How Hawadis Thinks...!

Awali semua hal dengan membaca Basmalah :)

Howhaw #45: Surat Cinta Tukang Buah kepada Tukang Sayur

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Sedang mencari-cari bahan artikel, eehhh..ane nemuin surat yang isinya unik.... Surat Tukang buah....

Howhaw #44: Kalau Cinta Seperti Kentut, Berarti Hatimu Mulai Membusuk

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Mungkin semua orang sudah pada denger analogi cinta atau malah sudah menjadikannya suatu prinsip bahwa:

"Cinta itu seperti kentut. Ditahan sakit dikeluarin bikin malu."

Howhaw #43: Ternyata Kita Hidup Berkat Masalah

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum....

Masalah..masalah dan masalah...
Tiap hari tentu akan ada masalah, bahkan sampe bosan ngadepinnya.
Berbagai masalah mungkin selalu menghadiri kita, apalagi minggu-minggu ini, tugas yang semakin menumpuk, sosialisasi yang memburuk, tenggorokan sakit karena batuk,

Howhaw #42: Puisi Teruntuk Ibu

Respons: 0 comments
howhaw

Di malam Juli yang hujan itu
Dengan hembusan bayu yang menderu
Kau tahan semua sakit yang menggerutu
Hanya untuk satu tujuan....A.K.U...

Howhaw #41: Mengenal Diri dengan Bercermin pada Telur, Kentang dan Kopi

Respons: 0 comments

Assalamu’alaikum....

Secangkir kopi di pagi hari, di sore hari maupun di malam hari selalu saja terasa nikmat. Apalagi bagi yang keseringan tidur di malam suntuk atau bahkan tidak tidur semalaman, kopi sangat membantu.

Howhaw #40: Ternyata Kamar Kita Memiliki Rahasia Kehidupan

Respons: 0 comments

Assalamu’alaikum...

Sering kita dengar orang berkata, “Rumahku Surgaku”, ya Rumah memang seperti surga (emang pernah ke surga?) Insya Allah akan ke sana.... kata surga tersebut bermakna tempat yang sangat nyaman karena memang di rumah sendiri kita akan merasa sangat nyaman.

Howhaw #39: Jangan Minta Putus!

Respons: 1 comments
Tau ga sih kamu???
Kita tuh udah lama bersama...
Sejak pertama berjumpa .....
Aku sudah tertarik sama kamu...

Howhaw #38: Orangtua dan Kebahagiaan yang Diinginkannya

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum.......

Malem ini malem sabtu (ya iya lah...)
Kalo malem-malem begini, biasanya para orangtua tuh suka nasehatin anaknya,

“Nak, kamu jangan begini ya !”

“Nak, kamu jangan begitu ya !”

“Nak, kamu belajar yang rajin ya!”

Howhaw #37: Andai Gue Tahu Hari Esok (persil akhir)

Respons: 8 comments

Pagi-pagi setelah gue mandi dan gue lagi duduk nonton film dengan temen gue, hape gue berbunyi bentar lalu ada berbunyi lagi namun dengan nada yang berbeda. Gue buka hape gue di situ terdapat satu panggilan tak terjawab dan sebuah pesan singkat.


Howhaw #36: Andai Gue Tahu Hari Esok (persil III)

Respons: 2 comments

Gue di pasar hingga sore. Sepulangnya gue melakukan rutinitas seperti biasa dan bersiap-siap menuju  pergi ke undangan ulang tahunnya adik kelas gue itu. Pakaian yang ane kenakan nggak modis-modis amat. Cuma tampilan casual ga jadi karena gue makai baju luaran kemeja putih bukan t-shirt. Setelah semua selesai, kado sudah disiapkan, tulisan puisi ucapan sudah diselipkan, gue langsung esemes temen gue yang juga akan pergi ke acara itu buat ngajak berangkat sama-sama.

Howhaw #35: Andai Gue Tahu Hari Esok (persil II)

Respons: 0 comments

Sabtu pagi yang indah ini gue bakalan pulang ke Sanggau tepatnya di daerah Tayan, Pulau Tayan. Iya, P.U.L.A.U karena daratannya terletak ditengah sungai Kapuas, nggak tengah amat sih agak kepinggiran dikit.

Howhaw #34: Andai Gue Tahu Hari Esok (persil I)

Respons: 0 comments

'Bang,  tggal 15 nanti adek ulang tahun, abang datang ya...jangan sampe nggak'

Begitulah bunyi pesan singkat yang gue terima di hp gue. Gue balas.



Howhaw #33: Tikus dan Temannya

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum.....

Buka Fb buka Fb lagi...(rajin amat..??)  mumpung paketnya masih ada, bentar lagi habis.
Di halaman depan ane nemuin orang yang masang status begini

Howhaw #32: Mari Belajar dari Secangkir Kopi

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....

Nah, ketika ane nongkrongin WC TV di siang tadi, ane dihadiahin suguhan iklan yang cukup menarik. Iklan Kopi. Di iklan tersebut diceritakan ada orang yang keliatan sebel dan emosi trus disuguhi kopi ama orang warungnya. Trus, orang warungnya ngasi petuah bijak, "Hidup itu seperti minum kopi tubruk, jika buru-buru diminum, PAHIT, tunggulah sampai ampasnya turun." Manteeppp....

Howhaw #31: Belajar Bersama Air

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....

Ketika membuka situs jejaring sosial buatan Mark Z itu, ane ngedapetin banyaknya temen ane yang gunain aplikasi yang judulnya "Warna Auramu Hari Ini" yang memiliki logo gambar air dan beberapa warna. Heran juga ane, itu dijadiin dasar tindakan hari ini atau hanya agar selalu nongol di halaman Fb saja ya??? Padahal kalo mau bertindak mah, ga perlu lagi buat ngliyat aura-aura segala, auranya saja lagi sibuk ngurusin karirnya (Aura Kasih).



Howhaw #30: Beberapa Hal Aneh dalam Bahasa Inggris

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....

Malem ini hujannya begitu deras dan lama. Hmmmmhhhh.....bawaannya malah pengen tidur mulu.
By the way.... (by the way??? bahasa inggris kan??)

Howhaw #29: Keunikan Tentang Handphone

Respons: 0 comments
Assalamu’alaikum....


Oh iye, sebelumnya ane ucapin selamat memasuki bulan Muharram, itu tandanya kita telah memasuki tahun baru dalam kalender Hijriah, semoga di tahun ini semua kebaikan kita tetap terjaga....

Nah, malem ini ane mau berbagi kebingungan.

Howhaw #28: Arti Nama Hawadis

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum.....



H.A.W.A.D.I.S...D.I.S
H.A.W.A.D.I.S...D.I.S

Lihat yang mulus (belok)
Lihat yang bening (belok)
Ampe yang di sebelah ga di tengok

Cakep dikit deketin
Bohai dikit jabanin
Hatiku kamu terus yang mainin



Howhaw #27: Ternyata Ada Orang yang Memesan Tempat di Neraka

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum.....

Iseng-iseng baca artikel, ane nemuin artikel yang menarik di SINI... Ya sudah, ane bagi saja...




Howhaw #26: Kisah Tiga Drakula

Respons: 2 comments
Assalamu'alaikum...

Yiahhh.... berhubung lagi ada mood buat ngeblog karena dipicu semangat kemenangan TIMNAS ngelawan Vietnam tadi, yaaahh kita ngeblog saja.....
Selamat saja ya buat TIMNAS dan persiapkanlah diri untuk melawan  Malaysia di final nanti...

Howhaw #25: Ungkapan Ulang Tahun Untuk Sahabat

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum...
howhaw

Sahabat....Di hari specialmu ini....
Jika KAMU mempunyai masa lalu yang indah, 
bersyukurlah ! karena KAMU pernah merasakan keindahan itu. Jadikanlah itu sebagai pemicu semangatmu saat ini....

Howhaw #24: Dunia Mengamini Apa yang Kita Yakini

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum...

Malem semua.....
Malem-malem gini biasanya lagi bersantai ria dengan tugas, entah itu tugas kampus, tugas sekolah maupun tugas mengamankan wilayah (siskamling).

Howhaw #23: Ternyata Wortel Bisa Menyebabkan Buta Permanen

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Alhamdulillah....akhirnya sampai juga di rumah.....bisa idul adha sama keluarga jadinya...
(Trus, apa yang mau dilakuin di rumah??)
ga tau juga, yaaaahhh bersih-bersih rumah lah, bersih-bersih pakaian, bersih-bersih semua lah....
(bersihkan sampe kotoran tak terlihat lagi.....!) Sampe tak terlihat lagi?? gampang itu mah, ane tinggal ngelepasin kacamata saja pasti tuh kotoran ga terlihat lagi (koplakkk!!)...


Howhaw #22: Tetaplah Indah Meski Berada di Tempat Limbah

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum...


Tuing tuing tuing.....
Selamat siang semuanya, semoga selalu dalam keadaan sakit-sakit saja.. lho koq???? 
Jangan marah dulu, ane jelasin....
Dari segi bahasa, khususnya bahasa Sambas yang disempurnakan, keaDAAN baik-baik saja artinya tidak baik-baik saja alias sakit,

Howhaw #21: Yakin Mau Punya Pacar Orang Korea?

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum.....


Hujan terus saja berdentang, seakan tiada ingin berhenti....sekali reda mendekat, deras lalu menyusul kemudian....jadi terasa SuJu suasananya nih (???? sejuk maksudnya =P).

Howhaw #20: Cara Tuhan Menyapa

Respons: 2 comments
Assalamu'alaikum....


Sore guys......semoga di sore ini perasaan anda sekalian tidak semendung kota Pontianak di kala sore ini....Kalo diliat dari awal Oktober, sepertinya hujan selalu datang setiap hari.....hal ini telah membuktikan bahwa Guns 'n Roses salah pilih judul, seharusnya bukan NOVEMBER RAIN, tapi OKTOBER RAIN.....haaaaaa?????

Howhaw #19: Sejelek-jeleknya Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah Berdasarkan Jurusan

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum...

Malam semua.....(tapi kalo bacanya pas pagi ya, pagi semua....hehe)....
Malam ini merupakan malam yang cukup istimewa, kenapa??? karena di malam ini suasananya nggak sepanas siang hari..(ya iyalah, biasa saja kaliiiiii....)

Lho? koq biasa? ini nih.....bukannya pergantian siang dan malam itu telah diatur oleh Yang Maha Kuasa, koq malah dibilang biasa....ini ISTIMEWA....syukuri donk.....

Howhaw #18: Ada yang Lebih Penting dari Prestasi

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


"Dan juara pertamanya adalah...... ..... ...."
Tepuk tangan pun mengalun dengan kencang....dengan sigap dan busung dada, sang pemenag melangkahkan kakinya menuju ke tengah pentas....
Prok prok prok.....(dibantu yah....!)

Setidaknya begitulah suasana yang biasa kita saksikan di ajang kompetisi. Sang pemenang selalu

Howhaw #17: Balada Pencuri Roti

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....

Wiidiiihhhh....Dah jam berapa nih???
jam 1 malem.......
Mata ini sebenarnya sudah ingin mengatup, tapi apa daya, kekasih titipan kampus (tugas...) minta ditemenin sampe pagi....."Tapi kok sempet ngeblog?"....
Ya bisa lah, kan kekasihnya lagi ke toilet (maksa banget alasannya).

Howhaw #16: Bijaknya Nenek saat Berpesan

Respons: 6 comments
Assalamu'alaikum...


Tugas...tugas....tugas.....
Awal masuk kuliah dah diberikan tugas, alamat ngedate ampe malem lah nih....

"Kalo elo nggak mau, biar gue saja yang kuliah." (kata orang yang kepengen kuliah tapi nggak bisa kuliah)

Enak saja, ane nggak mau digantiin sama dirimu yah, ane masih bisa bergerak melaju menghadapi koq.
Kalo mau, mending gantiin aja noh mahasiswa yang

Howhaw #15: Ketika "Nanti" yang Seharusnya Jadi "Sekarang"

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Sore para blogger sebangsa tanah dan sebangsa air, (?????) Sudah...kadang suatu kalimat tak harus dicari kebenarannya, karna terkadang malah menimbulkan ketidaknyamanan..hehehehe...jadi, anggap saja benar.

Sore ini merupakan hari yang sedikit cerah dibanding dengan hari kemarin. Ada baiknya bagi yang suka jalan-jalan melaksanakan kesukaanya. Bagi penjual es, juga sebaiknya menjalankan pekerjaannya, mumpung belum hujan. Tapi bagaimana bagi orang yang harus menunggu rumah seperti ane??? Tentunya jaga rumah lah....Wong udah disuruh jaga rumah kok.

Karena nggak  bisa kemana-mana, kita jalan-jalannya di dunia Luna saja (masa' disebut maya terus)....Tapi bagi para temen semua yang sedang bebas melangkah, langkahkanlah kaki anda ke manapun anda suka, mumpung waktu lagi memberi kesempatan. Karena bila waktu, terus memanggil...agar dua hati dapat menyatu...bukan aku, tak ingin cinta...tapi aku takut menyakitimu....(itu tadi suara tape tetangga yang muter lagu Robin Hood feat. Asmirandah....enak juga didengerinnya, nggak kalah dengan dangdut...haaaa????)

Datangi semua keluargamu, mumpung masih weekend. Jual semua cendolmu, mumpung belum hujan. Ambil semua keperluanmu, mumpung tuan rumahnya belum datang

Howhaw #14: Ucapkanlah Insya Allah saat Berjanji

Respons: 4 comments
Assalamu'alaikum.....



Waaahhhh.... Hujan niiihhh.... tak bisa jalan2 lah nih... ya sudah, kita nge-posting saja yah......
("Alhamdulillah yah..." kata Syahrini) Iya mbak, Alhamdulillah...hehehehe

Pas lagi ngumpul-ngumpul bareng dengan temen-temen kampus, ada yang mutar (koq mutar sih?) maksudnya nge-play mp3 lagunya Maher Zain yang judulnya Insya Allah.... kayaknya lagu ini lagi nge-hitz bangetlah, coba aja dengerin di sekeliling kalian,

Howhaw #13: Mari Perbanyak Bersyukur

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Abis salat dhuhur siang ini, ane tiba-tiba terfikir hal yang memang banyak orang yang juga memikirkannya. Kenapa cobaan Tuhan itu keseringan berupa "kesakitan" ??? 
Kenapa cobaan tidak selalu berupa kenikmatan saja, jadinya kan setiap orang selalu senang ketika memperoleh cobaan.

Howhaw #12: Salah dan Maaf

Respons: 2 comments
Assalamu'alaikum......

Karena mata ini belom mau di bawa tidur juga, ya sudah lanjut ngepost saja.....
Malam ini ane sedang merenung dan termangu (tapi bukan berarti ane lagi boker ye..) kenapa manusia selalu memiliki sifat merendah. Merendahkan diri sekaligus merendahkan orang lain. Sifat merendah ini merupakan salah satu sifat....(sebaiknya kata sifat diganti saja dengan

Howhaw #11: Bisakah Menjauhi Takdir?

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Malem para netters semua...malem-malem gini enaknya memang tidur, tapi bagaimana dengan orang yang sedang dilanda penyakit "susah tidur" alias insomnia??? ya...solusinya jangan tidur saja...(ini sih bukan solusi) hehehe...
Daripada pikiran menerawang kemana-mana dan belum jelas tujuannya, mending kita saling berbagi saja malam ini. Terserah mau berbagi apa, asalkan yang dibagikan itu baik bagi sendiri dan orang lain. Malam ini ane mau berbagi kisah nih...

howhaw 

Howhaw #10: Cinta Memberontak

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum.....


Hooaaammm.....ngantuk dan capek banget banget rasanya....
O iya...malem ini ane ada di Sambas, Kalimantan Barat. Sambas ini merupakan kota yang udah sejak lamaaaaaaaa banget pengen ane kunjungi. Dan alhamdulillah, baru hari ini dapet kesampaian. Its feel so fun...

Dulu, ketika masih awal kuliah,

Howhaw #9: Nama Perempuan Cantik di Uang Kertas Rp5000

Respons: 2 comments
Assalamu'alaikum....

Setelah beberapa hari saya kagak posting,,, ya sudah, mumpung hari ini hari terakhir bagi kita...untuk mencurahkan rasa rindu di dada...tet...saya lupa matiin mp3, bisa ketahuan ntar kalo saya kadang muter musik dangdut, untung udah ane matiin....kalian tidak akan tau kalo ane suka musik dangdut, TIDAK AKAN PERNAH TAU...

Oh iya, sebelumnya, walau udah agak telat (padahal telat banget), saya mau ngucapin selamat lebaran bagi yang merayakan, Taqobbalallahu minna wa minkum....dan juga selamat melanjutkan kegiatan bagi yang telah aktif, serta bagi teman-teman saya yang lagi mengikuti tes saringan masuk di STKIP PGRI Pontianak, semoga tesnya lancar-lancar saja, mungkin ngejawabnya saja yang nggak lancar..hehehehe...

Howhaw #8: Poconggg Merah Jambu

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....



googlerandom

Mungkin semua orang pernah ngalamin yang namanya jatuh cinta. Mungkin juga semua orang juga pernah ngalamin yang namanya jatuh cinta diam-diam. Jatuh cinta diam-diam berarti sang pencinta hanya bisa diam atau hanya menjadi pemuja rahasia orang yang dicintainya.

Ane sebagai pribadi yang juga termasuk dalam "semua orang", juga pernah ngalamin jatuh cinta diam-diam yang berarti ane menjadi pemuja rahasia. Jatuh cinta seperti ini pernah ane alami ketika masih EsEmA. Tapi yang perlu digarisbawahi, ane mujanya nggak pake kemenyan dan dupa lho ya...!!!

Semuanya berawal dari adanya anak pindahan baru ke sekolahan ane. Namanya Randah. Dia salah satu cewek tercantik yang pernah ane temui. Rambutnya hitam panjang, kulitnya kecoklatan, giginya rapi dipagerin, dan senyumnya sangat manis.

Howhaw #7: Antara Aku, WC, dan Rambutan

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....

Kemaren perut ane sakit banget, kepala pusing banget, perut laper banget, ya iyalah laper...kan lagi puasa..hehehe...
Tapi beneran ni lho, kemaren ane keluar masuk WC melulu, badan pun menggigil....ane bingung kenapa tiba-tiba bisa sakit gini...trus ane mikir, yang muncul dipikiran ane: pertama, ane makan apa ye pas sahur?, yang kedua, ane makan apa ye pas buka?, dan yang ketiga Dinda Kirana buka puasanya pake apa ye??? (lho koq? hehehehe..)

Howhaw #6: Cara Menghitung Cepat Segitiga Phytagoras

Respons: 3 comments
Assalamu'alaikum.....

Kalo lagi bosen2nya di rumah, kebanyakan orang akan memilih jalan-jalan. Namun kebanyakan juga memilih untuk nonton film. Ane juga lagi bosen ni, jadi ane nonton film saja. Film yang ane punya...haaa..haa...cuma "Laskar Pelangi" doank...tak apalah...ditonton saja...
Waaww... Lintang tampil mempesona mampu menjawab persoalan matematika yang begitu pelik dalam waktu sangat singkat. Bahkan gurunya (Bu Mus) terkagum-kagum dengan kemampuan murid pertamanya itu.

Salah satu soal yang dijawab langsung, tanpa pakai coretan di

Howhaw #5: Segeralah Berhijab

Respons: 0 comments
iloveislam.com

Ckckckckckckckckckckck (tunggu bunyi cicak habis dulu, baru nulis...hehe)

Nulis ap ya????? aaaaaaaaa.....
Sebagaimana para pelajar lain yang baru liburan dan telah lama tak bersua dengan kawan2 kampoeng...tentunya ngisi liburan ini dengan berkumpul bersama mereka...ngomong2 ngalor ngidul.... ngomong ini..ngomong itu...tentang nazarudin, tentang larangan donlot mp3, tentang madrid vs barca, dan yg tak tertinggal,,,tentang wanita...ckckckck (eh cicaknya bunyi lagi...tunggu habis suara cicak dulu....)
Lagi asik2nye bercerita....eeehhh ad yang nanya...

"Dis dis...kalo kau, suka cewek yang berkerudung atau yg ndak?"

"Tergantung...."(maksudnya, pas ketemu nanti...bukan cewek yang tergantung-gantung )

"Tergantung ap?"


Howhaw #4: Zodiak Kepiting Bikin Kamu Merasa Penting

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


Karena hujan tak kunjung reda, ya sudah jalan-jalannya tetap tak usah keluar rumah, di dunia maya saja.
Jalan kesana, jalan kemari....eeehhh nemuin hal aneh lagi, langsung aja di tongkrongin bentar.
Di blog yang ane datangin, sang blogger mengatakan zodiak dapat menjadi landasan untuk menilai seseorang ato pribadi sendiri. Tapi karna ane nyampe di blognya sang blogger tadi secara iseng, ya sudah ane komenin secara iseng juga...hehehe..

Howhaw #3: Pohon Apakah Kamu jika Diramal?

Respons: 0 comments
Assalamu'alaikum....


 hawadis howhaw 
freefoto.com

Di bulan yang dirahmati ini...ngabuburit ato jalan-jalan sambil nunggu waktu berbuka tentu sudah umum di kalangan masyarakat. Ane pun suka menjalaninya, tapi di luar ternyata suasana sedang hujan. Yaaahhh....ya udah jalan-jalannya di dunia maya saja. Browsing sana browsing sini, eh kepikiran buat nyari wallpapaer. Karena ane sukanya wallpaper yang natural, ane cari saja wallpaper "pohon" ....
Pohon kan banyak macamnya? Tentu, tapi ada sebuah pohon yang ingin ane cari..."Pohon Elm"... Pohon tersebut mulai ane kenal semenjak SMP ketika pelajaran biologi yang mempelajari tentang pohon. Pohon ini cukup kuat, besar, dan menarik perhatian ane. 

Ya sudah ane klik di search engine "Pohon Elm"..... Dan muncullah gambar dan juga alamat web mengenai pohon elm. Tapi ada yang menarik perhatian ane lagi ni, ada alamat web yang memiliki judul "Termasuk Kategori Pohon Apakah Anda?".  Ya sudah, ane langsung saja gugling.

Ternyata nyara nentuin jenis pohonnya berdasarkan tanggal lahir. ane cocokkan saja dengan tanggal lahir ane. Dan ternyata dapetnya :


Howhaw #2: Ternyata Makan Nasi Memberikan Efek Buruk

Respons: 4 comments
Assalamu'alaikum....

 hawadis howhaw 
googlerandom

Mumpung masih baru... Ya udah saya bikin postingan yang agak aneh didengar... dari berbagai sumber, ternyata nasi memiliki beberapa keburukan. Berikut rangkuman keburukan nasi yang saya peroleh...
Fakta terbaru mengenai nasi…

Hasil research yang baru saja dilakukan membuktikan bahwa makan nasi ternyata tidak baik bagi kita.

Buktinya :

1. NASI MENYEBABKAN KECANDUAN. Responden kami yang tidak makan nasi selama sehari saja akan kelaparan dan merasa sangat ingin makan nasi lagi.

2. SETENGAH dari seluruh siswa Indonesia yang makan nasi nilainya ada di bawah rata-rata kelas.

3. Suku-suku pada zaman batu yang tidak pernah makan nasi terbukti TIDAK PERNAH mengidap tumor, Alzheimer, osteoporosis, ataupun Parkinson.

Howhaw #1: Hormati Mereka Yang Tidak Berpuasa

Respons: 12 comments
Assalamu'alaikum...

Sudah menjadi hal yang umum, bahwa pada saat bulan puasa warung2 makan di tutup pada siang hari. Bahkan saat ada warung makan yang buka, demo masyarakat langsung terjadi " Tidak mengindahkan Ramadhan," katanya.

Powered by Google | Blogger | ASR

Copyright © Production Haws

Designed By: Muhammad Habib Effendi