

Bukan...bukan. Gue bukan Hawadis yang biasa bikin artikel tentang keanehan pikirannya. Bukan manusia sih, tapi seenggaknya gue bisa menemani dia selayaknya manusia. Hawadisnya lagi ketiduran sehabis ngegambar. Entah perjanjian apa yang udah gue buat dengan Tuhan sehingga gue dijadikan mouse komputer. Ini nyiksa banget.

Howhaw #104: Puisi: Surat TKI Kepada Ibunya

Respons: 4 comments
Surat TKI kepada Ibunya


Bu, jangan khawatirkan aku di sana
Jangan hiraukan apa yang orang tebarkan dalam kata
Kata tentangku yang membuat ibu gulana
Gulana yang menjadikan hari ibu penuh lara

Howhaw #103: Saling Membantu Untuk Menciptakan Senyuman dan Keteguhan

Respons: 10 comments
Assalamu’alaikum....

Siapapun kita, pasti pernah mengalami yang namanya cobaan dan menemukan masalah. Kadang kita sabar melaluinya, kadang kita mencaci yang memberinya. Kadang kita mencoba menyelesaikannya, kadang kita mencoba lari darinya. Tapi ingatkah kita dengan kisah masa kecil putri raja?

Howhaw #102: Kita Butuh Penjahat Bukan Super Hero

Respons: 14 comments
Assalamu’alaikum...


Pemilihan orang-orang yang akan mengatur kepentingan rakyat akan dilakukan sebentar lagi. Selanjutnya penentuan presiden dan wakilnya akan dilaksanakan. Pemilu. Pesta demokrasi yang akan kita lakukan itu selalu menjadi harapan para masyarakat agar negeri ini menemukan sosok pahlawan yang bisa menyelamatkannya dari berbagai kejahatan. Kemiskinan. Kebodohan. kekorupsian. Kemacetan. Kekotoran. Kejombloan.

Howhaw #101: Fenomena Takut Mutusin dan Takut Nerima

Respons: 20 comments
Assalamu’alaikum...


Media informasi saat ini berkembang sangat pesat. Di manapun posisi seseorang, dia bisa dengan mudah memperoleh informasi padahal jaraknya harus ditempuh 80 hari mengendarai kuda. Tidak hanya tentang mudahnya memperoleh informasi, tapi juga tentang mudahnya informasi tersebut termakan oleh otak, tak terkecuali informasi ga bener.

Howhaw #100: Anak Kecil Butuh Cinta Bukan Lagu Cinta

Respons: 14 comments
Assalamu’alaikum...

Bagaimana malam minggunya? Masih lancar pacarannya? Saya doakan semoga cepet putus. Bukan. Bukan sirik, tapi menganjurkan agar menjadi lebih jelas. Cepat putuskan keseriusan kalian. Masa udah tiga tahun masih aja statusnya pacaran. Bangga lagi. Itu pacar, apa barang kreditan? Motor aja tiga tahun udah sah jadi milik sendiri.

Howhaw #99: Beberapa Alasan yang Menguatkan untuk Tetap Ngeblog

Respons: 22 comments
Assalamu’alaikum...

Perbandingan status sosial seringkali menjadikan hubungan pertemanan stagnan. Di situ-situ saja. Dengan itu-itu saja. Mereka menganggap yang tingkat atas hanya pantas berteman dengan tingkat atas. Mungkin karena itu juga saya dari dulu hanya memilki teman sedikit. Saya termasuk orang yang tidak bertingkat.

Howhaw #98: Yang Cuma Mau Belajar Ilmu Yang Disukai Itu Bodoh

Respons: 12 comments
Assalamu’alaikum....

Kalian pasti pernah mikir gini, ‘Coba sekolah itu mengajar yang sesuai yang kita sukai saja, jadi kita bisa belajar lebih baik dan menjadi orang sukses ke depannya karena sudah dipersiapkan sejak dini.’

Saya beri tahu, orang yang berpikir dan beralasan begitu sebenarnya adalah orang yang bodoh, membenci ilmu tapi tak mau mengaku karena malu tapi ingin dianggap keren. Sukses? Mungkin. Bahagia? Belum tentu.

Howhaw #97: Kebenaran di Balik Pengusiran Adam dan Hawa dari Surga

Respons: 18 comments
Assalamu’alaikum....

Di hari wanita internasional ini, yang saya ga begitu tau itu hari apaan, saya berharap para wanita tidak hanya bangga menjadi dirinya tapi juga bangga karena bisa menjaga diri. Amin.

“Haw, itu tulisannya bukan begitu, seharusnya ‘aamiin’.”

Howhaw #96: Penyebab Cinta Tak Terbalas

Respons: 20 comments
Assalamu’alaikum...

Saat ini budaya perpacaran menjadi tren yang melanda setiap orang. Banyak orang berpacaran bukan karena suka sama suka melainkan karena ngikut tren aja. Makanya sering kita lihat orang selalu bertengkar padahal mereka berpacaran. Dapat disimpulkan, punya pacar tidak menjamin kebahagiaan, apalagi yang nggak. *nangis di pojokan*

Howhaw #95: Perilaku Reliciyus

Respons: 18 comments
Assalamu’alaikum....

Kalian ga salah lihat kok dan saya juga ga salah ketik. Judul postingan ini emang ‘... reliciyus’ yang menunjukkan kepada pelaku alay dalam hal peribadatan atau tingkah sehari-hari yang dilebih-lebihkan seolah dirinya makhluk yang taat. Dari dulu saya sudah menganggap bahwa lingkungan pergaulan saat ini sudah mulai tidak baik. Hal tersebut dapat terlihat dari pujian seseorang terhadap orang lain yang dianggapnya hebat. Misalnya saat kalian keluar dari masjid, dibilang orang yang taat. Kalian menolong nenek menyeberang jalan, dibilang berhati mulya. Dan kalian tidak mau bersentuhan kulit lawan jenis, dibilang pasangan idaman.

Howhaw #94: Perempuan Tua Pemungut Daun

Respons: 0 comments
#Cerita masyarakat di Madura (cover version dari "Rindu Rosul", karangan Jalaluddin Rakhmat, penerbit Rosda Bandung,  hal 31-33. cetakan pertama September 2001)

“Huh...huh...huh...huh...huh...”
Nafasku terengah-engah di bawah terik matahari. Akhir-akhir ini cuaca di desaku ini memang terasa semakin panas. Tak hanya karena desaku terletak di bawah garis khatulistiwa, melainkan ada hal lain yang memengaruhinya, kata guru geografi itu dikarenakan pemanasan global. Dia menerangkan bahwa pemanasan global terjadi karena banyaknya karbon dioksida yang terkumpul di atmosfer dan memicu panas matahari. Di media-media saat ini pun sering digempar-gemporkan mengenai pemanasan global, namun hanya sedikit yang mau menindaklanjutinya.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi